Berita NFT · 6 min read

Starbucks Rencanakan Hadiah Digital Berbasis Web3

Raksasa waralaba toko kopi global asal AS, Starbucks, meluncurkan program penghargaan web3 untuk menarik dan mempertahankan pelanggan di masa depan, kata CEO Starbucks Howard Schultz. 

“Kami telah mengerjakan inisiatif digital baru yang sangat menarik yang dibangun di atas platform digital terdepan di industri kami yang ada dengan cara baru yang inovatif, semuanya berpusat pada kopi dan yang terpenting loyalitas,” kata Schultz.

Menurut Schultz, perusahaan akan mengungkap inisiatif digital baru selama acara Investor Day tahunan di Seattle. Inisiatif baru ini untuk membangun model keterlibatan penghargaan serta memperkenalkan metode baru kepada pelanggan. Melibatkan komunitas digital global sebagai tempat ketiga dan  menawarkan berbagai macam penghargaan. 

Baca juga: Starbucks Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Schultz juga mengatakan hadiah ini masuk ke pengalaman unik bagi pelanggan dan koleksi digital bermerek Starbucks sebagai hadiah. Serangkaian efek jaringan digital akan menarik pelanggan baru dan meningkatnya konsumsi  produk kopi dari pelanggan setia.

Starbucks akan membangun komunitas NFT pada platform web3 yang ramah lingkungan. Namun, belum menunjukkan jenis teknologi blockchain apa yang akan terlibat dengan koleksi NFT.

Meskipun Starbucks belum menjelaskan secara rinci seperti apa debut NFT, siapa yang akan mendesainnya, atau fitur keanggotaan seperti apa yang akan sediakan, koleksi digitalnya bisa berfungsi sebagai kartu akses yang memberikan pengalaman dan fasilitas khusus kepada pelanggan.

Baca juga: 5 Blockchain NFT Populer

Kekhawatiran Karyawan Terhadap Inovasi Web3

Namun, rencana hubungan Starbucks antara Web3 masih dikhawatirkan oleh karyawan, salah satunya Mark, seorang karyawan Starbucks yang mengungkapkan keluhannya dampak lingkungan dari NFT.  Mark khawatir tentang itu, ia berpendapat bahwa NFT lebih eksklusif daripada inklusif. 

Sedangkan hadiah NFT, memiliki potensi untuk meningkatkan penghargaan merek-merek besar ke tingkat berikutnya. Ini menciptakan peluang unik bagi perusahaan untuk mengintegrasikan penghargaan NFT ke dalam penghargaan loyalitas Starbucks. 

Baca juga: Starbucks Dikonfirmasi Bergabung dengan Bisnis Metaverse

Semakin banyak merek yang merangkul inovasi teknologi ini, maka memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan seni dalam bentuk digital. Starbucks berpikir maju sudah mulai memasukkan pameran digital di ruang komersial.

CEO Starbucks Howard Schultz dan Chief Marketing Officer Brady Brewer juga memberitahu investor bahwa Starbucks akan memperkenalkan “Konsep baru seperti kepemilikan dan model keanggotaan berbasis komunitas digital global yang kita lihat berkembang di Ruang Web3. Bayangkan membeli koleksi digital baru dari Starbucks, dan juga berfungsi sebagai akses penggunanya ke komunitas Starbucks global,” kata Brewer.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.