Berita Altcoins · 5 min read

Vitalik Buterin Percaya Crypto Jadi Pembayaran Arus Utama!

Vitalik-Buterin-Percaya-Crypto-Jadi-Pembayaran-Arus-Utama-

Pembayaran crypto sekarang menjadi lebih dikenal terutama setelah pasar mengalami Bullish pada tahun 2021. Sekarang banyak jutaan pedagang di seluruh dunia yang menerima pembayaran cryptocurrency melalui integrasi langsung dan tidak langsung.

Bahkan perusahan besar pun ikut masuk ke dalam adopsi ini, seperti Starbucks, Whole Food, Paypal dan sebagainya.

Walau terlihat alami adopsi pembayaran yang cukup pesat dibandingkan awal kehadirannya, pembayaran crypto sejatinya masih dalam tahap awal.

Masih banyak barang atau jasa yang belum menggunakan pembayaran tersebut. Melihat situasi ini CEO Ethereum Vitalik Buterin berharap pembayaran crypto bisa lebih luas lagi.

Wujudkan Crypto Jadi Arus Utama

Dalam wawancara yang diadakan di Korea Blockchain Week 2022 pada hari Senin (8/8/22), pendiri ETH itu berpendapat pembayaran crypto dan seberapa cepat mereka tumbuh.

Ia berpendapat struktur biaya menjadi salah satu hambatan utama untuk mengadopsi pembayaran crypto sebagai arus utama. Karena itu ia berharap jika The Merge Ethereum selesai, maka akan mendorong pembayaran crypto akan menjadi arus utama.

Vitalik juga mengharapkan peningkatan jaringan untuk menurunkan biaya Ethereum hingga $1 setelah The Merge selesai. Hal ini akan dicapai “dengan melakukan peningkatan efisiensi dan aksesibilitas crypto,” menurut CEO ETH.

Dalam pidatonya, ia juga menyoroti bahwa rollup adalah bagian dari pengembangan yang dilakukan untuk membuat jaringan lebih cepat dan lebih murah untuk digunakan.

Baca juga: CEO Ethereum Sebut 4 Tahap Ini Setelah The Merge Selesai

Dengan biaya transaksi murah akan sangat berguna di wilayah dan situasi tertentu. Salah satunya contohnya di negara yang berpenghasilan rendah.

“Banyak orang di seluruh dunia diam-diam menggunakan crypto untuk pembayaran internasional. Namun untuk negara-negara berpenghasilan rendah, banyak peluang untuk pembayaran crypto di masa depan, yang memiliki manfaat teknologi digital, efisiensi, dan keamanan, ” jelasnya.

The Merge yang dinantikan terjadi sekitar bulan September, dan diharapkan membuat jaringan Ethereum lebih cepat dan lebih murah untuk digunakan.

Baca juga: Vitalik Sebut Harga Ethereum Bisa Naik Lagi! Ini Penyebabnya

Vitalik juga mengharapkan biaya transaksi turun menjadi 0-25 sen setelah rollup diterapkan. Tetapi ke depannya, ia percaya bahwa jaringan dapat mencapai serendah 5 sen dan jauh lebih rendah, jauh lebih terjangkau.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.