Berita Exchange · 8 min read

FTX Sedang Diselidiki Regulator AS

FTX dIselidiki regulator

Regulator sekuritas dan komoditas AS sedang menyelidiki, apakah FTX mengelola dana klien dengan benar di tengah krisis likuiditas FTX yang terjadi saat ini.

Regulator AS Selidiki Kasus FTX

Securities and Exchange Commission (SEC) sedang memeriksa apakah FTX mengikuti undang-undang sekuritas terkait dengan pemisahan aset pelanggan dan apakah melanggar perdagangan. Commodity Futures Trading Commission (CFTC) juga sedang menyelidiki masalah ini, menurut laporan dari Bloomberg

SEC dan CFTC sedang mencari tahu bagaimana FTX mengelola uang pelanggannya dan mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang struktur organisasi FTX dan FTX US, menurut laporan dari Wall Street Journal. Setiap hubungan antara keduanya akan menjadi perhatian regulator, serta kurangnya pemisahan antara akun pelanggan.

Tetapi SEC dan CFTC bukan satu-satunya lembaga pemerintah yang menyelidiki FTX. Penyelidikan DOJ dilaporkan terkait dengan kemungkinan penipuan.

Bulan lalu, Texas Securities Board mulai menyelidiki FTX, FTX US, dan CEO Sam Bankman-Fried atas dugaan pelanggaran sekuritas, menurut sebuah pengajuan.

Situasi FTX Makin Buruk

Penyelidikan yang dilakukan regulator ke FTX ini semakin memperburuk situasi FTX yang sudah diambang kehancuran karena masalah likuiditas dan Binance yang batal mengakuisisi FTX untuk membantu keberadaan bursa tersebut.

Sam Bankman-Fried pun telah menyiratkan jika FTX terancam bangkrut jika tidak ada suntikan dana lagi, bursa ini diketahui butuh dana hingga $8 miliar untuk bisa mengatasi permasalahan withdrawal pengguna yang saat ini tengah dihentikan.

Baca juga: Binance Batal Akuisisi FTX!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.