Berita Altcoins · 5 min read

Harga ETH Akan ke 3 Ribu Dollar? Begini Analisis Para Analis

Harga ETH Akan ke 3 Ribu Dollar? Begini Analisis Para Analis

Ekonomi global kini menghadapi tantangan di berbagai bidang, termasuk ketidakpastian mengenai bagaimana masa depan harga aset di tengah peperangan yang terjadi. Untuk sektor cryptocurrency sendiri, harga ETH telah menjadi salah satu korbannya.

Data yang dilansir dari TradingView menunjukkan bahwa keuntungan yang dibuat oleh Ethereum (ETH) pada 2 maret dibatalkan dalam perdagangan pada 3 maret-nya dengan harga ETH yang melayang dari $3.044 menjadi $2.784 setelah penurunan 8,5%.

Meski bull ETH sedang berjuang untuk mempertahankan harga $2.800, tetapi analis mengisyaratkan bahwa beberapa time frame Ethereum menunjukkan penembusan harga ke kisaran $3.000.

Simak artikel dibawah ini untuk menemukan jawabannya.

Analisis Pergerakan Harga ETH oleh Para Analis

Analisis pergerakan harga mingguan untuk Ethereum disediakan oleh analis John Wick yang memposting grafik berikut di laman Twitternya.

Analisis Pergerakan Harga ETH 1 Minggu

Menurut sang analis, grafik pergerakan harga ETH saat ini menunjukkan bahwa telah ada pembalikan yang dikonfirmasi dalam harganya.

“Dengan kombinasi pembalikan & double bottom, tidak akan terkejut jika pada akhirnya harga Ethereum akan terbawa ke rentan $5.000 sebagai target pertama.” Prediksi John Wick.

Sentimen serupa diungkapkan oleh analis crypto dan pengguna twitter juga bernama Crypto White Walker yang memposting grafik berikut.

Menurut sang analis, jika harga ETH di tutup di atas $3.200 itu akan membuat bagan dan zona pembelian yang aman untuk aset. Namun dengan syarat, RSI mingguan Ethereum harus 55,5-56,5 dalam waktu dekat.

Sementara itu, pergerakan harga ETH dengan sudut pandang berbeda ditunjukkan oleh analis dengan username Twitter Altcoin Troy yang menganalisis harga dengan pergerakan harga Etherem dalam 1 jam terakhir.

Pergerakan Harga ETH dalam 1 Jam

“Saat ini ETH tengah menguji Zona Permintaan H1 / OrderBlock sekitar ~ $ 2.800. Aset juga dalam pertemuan dengan EMA 200 jam, yang saya ingin tunggu juga. Tingkat kunci untuk mendapatkan kembali adalah $2.830 untuk lebih banyak terbalik. Jadi kurang lebih ETH harus mendapatkan $2.830 sebelum harganya meroket.”

Baca Juga: 33 Pakar Crypto Prediksi Ethereum Bernilai 7 Ribu Dollar Tahun Ini

Metrik On-Chain Justru Menimbulkan Kekhawatiran?

Mengukur nilai moneter dari ETH yang ditransaksikan pada jaringan menyediakan indikator penggunaan efektif yang efektif dan andal. Tentu saja, metrik ini dapat diselamatkan dengan meningkatkan adopsi dalam solusi Layer-2, tetapi berfungsi sebagai titik awal.

Rata-rata transaksi harian $ 6,7 miliar saat ini adalah peningkatan 6% dari 30 hari sebelumnya, tetapi tidak jauh dari $ 9 miliar yang terlihat akhir 2021. 

Meski begitu, data menunjukkan bahwa transaksi Ethereum tidak menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan, setidaknya pada layer primer.

Investor harus melanjutkan ke metrik penggunaan aplikasi yang terdesentralisasi, tetapi menghindari fokus eksklusif pada nilai total yang dikunci (TVL) karena metrik itu sangat terkonsentrasi pada platform pinjaman dan pertukaran terdesentralisasi (DEX), sehingga mengukur jumlah active users yang memberikan tampilan yang lebih luas.

Aktivitas DApps 30 Hari Jaringan Ethereum. Sumber: DappRadar

Menurut rata-rata, Ethereum dApps melihat penurunan 10% bulanan pada alamat aktif. 

Singkatnya, data mengecewakan karena jaringan smart contract dirancang khusus untuk menyelenggarakan aplikasi desentralisasi seperti pasar NFT dan DeFI.

Kecuali jika ada pertumbuhan yang layak dalam transaksi Ethereum dan penggunaan dApps, bear kemungkinan akan berada di atas angin.

Adapun tingkat pendanaan netral pada investor kecil, itu tidak boleh dianggap sebagai tanda bearish karena investor tersebut biasanya memasuki posisi long leveraged setelah reli harga yang kuat.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.