Crypto.com Luncurkan Daftar Prediksi, Satu Sektor Disebut Mendominasi 2022!

Rossetti Syarief

25th December, 2021

6 hari lagi sebelum 2022, prediksi harga serta sektor dan proyek apa saja yang akan menguntungkan di awal tahun pasti akan bermunculan. Prediksi dari Crypto.com salah satunya. 

Exchange crypto terkemuka tersebut memuat sebuah dokumen yang diterbitkan dalam halaman penelitian platform mereka. 

Prediksi telah ditelusuri oleh tim peneliti yang memperkirakan adopsi crypto lebih lanjut pada tahun 2022. Tim juga mengatakan ada satu sektor yang lebih menonjol.

Prediksi dibagi menjadi tiga, dan berikut penjelasannya:

Prediksi Pertama

Prediksi pertama menandai jumlah crypto yang berkembang dengan pesat. Raksasa exchange crypto tersebut memprediksi bahwa jumlah pengguna crypto internasional pada 2022 akan mencapai 1 miliar.

“Eksistensi crypto tidak bisa lagi diabaikan. Akan semakin banyak negara ramah crypto di tahun depan. Dengan itu, kami mengharapkan negara maju untuk merancang kerangka hukum dan perpajakan yang jelas untuk aset crypto.”

Crypto.com juga mengungkapkan, jika secara paralel akan lebih banyak negara yang akan menghadapi ekonomi inflasi yang tinggi.

Dan cryptocurrency berperan sebagai alat pembayaran yang sah bagi mata uang yang mengalami terdepresiasi. El Salvador adalah contoh nyatanya.

Prediksi Adopsi Crypto 2022

Prediksi Kedua

Prediksi yang kedua menandai bahwa instrumen crypto akan menjadi bahan pokok dalam portofolio keuangan tradisional.

“Crypto akan menjadi perlengkapan di kelas aset alternatif untuk portofolio investasi.”

Dengan ETF crypto pertama yang diluncurkan tahun ini dipenuhi dengan permintaan di luar kapasitasnya, menunjukkan bahwa lebih banyak instrumen crypto di industri keuangan yang kemungkinan besar akan segera menyusul.

Bank tradisional dan lembaga keuangan seperti Morgan Stanley, Citi, Goldman Sachs, JP Morgan, E&Y, Bank of America, dan Credit Suisse dikabarkan tengah mencari kemitraan dengan crypto exchanges segara.

Pihak bank tradisional bertujuan untuk mengintegrasikan crypto ke dalam layanan utama mereka, mulai dari pembayaran hingga transfer dan investasi.

Prediksi Ketiga

Prediksi yang terakhir ini membahas dunia Metaverse, yang disebut Crypto.com sebagai sektor yang akan mendominasi industri di masa depan.

Hal ini terlihat dari adopsi crypto massal yang sebagian berasal dari NFT yang didominasi dalam Metaverse.

“Metaverse telah tumbuh secara eksponensial pada tahun 2021, memimpin evolusi dalam budaya online melalui NFT, game, dan identitas online. Ini mengkristal sebagai pintu gerbang untuk adopsi crypto oleh non-pribumi.”

Crypto.com memperkirakan, teknologi Web 2.0 Facebook yang sekarang menjadi Meta akan berperan sebagai tempat untuk monetisasi atau proses mengubah apapun menjadi alat pembayaran yang sah.

Baca juga: CEO Meta Mark Zuckerberg Jual Project Stablecoin Diem

peningkatan gamer menurut data crypto.com
peningkatan gamer menurut data crypto.com

Selain itu, Crypto.com juga memperkirakan GameFi atau Play-to-Earn menjadi salah satu kendaraan utama untuk konversi massal ke ruang crypto, dengan studio game tradisional berlomba untuk memasukkan elemen-elemen ini ke dalam susunan yang ada.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.