Berita Altcoins · 6 min read

Ditagih Janji Prediksi, Cardano Klarifikasi Perkembangan Proyek Tahun Ini

Charles Hoskinson, Pendiri dari Cardano (ADA) nampaknya sedang mengalami beberapa tekanan di media sosial melalui penagihan janji.

Hal ini disebabkan tekanan tersebut berasal dari beberapa pihak yang terlihat kurang mendukung Cardano yang menagih janji Hoskinson terhadap perkembangan Cardano.

Tapi dengan kuatnya, Hoskinson dan timnya memberi tanggapan terhadap seluruh celaan tersebut dan memastikan kepada investor bahwa Cardano aman.

Cardano Ditagih Janji Prediksi Perkembangan Proyek

Twitter terlihat ramai dengan beberapa pihak yang menyatakan pendapatnya mengenai Cardano yang dianggap tidak memenuhi janji.

Salah satu pihak yang dominan adalah seorang pebisnis yang menagih janji Hoskinson terhadap perkembangan Cardano.

Sebelumnya, di 2020 Hoskinson menyatakan beberapa prediksinya terhadap Cardano yang dianggap akan tumbuh signifikan.

Hoskinson menyatakan bahwa Cardano akan memiliki perkembangan yang cukup signifikan di Tahun 2021 yang akan membuat Cardano semakin dikenal.

Namun beberapa pihak mencela bahwa seluruh janji yang diucapkan melalui prediksi di 2020 masih belum terjadi dan Cardano adalah proyek yang kurang bagus.

Perbincangan ini mendapatkan banyak tanggapan dari sosial media ada pihak yang mendukung celaan tersebut, namun juga banyak yang mencela celaan tersebut.

Tim dari Cardano juga terlihat membeli proyeknya akibat merasa bahwa pernyataan tersebut tidak sesuai fakta.

https://twitter.com/DCdoso/status/1412189920395939842

Selain itu, banyak pihak yang juga menyatakan bahwa celaan terhadap Cardano datang dari pihak pendukung Ethereum yang merasa Ethereum tidak dapat disaingi.

Banyak yang menanggapi bahwa pendukung Ethereum merasa terancam dengan Cardano sehingga merasa harus menjatuhkan perkembangan proyek tersebut.

Jadi bisa dilihat nampaknya perdebatan antara kedua pihak tersebut masih terus berlanjut yang bisa dipahami mengingat masa lalu kedua proyek ini.

Hoskinson Berikan Klarifikasi

Melihat kondisi tersebut, nampaknya Hoskinson telah ikut serta untuk membela dan memberi kenyataan mengenai proyeknya.

Ia menyatakan bahwa celaan yang dibentuk oleh para pihak yang menjatuhkan Cardano adalah pernyataan yang salah.

Ia menyatakan bahwa perkembangan Cardano saat ini sangat sehat dengan semakin banyaknya proyek yang terbuka untuk membangun di Blockchain Cardano.

Selain itu, saat ini sudah banyak proyek dan developer yang merasa puas dengan kinerja dan perkembangan Blockchain Cardano.

Melihat peluncuran Smart Contracts yang juga akan terjadi pada September 2021 kemungkinan besar sentimen perkembangan ini akan terus meningkat.

Hoskinson juga terlihat menandakan bahwa ia memiliki banyak rencana yang akan diluncurkan di 2021, membuktikan Cardano masih terus berkembang.

Di luar internal proyeknya, saat ini Cardano juga sedang mendapatkan banyak perhatian dari sisi koinnya.

Investor institusional nampaknya mulai tertarik dengan potensi Cardano yang terlihat salah satunya dari Grayscale yang mengangkat alokasi dananya ke ADA.

Selain dorongan institusi, sentimen positif juga datang dari kegunaan nyatanya dimana proyeknya di Afrika masih terus berjalan lancar dan berkembang.

Sehingga, untuk menyatakan bahwa Cardano adalah proyek yang tidak berkembang adalah suatu hal yang dapat didebatkan.

Namun untuk saat ini relatif terhadap Ethereum, Cardano masih butuh ruang untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.