DEX akan Diluncurkan, Cardano Targetkan All Time High!

Rossetti Syarief

7th December, 2021

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) berbasis Cardano yang telah lama ditunggu-tunggu, SundaeSwap, sebentar lagi siap diluncurkan ke testnet publik.

Tim SundaeSwap mengungkapkan, testnet akan membantu mengidentifikasikan bug apa pun yang akan muncul, yang disebabkan oleh ribuan aktif users yang menggunakannya sekaligus. 

Ini juga akan membantu mengidentifikasi situasi tak terduga yang mungkin muncul untuk platform baru.

Sementara itu, formulir yang akan diisi oleh penguji disediakan untuk mengumpulkan informasi tentang bug yang ditemui users lebih lanjut.

Sebelumnya, Cardano adalah salah satu dari puluhan aset crypto yang alami koreksi masal minggu kemarin.

Cardano pun mencatat kerugian yang cukup besar, dengan masing-masing 5,1% dan 18,1% di grafik harian dan mingguan.

Grafik Cardano Pada Saat Tren Turun. Source: TradingView

Pada saat penulisan, CoinGecko melansir koin ADA diperdagangkan dengan kisaran $1,45.

Dengan DEX pertamanya yang siap diluncurkan pada jaringan, Pengembang serta investor mengharapkan ini dapat menargetkan Cardano ke pop harga yang tertinggi.

SundaeSwap Mengajak Komunitas Ikut Merayakan

Tim dibalik SundaeSwap merayakan peluncuran DEX pertama mereka melalui cuitan resminya di Twitter dan mengundang komunitas Cardano untuk berpartisipasi.

Untuk berpartisipasi, anggota komunitas hanya perlu mengisi formulir yang telah disediakan serta mengikuti arahan.

Semoga saja dengan DEX yang telah siap diluncurkan, reaksi negatif pasar terhadap Cardano bisa segera memulih.

Karena seperti yang kita tahu, beberapa bulan terakhir ini, Cardano alami koreksi beransur yang berpuncak ketika pertukaran crypto terbesar dunia, e-Toro, umumkan penghapusan jaringan Cardano dari protokolnya.

Cardano dan Sederet Inovasi Lainnya di Masa Depan

Tidak terpuruk dalam koreksi harga, ekosistem Cardano dikabarkan siap untuk meluncurkan sederet inovasi menarik di masa depan. 

Pada bulan November, Cardano adalah blockchain ketiga yang paling aktif dikembangkan, setelah mencatat 118 komitmen GitHub untuk jaringan. 

Hal tersebut kemudian di dukung oleh Ardana, decentralized stablecoin hub yang akan membawa DeFi yang diperlukan untuk bootstrap & mempertahankan ekonomi dalam Cardano.

Selain itu ada Empawa, yang digambarkan sebagai proyek RealFi, disebut-disebut akan menggabungkan teknologi baru, pembangunan berkelanjutan, serta decentralised financial inclusion untuk jaringan.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik