Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Airdrop crypto · 8 min read

7 Game Telegram Potensial Airdrop di Jaringan TON

Game telegram airdrop

Airdrop sering kali menjadi salah satu strategi paling efektif dalam memperkenalkan proyek baru kepada komunitas kripto. Contoh kesuksesan terbaru adalah airdrop Notcoin, yang berhasil mencuri perhatian banyak penggemar kripto.

Dengan mekanisme yang transparan dan distribusi yang adil, Notcoin tidak hanya berhasil meningkatkan jumlah pengguna aktif, tetapi juga membangun kepercayaan dan loyalitas dalam komunitasnya. Keberhasilan Notcoin ini menjadi inspirasi bagi proyek-proyek lain yang ingin mengikuti di jaringan TON.

Baca juga: 7 Airdrop Kripto Potensial di 2024

Melihat antusiasme dan hasil positif dari airdrop Notcoin, banyak proyek di jaringan TON yang mulai merencanakan airdrop mereka sendiri.

Berikut adalah game di telegram yang memiliki potensi untuk memberikan airdrop melalui jaringan TON dan mungkin bisa menjadi penerus kesuksesan Notcoin.

Yescoin

Yescoin adalah permainan di aplikasi Telegram yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan kripto dengan menggeser layar. Permainan ini dengan cepat menjadi populer karena mekanisme gameplay-nya yang sederhana dan ada potensi untuk mendapatkan aset kripto nyata.

yescoin airdrop
Gambar: Tampilan game Yescoin. Sumber: Medium.

Semakin banyak pemain menggeser ikon Yescoin di layar, semakin banyak koin virtual yang diperoleh. Selain itu, pemain dapat menyelesaikan berbagai tugas, bergabung dengan squad, dan berpartisipasi dalam acara komunitas untuk meningkatkan penghasilan.

Salah satu fitur dari Yescoin adalah sistem referral. Dengan mengundang teman untuk bergabung dalam permainan, kamu dapat memperoleh bonus signifikan, dengan hadiah lebih tinggi jika referral adalah pelanggan Telegram Premium. Permainan ini juga memiliki papan peringkat, yang mendorong kompetisi antar pemain. Saat ini, pemain Yescoin sekitar sembilan juta pemain.

Hamster Combat

Hamster Kombat adalah permainan di telegram dengan mekanisme tap-to-earn. Permainan ini dengan cepat meraih perhatian dan telah memiliki 100 juta pengguna.

hamster kombat airdrop
Gambar: Tampilan game Hamster Kombat. Sumber: Pengguna X.

Memainkan Hamster Kombat sangat mydah. Pemain cukup bergabung dalam permainan dengan mengaksesnya melalui bot Telegram. Selanjutnya, pemain dapat memainkan permainan ini dengan mengetuk hamster virtual untuk menambang poin HMSTR. Semakin banyak pemain mengetuk layar, semakin banyak poin HMSTR yang didapatkan.

Selain itu, pemain dapat menyelesaikan berbagai tugas, seperti mencoba keberuntungan untuk memenangkan hingga lima juta koin melalui daily combo, berlangganan ke channel YouTube permainan, atau mengundang teman untuk meningkatkan penghasilan poin.

Baca juga: Hamster Kombat Raih 100 Juta Pengguna Jelang Perilisan Token

Blum

Blum adalah bursa terdesentralisasi yang menyediakan opsi perdagangan untuk token dari platform terpusat dan terdesentralisasi, serta perdagangan derivatif yang lebih mudah.

Blum mengklaim dapat menyelesaikan masalah umum yang terjadi pada bursa terpusat dan terdesentralisasi dan memberikan pengguna kesempatan untuk membeli koin dari jaringan manapun.

Blum mendukung perdagangan berjangka dan menyatakan bahwa mereka tidak memegang dana pengguna, melainkan menyediakan fasilitas bagi pengguna untuk menghubungkan wallet mereka.

blum airdrop
Gambar: Blum Crypto Bot. Sumber: Blum.

Blum saat ini sedang mengadakan kampanye airdrop yang memungkinkan peserta untuk mendapatkan token Blum gratis dengan berinteraksi dengan proyek ini di Telegram.

Proyek kripto Blum memiliki aplikasi mini di Telegram yang didukung oleh bot dan berfungsi sebagai titik interaksi pertama bagi pemain yang tertarik. Untuk menambang token Blum di Telegram, pengguna perlu mengunjungi Blum Crypto Bot dan mendaftar untuk akun Blum.

Pengguna bisa mulai mengumpulkan poin dengan mengklik tombol farm. Pemain diharapkan untuk check-in setiap 8 jam untuk mengklaim poin mereka. Untuk mendapatkan lebih banyak poin, pengguna dapat mengundang teman ke permainan melalui tautan referral.

Baca juga: Telegram Luncurkan Stars, Token Khusus untuk Transaksi Digital dalam Aplikasi

MemeFi Club

MemeFi Club adalah permainan di aplikasi Telegram yang membawa pemain ke dalam dunia di mana budaya meme dan game blockchain bertemu. Dalam MemeFi, pemain dapat membuat karakter unik dan bergabung dengan clan yang terinspirasi oleh meme untuk terlibat dalam pertempuran PvP (player versus player) dan PvE (player versus environment).

memefi club airdrop
Gambar: Pilihan clan pada game MemeFi Club. Sumber: MemeFi Club.

Permainan ini berfokus pada pertempuran berbasis clan, di mana pemain bekerja sama untuk menyerang boss dan clan musuh untuk mendapatkan hadiah. Untuk bermain MemeFi, pemain dapat mulai dengan bergabung pada clan dan membuat karakter. Setiap karakter dan clan memiliki atribut unik yang memengaruhi gameplay.

Permainan ini cepat memperoleh atensi dari pengguna telegram dengan total sekitar 4 juta pemain yang telah bergabung.

Dotcoin

Dotcoin adalah permainan berbasis Telegram yang menawarkan cara untuk mendapatkan kripto dengan berinteraksi melalui antarmuka tap-to-earn yang sederhana. Game ini dikembangkan sebagai respons terhadap meningkatnya popularitas permainan serupa seperti Notcoin. Pendekatan yang sederhana ini membuat Dotcoin menjadi favorit di kalangan pengguna dengan jumlah pemain mencapai sekitar 3 juta.

dotcoin airdrop
Gambar: Tampilan game Dotcoin. Sumber: Medium.

Untuk bermain Dotcoin, pemain perlu mengakses bot Dotcoin di Telegram. Setelah memulai permainan, pemain mengetuk titik pada layar untuk menambang Dotcoin. Semakin banyak pemain mengetuk layar, semakin banyak koin virtual yang didapatkan.

Permainan ini juga memiliki tugas harian dan misi yang memberikan peluang tambahan untuk mendapatkan koin. Menyelesaikan tugas-tugas ini tidak hanya meningkatkan penghasilan tetapi juga meningkatkan peringkat di papan peringkat.

W-coin

Permainan berbasis Telegram selanjutnya adalah W-Coin. Permainan ini melibatkan tugas dan aktivitas menarik yang memungkinkan pemain mengumpulkan W-Coin, yang berpotensi dapat dikonversi menjadi aset kripto nyata. Permainan ini dengan cepat menarik perhatian pengguna telegram dengan sekitar 7,5 juta pemain telah bergabung.

w-coin airdrop
Gambar: Tampilan tugas pada W-coin. Sumber: MoniTalk.

Untuk bermain W-Coin, pemain perlu berinteraksi dengan bot W-Coin di Telegram. Metode utama untuk mendapatkan W-Coin adalah dengan menyelesaikan berbagai tugas, seperti mengetuk koin virtual pada layar, berpartisipasi dalam tugas media sosial, dan mengundang teman untuk bergabung dalam permainan.

Baca juga: Daftar Proyek GameFi Layak Pantau di 2024

Catizen

Catizen adalah permainan play-to-earn berbasis Telegram yang menceritakan dunia ajaib di mana pemain mengelola koloni kucing. Permainan ini menggabungkan elemen strategi dan simulasi, memungkinkan pemain untuk membangun dan memperluas koloni kucing sambil berpotensi mendapatkan kripto.

catizen airdrop
Gambar: Tampilan game Catizen. Sumber: Medium.

Untuk bermain Catizen, pemain mulai dengan mendirikan koloni dan menugaskan tugas kepada kucing-kucing virtual. Setiap kucing memiliki keterampilan unik yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bertani, memancing, dan kerajinan. Dengan menyelesaikan tugas-tugas ini, pemain mendapatkan mata uang virtual dalam permainan, yang nantinya berpeluang dapat ditukar dengan kripto nyata.

Permainan ini juga menampilkan misi harian dan special events yang menawarkan hadiah tambahan. Salah satu aspek unik dari Catizen adalah gameplay yang digerakkan oleh komunitas, di mana pemain dapat bergabung dengan guild, berpartisipasi dalam tantangan kelompok, dan berdagang sumber daya dalam permainan.

Baca juga: Notcoin (NOT) Naik 370%, Tembus Top 50 Kripto Teratas

Awas Penipuan!

Sementara itu, di tengah antusiasme terhadap game telegram potensi airdrop kripto. Investor perlu berhati-hati terhadap penipuan.

Perlu diingat, pihak game tersebut tidak pernah meminta penggunanya untuk menghubungkan dan mengirim sejumlah uang ke akun e-wallet populer seperti OVO, DANA, dan lain sebagainya. Apabila game akan mendistribusikan token, maka hanya akan dikirim ke wallet kripto pengguna yang telah terhubung ke jaringan TON.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.