Berita Bitcoin · 6 min read

Harga BTC di Atas $48K, Langkah Awal Raih ATH?

Harga BTC di Atas $48K, Langkah Awal Raih ATH?

Dini hari tadi (29/03), harga BTC berhasil menyentuh 48 ribu Dollar untuk pertama kalinya sejak Desember tahun lalu. Investor bersemangat menyambut reli tersebut dan menyebut kenaikan harga kali ini sebagai langkah awal bagi Bitcoin untuk kembali meraih All time high.

Data dari TradingView menunjukkan bahwa setelah jeda singkat di dekat support $47.000 pada awal perdagangan Senin kemarin, gelombang pembelian sorenya membantu mengangkat BTC di atas $48.000 dan bull mengidentifikasi $52.000 sebagai pemberhentian berikutnya.

Pergerakan Harga Bitcoin

Melihat narasi bullish terus mengumpulkan momentum pada aset, berikut adalah beberapa analisis harga Bitcoin selanjutnya.

Analisis Harga BTC Setelah Menembus $48K

Pandangan pertama ke mana harga BTC akan berlabuh setelah level ini disediakan oleh analis yang berbasis di Twitter dengan username Nunya Bizniz.

Ia memposting grafik berikut yang menguraikan kemungkinan pergerakan BTC di atas $54.500.

Pergerakan Harga BTC prediksi Nunya Bizniz

“Target pergerakan terukur dari penembusan dari segitiga naik. Kesana?” katanya.

Pandangan serupa diungkapkan oleh analis teknikal bernama Crypto Yoddha, yang memposting grafik berikut.

Ia menyoroti penerobosan yang bagus dari struktur bearish tersebut.

Crypto Yoddha berkata, “Entah pullback (penurunan harga sementara) yang tepat untuk menguji ulang penembusan atau harga akan terus mendorong lebih tinggi untuk mencapai level tertinggi yang sama di $52.000.

Wawasan lebih lanjut tentang pergerakan harga BTC di hari Senin diungkap oleh analis berbasis Twitter lainnya bernama filbfilb.

Ia memposting grafik berikut yang menunjukkan penutupan mingguan kuat oleh Bitcoin dengan harga di atas indikator WMA-20 dan DMA-50/100.

Sementara itu, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $ 2,168 triliun dan tingkat dominasi Bitcoin adalah 42,1%. Pergerakan harga BTC juga terpantau aman sejauh ini.

Baca Juga: Puncak Harga Tertinggi 3 Bulan, Bitcoin Sentuh 46.500 Dollar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.