Berita Exchange · 5 min read

Dokumen Sam Bankman-Fried untuk Karyawan FTX Bocor!

Dokumen SBF ke karyawan FTX bocor

Dokumen internal Sam Bankman-Fried (SBF) yang ditujukan untuk karyawan FTX telah bocor! Simak penjelasan mengenai isi dokumennya berikut ini.

Prioritas Bankman-Fried Saat Ini

Dalam dokumen tersebut, Bankman-Fried mengatakan bahwa ia akan melakukan pengumpulan dana di tengah krisis keuangan FTX.

Ia juga mengatakan kalau ia tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, namun yang menjadi prioritasnya saat ini adalah pelanggan, investor, dan karyawan. 

Selain itu, pada minggu depan Bankman-Fried akan melakukan raise fund (pengumpulan dana) yang di mana tujuan dari pengumpulan dana tersebut yang pertama, untuk pelanggan, kedua untuk investor, dan yang terakhir untuk para karyawan.

Baca Juga: Lagi Krisis! FTX Butuh Dana Investor Rp125 Triliun

Meskipun, SBF tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara ia mengumpulkan dana, namun ia telah membicarakannya dengan Justin Sun. Dana yang terkumpul nantinya untuk menutupi semua kebutuhan saat ini.

Apapun kondisinya nanti, SBF percaya bahwa keuangan perusahaan akan membaik jika adanya dana kombinasi tambahan dari FTX Intl dan FTX AS. 

Sementara, untuk kegiatan operasional sehari-hari FTX AS telah menunjuk beberapa nama untuk mengatur segala sesuatu yang dibutuhkan oleh siapa pun yang membutuhkan informasi.

Pada akhirnya, SBF ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang terlibat dalam persiapan raise fund minggu depan, khususnya seluruh tim VIP dan CS.

Mengenai perihal pengakuisisian Binance, SBF merasa bahwa Binance tidak benar-benar berencana untuk melakukan kesepakatan kerjasama.

Selama masa krisis ini berlangsung, pihak FTX tetap melakukan pelayanan Customer Service dan aduan sebagainya. Namun, sementara pihaknya menghentikan proses pendaftaran pengguna baru maupun layanan permintaan dan penarikan aset digital kripto. 

Bankman-Fried Minta Maaf Sebesar-besarnya 

Pada intinya, SBF mengatakan waktu-waktu seperti ini sulit bagi semua orang, dan SBF juga benar-benar minta maaf untuk kejadian seperti ini. Namun SBF berharap setidaknya ada sebagian orang yang mengerti tentang kondisi keuangan perusahaan saat ini. 

Sementara, untuk minggu depan, ia juga menambahkan bahwa akan ada roadmap terbaru untuk FTX Intl.

Baca Juga: Kekayaan Sam Bankman- Fried Lenyap Rp227 Triliun dalam Semalam!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.