Bitcoin dan Ethereum Sedang Mainkan Pullback Sebelum Bullish

Rossetti Syarief

11th February, 2022

Mengutip dari surat kabar Technical Roundup edisi terbaru, seorang analis crypto memprediksi bahwa harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menunjukkan pergerakan bullish, namun tengah alami pullback atau penurunan harga sementara.

Analis yang biasanya dipanggil Cred mengatakan bahwa Bitcoin berpotensi kembali menetapkan harga di kisaran $38.000 dan $40.000 saat bergerak dari support ke resistance karena disitulah pullback ditetapkan.

“Metrik tren Bitcoin bergerak lambat yang kami lihat dari waktu ke waktu (rata-rata pergerakan Bitcoin selama 21 minggu, rata-rata pergerakan 50 minggu, dan rata-rata pergerakan 200 hari) semuanya berkerumun di sekitar $50.000. Di titik itu penetapan harga mulai stabil.”

Pergerakkan Harga Bitcoin

Sementara ketika Ethereum menguji ulang level $3,050 hingga $3,310, Cred juga memberikan target harga potensial apakah ETH akan keluar dari level harga yang sudah ditentukan atau justru melambung dari titik harga tersebut?

Hasil menunjukkan Ethereum menetapkan harga ditengah-tengah level harga yang diuji, berkisaran $3,230 pada saat penulisan.

“Jika rentan harga $3,050-$3,310 ditetapkan sebagai area pullback, area rendah yang lebih tinggi dapat ditemukan di kisaran harga $2,700. Jika tidak, perhatian kami tertuju pada kisaran rendah yang belum teruji di $1.900.”

Pergerakkan Harga Ethereum

Diluar dari sebagian aset raksasa crypto yang sedang berjuang mengejar bullish, berita baik datang dari manajer aset digital CoinShares yang mengatakan pemulihan pasar crypto minggu lalu sedang berjalan disertai inflows investasi institusional yang signifikan.

Menurut laporan Digital Asset Fund Flows terbaru, crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Bitcoin, menikmati bagian terbesar dari investasi institusional minggu lalu.

“Bitcoin terus memimpin inflows dengan keuntungan $71 juta minggu lalu, terbesar sejak awal Desember dengan inflows 3 minggu ini berjumlah total $108 juta.”

Sementara platform smart contract Ethereum, sayangnya harus mengalami outflows minggu kesembilan berturut-turut, dan mencatat kehilangan $8,5 juta dalam investasi institusional minggu lalu.

Berbeda nasib dengan Ethereum, Solana (SOL), Polkadot (DOT), Terra (LUNA) dan Cardano (ADA) semuanya melihat inflows masing-masing sebesar $2,4 juta, $2,2 juta, $1,4 juta dan $1,1 juta.

Ini juga menandakan minggu pertama inflows investasi institusional yang signifikan untuk LUNA.

Baca Juga: 60.000 Bitcoin dari Kasus Hack Bitfinex Masuk Wallet Baru, Pertanda Buruk?

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.