Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Bitcoin dan Ethereum Sedang Mainkan Pullback Sebelum Bullish

Bitcoin dan Ethereum Sedang Mainkan Pullback Sebelum Bullish

Mengutip dari surat kabar Technical Roundup edisi terbaru, seorang analis crypto memprediksi bahwa harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menunjukkan pergerakan bullish, namun tengah alami pullback atau penurunan harga sementara.

Analis yang biasanya dipanggil Cred mengatakan bahwa Bitcoin berpotensi kembali menetapkan harga di kisaran $38.000 dan $40.000 saat bergerak dari support ke resistance karena disitulah pullback ditetapkan.

“Metrik tren Bitcoin bergerak lambat yang kami lihat dari waktu ke waktu (rata-rata pergerakan Bitcoin selama 21 minggu, rata-rata pergerakan 50 minggu, dan rata-rata pergerakan 200 hari) semuanya berkerumun di sekitar $50.000. Di titik itu penetapan harga mulai stabil.”

Pergerakkan Harga Bitcoin

Sementara ketika Ethereum menguji ulang level $3,050 hingga $3,310, Cred juga memberikan target harga potensial apakah ETH akan keluar dari level harga yang sudah ditentukan atau justru melambung dari titik harga tersebut?

Hasil menunjukkan Ethereum menetapkan harga ditengah-tengah level harga yang diuji, berkisaran $3,230 pada saat penulisan.

“Jika rentan harga $3,050-$3,310 ditetapkan sebagai area pullback, area rendah yang lebih tinggi dapat ditemukan di kisaran harga $2,700. Jika tidak, perhatian kami tertuju pada kisaran rendah yang belum teruji di $1.900.”

Pergerakkan Harga Ethereum

Diluar dari sebagian aset raksasa crypto yang sedang berjuang mengejar bullish, berita baik datang dari manajer aset digital CoinShares yang mengatakan pemulihan pasar crypto minggu lalu sedang berjalan disertai inflows investasi institusional yang signifikan.

Menurut laporan Digital Asset Fund Flows terbaru, crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Bitcoin, menikmati bagian terbesar dari investasi institusional minggu lalu.

“Bitcoin terus memimpin inflows dengan keuntungan $71 juta minggu lalu, terbesar sejak awal Desember dengan inflows 3 minggu ini berjumlah total $108 juta.”

Sementara platform smart contract Ethereum, sayangnya harus mengalami outflows minggu kesembilan berturut-turut, dan mencatat kehilangan $8,5 juta dalam investasi institusional minggu lalu.

Berbeda nasib dengan Ethereum, Solana (SOL), Polkadot (DOT), Terra (LUNA) dan Cardano (ADA) semuanya melihat inflows masing-masing sebesar $2,4 juta, $2,2 juta, $1,4 juta dan $1,1 juta.

Ini juga menandakan minggu pertama inflows investasi institusional yang signifikan untuk LUNA.

Baca Juga: 60.000 Bitcoin dari Kasus Hack Bitfinex Masuk Wallet Baru, Pertanda Buruk?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.