Harga BTC di Atas $48K, Langkah Awal Raih ATH?

Rossetti Syarief

29th March, 2022

Dini hari tadi (29/03), harga BTC berhasil menyentuh 48 ribu Dollar untuk pertama kalinya sejak Desember tahun lalu. Investor bersemangat menyambut reli tersebut dan menyebut kenaikan harga kali ini sebagai langkah awal bagi Bitcoin untuk kembali meraih All time high.

Data dari TradingView menunjukkan bahwa setelah jeda singkat di dekat support $47.000 pada awal perdagangan Senin kemarin, gelombang pembelian sorenya membantu mengangkat BTC di atas $48.000 dan bull mengidentifikasi $52.000 sebagai pemberhentian berikutnya.

Pergerakan Harga Bitcoin

Melihat narasi bullish terus mengumpulkan momentum pada aset, berikut adalah beberapa analisis harga Bitcoin selanjutnya.

Analisis Harga BTC Setelah Menembus $48K

Pandangan pertama ke mana harga BTC akan berlabuh setelah level ini disediakan oleh analis yang berbasis di Twitter dengan username Nunya Bizniz.

Ia memposting grafik berikut yang menguraikan kemungkinan pergerakan BTC di atas $54.500.

Pergerakan Harga BTC prediksi Nunya Bizniz

“Target pergerakan terukur dari penembusan dari segitiga naik. Kesana?” katanya.

Pandangan serupa diungkapkan oleh analis teknikal bernama Crypto Yoddha, yang memposting grafik berikut.

Ia menyoroti penerobosan yang bagus dari struktur bearish tersebut.

Crypto Yoddha berkata, “Entah pullback (penurunan harga sementara) yang tepat untuk menguji ulang penembusan atau harga akan terus mendorong lebih tinggi untuk mencapai level tertinggi yang sama di $52.000.

Wawasan lebih lanjut tentang pergerakan harga BTC di hari Senin diungkap oleh analis berbasis Twitter lainnya bernama filbfilb.

Ia memposting grafik berikut yang menunjukkan penutupan mingguan kuat oleh Bitcoin dengan harga di atas indikator WMA-20 dan DMA-50/100.

Sementara itu, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $ 2,168 triliun dan tingkat dominasi Bitcoin adalah 42,1%. Pergerakan harga BTC juga terpantau aman sejauh ini.

Baca Juga: Puncak Harga Tertinggi 3 Bulan, Bitcoin Sentuh 46.500 Dollar

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.