John Legend Luncurkan Platform NFT OurSong untuk Seniman

Rossetti Syarief

3rd February, 2022

Pemenang Grammy Award John Legend memperkuat posisinya di antara jajaran selebritis yang tengah berbondong-bondong ke NFT, dengan meluncurkan platform NFT baru untuk musisi dan seniman.

Platform yang disebut OurSong memungkinkan seniman untuk memberi token dan menjual karya mereka, memberikan pembeli hak istimewa seperti akses ke lagu yang belum dirilis atau ruang chatroom pribadi.

“Semua orang sekarang dapat mengubah bermusik, melakukan fotografi, dan segala jenis seni menjadi NFT trading card yang disebut Vibes,” kata platform tersebut. 

Sementara John Legend bertindak sebagai Chief Impact Officer, yang bertugas menarik artis-artis pendatang baru dan fanbase masing-masing.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Legend mengatakan bahwa meskipun dia menghabiskan sebagian besar energi mentalnya untuk memikirkan musik, dia berharap platform itu akan membantu banyak orang menyalurkan musik mereka.

“Ketika saya memikirkan apa yang ingin saya lakukan, saya mencoba untuk terlibat dengan proyek yang menurut saya akan membuat dunia lebih terhubung.”

Baca Juga: Eminem Beli NFT Bored Ape Yacht Club Seharga $450K

Artis Ternama yang Bergabung dengan John Legend

Nama-nama terkenal yang menyertai proyek ini, termasuk salah satu pendiri platform streaming musik digital KKBOX bernama Chris Lin yang akan menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut.

Ada juga salah satu pendiri platform streaming Twitch, Kevin Lin, dan pendiri perusahaan Venture Capital, Matt Cheng, yang juga akan bergabung dengan tim.

Menurut Lin, platform OurSong tidak akan mengharuskan pengguna untuk memiliki crypto wallet. Namun saat ini, musisi dan rekan pendirinya tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai keuangan tambahan tentang proyek tersebut.

Ini bukan kali pertama Legend berkontribusi di dunia NFT. Pada Mei 2021, Legend telah bermitra dengan platform NFT bernama “OneOf” bersama selebritis lainnya seperti Doja Cat dan Whitney Houston.

Belakang ini juga banyak nama besar tertarik untuk terlibat dalam sektor, bahkan sekelas Paris Hilton sekalipun. Penyanyi ternama US tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa dia akan merilis koleksi NFT pertamanya dengan Superplastic.

Sementara itu, Kanye West menyeret dunia NFT di sebuah posting Instagram, menulis “Jangan minta saya melakukan NFT sialan.”

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.