CEO Binance Jadi Miliarder Crypto Terkaya!

Rossetti Syarief

11th January, 2022

Changpeng Zhao, CEO Binance yang juga dikenal sebagai “CZ” berada di puncak daftar miliarder crypto terkaya dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar 96 miliar Dollar atau lebih dari 1 Kuadriliun Rupiah.

CZ sendiri merupakan pengusaha crypto berusia 44 tahun, yang berhasil mengambil alih posisi miliarder terkaya di Asia, Mukesh Ambani.

Padahal ketika mengakumulasi, Bloomberg telah mengecualikan kepemilikan crypto pribadinya seperti Bitcoin dan token Binance Coin yang berada dalam exchange.

Menurut Bloomberg, CZ berada di peringkat ke-11 di antara orang-orang terkaya di dunia, didukung oleh Binance yang mempertahankan posisinya sebagai crypto exchanges terbesar dalam hal volume perdagangan.

CEO Binance Jadi Miliarder Crypto Terkaya Meski Belum Masuk 10 Besar

Menurut perkiraan jurnalis Bloomberg, CEO Binance tersebut saat ini berdiri tepat di belakang Larry Ellison selaku pendiri perusahaan teknologi komputer raksasa, Oracle, yang kekayaan bersihnya memimpin sekitar 11 miliar Dollar di atasnya. 

Meskipun ini merupakan kali pertama sang jurnalis memperkirakan kekayaan CZ, rekam jejak pertumbuhan Binance menandakan perusahaan ada kemungkinan untuk melebihi kekayaan raksasa teknologi seperti Mark Zuckerberg dari Meta dan salah satu pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin.

Sementara itu, Zuckerberg, Page, dan Brin untuk saat ini masing-masing berada di peringkat 5, 6 dan 7, sementara CEO Tesla Elon Musk memimpin daftar miliarder dengan perkiraan kekayaan 263 miliar Dollar.


10 miliarder terkaya dunia

Data dari TradingView kemudian mengkonfirmasi bahwa harga BNB terapresiasi lebih dari 1.300% tahun lalu.

Jika BNB dapat mempertahankan kecepatan seperti itu, CZ memiliki potensi besar menjadi pengusaha di ranah crypto pertama yang masuk dalam daftar 10 miliarder teratas.

pergerakan harga BNB tahun 2021

Selain itu, keberhasilan Binance dapat dikaitkan dengan upaya berkelanjutan CZ untuk memperoleh lisensi operasional di seluruh yurisdiksi secara global. 

Terlepas dari sulitnya menembus regulator, Binance tetap mempertahankan kemitraan dan akuisisi yang berkelanjutan untuk tetap menjadi pemimpin dalam ranah crypto trading.

Baru-baru ini, crypto exchange tersebut telah menyelesaikan akuisisi Swipe yang merupakan penyedia kartu Visa crypto terkemuka dalam jaringannya. 

Binance juga meluncurkan inisiatif $1 miliar untuk mempercepat pengembangan ekosistem Binance Smart Chain dan memajukan adopsi arus utama di seluruh sektor teknologi keuangan.

Baca Juga: Kekayaan 319 Triliun Rupiah, CEO FTX jadi Orang Kaya Termuda Versi Forbes

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.