Berita Exchange · 7 min read

Lagi Krisis! FTX Butuh Dana Investor Rp125 Triliun

Sam Bankman Fried

Sam Bankman-Fried (SBF) memberikan pengumuman kepada investor bahwa FTX membutuhkan $8 miliar atau sekitar Rp125 triliun dalam pendanaan darurat.

Butuh Investor untuk Dana Darurat 

Melansir dari Cointelegraph, CEO FTX Sam Bankman-Fried meminta investor untuk terlibat dalam pendanaan darurat agar bisa menutupi kekurangan $8 miliar yang disebabkan oleh membanjirnya permintaan withdrawal dalam beberapa hari terakhir.

Selain itu, menurut sebuah laporan di Wall Street Journal (WSJ), SBF dilaporkan akan memberi kompensasi kepada klien dan investor untuk membantu dalam krisis keuangan FTX.

Sam Bankman-Fried juga mengatakan, dia akan menggunakan kekayaan pribadinya untuk membantu dana klien dan investor, bersumber dari WSJ, Kamis (10/11/2022).

Laporan dari Bloomberg menyatakan bahwa SBF mengatakan kepada investor bahwa tanpa bantuan suntikan dana, perusahaan perlu mengajukan kebangkrutan.

FTX kini tengah memberhentikan proses penarikan aset kripto dan kini regulator AS sedang menyelidiki keuangan perusahaan di tengah krisis likuiditasnya. 

Baca Juga: Harga FTT Turun Sampai $2,5, Kejadian LUNA Bisa Terulang?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.