Berita NFT · 5 min read

John Legend Luncurkan Platform NFT OurSong untuk Seniman

Pemenang Grammy Award John Legend memperkuat posisinya di antara jajaran selebritis yang tengah berbondong-bondong ke NFT, dengan meluncurkan platform NFT baru untuk musisi dan seniman.

Platform yang disebut OurSong memungkinkan seniman untuk memberi token dan menjual karya mereka, memberikan pembeli hak istimewa seperti akses ke lagu yang belum dirilis atau ruang chatroom pribadi.

“Semua orang sekarang dapat mengubah bermusik, melakukan fotografi, dan segala jenis seni menjadi NFT trading card yang disebut Vibes,” kata platform tersebut. 

Sementara John Legend bertindak sebagai Chief Impact Officer, yang bertugas menarik artis-artis pendatang baru dan fanbase masing-masing.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Legend mengatakan bahwa meskipun dia menghabiskan sebagian besar energi mentalnya untuk memikirkan musik, dia berharap platform itu akan membantu banyak orang menyalurkan musik mereka.

“Ketika saya memikirkan apa yang ingin saya lakukan, saya mencoba untuk terlibat dengan proyek yang menurut saya akan membuat dunia lebih terhubung.”

Baca Juga: Eminem Beli NFT Bored Ape Yacht Club Seharga $450K

Artis Ternama yang Bergabung dengan John Legend

Nama-nama terkenal yang menyertai proyek ini, termasuk salah satu pendiri platform streaming musik digital KKBOX bernama Chris Lin yang akan menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut.

Ada juga salah satu pendiri platform streaming Twitch, Kevin Lin, dan pendiri perusahaan Venture Capital, Matt Cheng, yang juga akan bergabung dengan tim.

Menurut Lin, platform OurSong tidak akan mengharuskan pengguna untuk memiliki crypto wallet. Namun saat ini, musisi dan rekan pendirinya tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai keuangan tambahan tentang proyek tersebut.

Ini bukan kali pertama Legend berkontribusi di dunia NFT. Pada Mei 2021, Legend telah bermitra dengan platform NFT bernama “OneOf” bersama selebritis lainnya seperti Doja Cat dan Whitney Houston.

Belakang ini juga banyak nama besar tertarik untuk terlibat dalam sektor, bahkan sekelas Paris Hilton sekalipun. Penyanyi ternama US tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa dia akan merilis koleksi NFT pertamanya dengan Superplastic.

Sementara itu, Kanye West menyeret dunia NFT di sebuah posting Instagram, menulis “Jangan minta saya melakukan NFT sialan.”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.