Starbucks Dikonfirmasi Bergabung dengan Bisnis Metaverse

Rossetti Syarief

6th April, 2022

Pada 4 April kemarin, pengusaha miliarder dan CEO Starbucks, Howard Schultz, mengumumkan dalam Forum terbuka bahwa perusahaan akan memasuki bisnis metaverse melalui rancangan NFT.

Meskipun Schultz tidak memberikan tanggal pasti kapan perusahaan akan menyelam ke sektor NFT, ia meyakinkani bahwa itu akan terjadi sebelum 2022 berakhir.

Starbucks Bergabung dengan Bisnis Metaverse

Selama sesi persnya yang diliput oleh reporter setempat, Schultz bertanya kepada participant berapa banyak diantara mereka yang telah familiar dengan NFT.

Ia juga menanyakan berapa banyak dari mereka yang terlibat dalam NFT atau berpartisipasi dalam investasi NFT langsung.

“Sudah banyak yang mengenal NFT, namun jika Anda melihat perusahaan, merek, selebritas, influencer yang mencoba membuat platform dan bisnis NFT digital, apakah Anda dapat menemukan salah satu dari mereka memiliki kekayaan yang sama seperti Starbucks?”

Clue baru dari Schultz dapat membawa Starbucks bergabung menjadi perusahaan besar ramah Crypto yang selanjutnya. Ucapannya di pers juga banyak yang menyiratkan jika sang CEO memang tertarik dengan sektor secara serius.

Schultz mengungkap jika Starbucks bukan hanya merek minuman, tetapi perusahaan dengan tingkat autentik tinngi yang dapat bersaing dengan seniman digital.

Artinya, jika Starbucks serius menciptakan NFT-nya, proyek tersebut akan menjadi salah satu NFT marketplace terbesar di dunia.

Valuasi Starbucks sekitar $96,7 miliar, sedangkan salah satu NFT marketplace terkemuka, OpenSea, sudah melampaui $13,3 miliar padahal baru di buka pada 2017 silam.

Dengan keuntungan yang sebesar itu, tidak mengherankan jika perusahaan dan perusahaan besar lainnya mulai berinvestasi dalam teknologi baru ini.

Baca Juga: Join Mataverse, Nike Beli Perusahaan Sneakers Virtual!

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.