33 Pakar Crypto Prediksi Ethereum Bernilai 7 Ribu Dollar Tahun Ini

Rossetti Syarief

15th February, 2022

Ethereum telah menjadi salah satu aset terbesar di antara mata uang crypto terkemuka dengan berbagai pencapaian setiap tahun. Pada tahun lalu, Ethereum menandai kenaikan harga sekitar 330% sepanjang 2021.

Namun sayang, setelah mencapai level tertinggi baru di kisaran $4.847 pada awal November 2021, harga ETH anjlok lebih dari 70% pada Januari 2022 dan belum kunjung mencapai level itu kembali.

Lantas, apakah Ethereum bisa mendapat harga 7 ribu Dollar pertamanya tahun ini?

Menurut diskusi dalam sebuah panel spesialis fintech, 33 pakar crypto asal Australia mengatakan ‘Ya’. Simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Harga Ethereum Sentuh 7 Ribu Dollar Tahun Ini?

Pada saat penulisan, Ethereum menetapkan harga $3.028 setelah naik 5,8% dalam 24 jam. 

Meski penetapan harganya masih jauh dari All Time High ETH pada tahun lalu, Ethereum menunjukkan return on investment (ROI) atau tolak ukur kinerja yang digunakan dalam perdagangan aset crypto yang baik. Banyak proyek yang kemudian berdatangan pada jaringan karena faktor tersebut.

Penurunan harga Ethereum di penghujung 2021 dan awal 2022 ini nyatanya tidak sendiri. Faktanya, pasar crypto secara keseluruhan juga jatuh di bawah penghalang $1,5 triliun.

Kesimpulannya, Ethereum tidak terpuruk seorang diri. Bullish masih berjuang meraih harga yang lebih baik.

Terlepas dari penurunan harganya akhir-akhir ini, sebuah forum diskusi dalam panel spesialis fintech yang berisikan 33 pakar crypto dari Australia serempak menyebutkan bahwa harga ETH akan mencapai $7.609 tahun ini, sebelum mengakhiri tahun di sekitar $6.500.

Prediksi Harga Etherem dari Survei 33 Pakar Crypto
Prediksi Harga Etherem dari Survei 33 Pakar Crypto

Selain itu, diskusi tersebut juga mengantisipasi bahwa harga Ethereum akan mencapai $10.810 pada akhir tahun 2025 dan $26.338 pada akhir tahun 2030.

Selanjutnya, 79% panelis merasa bahwa transisi Ethereum ke model proof-of-stake (PoS) akan menghasilkan kenaikan harga, sementara 11% percaya bahwa itu akan mengakibatkan penurunan harga karena biaya gas yang terus-menerus tinggi dan kesulitan skalabilitas.

Arah Harga ETH Saat Ini

Berdasarkan diskusi, para pakar crypto tersebut tampaknya bullish pada nilai ETH, dan jika prediksi di atas menjadi kenyataan, harga ETH akan meningkat hampir 100% pada akhir tahun.

Untuk saat ini, tampaknya harga cryptocurrency dapat terus berkonsolidasi dalam jangka pendek. Namun, mengingat pertumbuhan jaringan Ethereum proyeksi harga 7 ribu Dollar tampaknya tidak terlalu mengada-ada.

Pertumbuhan jangka panjang Ethereum juga menjadi tidak terpengaruh karena tingkat hash terus meningkat, mencapai tertinggi baru sepanjang masa dengan pertumbuhan 240% yang mengejutkan sejak awal 2021.

Baca Juga: Bitcoin dan Ethereum Sedang Mainkan Pullback Sebelum Bullish

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.