8 min read

Cardano Akan Dominasi Pasar Sebagai Blockchain Layer-1

Analis Kraken Sebut Cardano Dominasi Pasar Sebagai Blockchain Layer-1

Di pertengahan kuartal satu 2022 ini, dapat kita lihat bersama-sama jika blockchain Cardano terus mengupgrade jaringan serta memiliki banyak prospek menarik kedepannya.

Beberapa di antara prospek tersebut disorot dalam laporan terbaru yang diterbitkan oleh analis Kraken, salah satu top exchange cryptocurrency asal San Francisco. 

Menurut sang analis, Cardano yang menggunakan proof-of-stake (PoS) adalah pesaing terkuat di ruang blockchain Layer-1 yang akan mendominasi pasar.

Baca juga: Mengenal Protokol Layer 2 dalam Sebuah Blockchain

Nilai Penting yang Analis Highlight dari Blockchain Cardano

Dalam edisi Februari, laporan Kraken Intelligence yang mendiskusikan tentang industri crypto lebih banyak membahas Cardano. 

Laporan yang berjudul “Cardano: generasi baru desain platform smart contract” memuji Cardano karena fokusnya pada fungsional dalam membangun ekosistemnya.

“Nilai-nilai Cardano telah mengarahkan perkembangan dan keputusan desain proyek, dan sebagai hasilnya, blockchain sepertinya telah dirancang dengan tujuan dan standar penyediaan infrastruktur keuangan yang terdesentralisasi, global, bukan hanya berfokus pada penyediaan pengalaman Web3.” Catat analis Kraken tersebut.

Proyek yang Sudah Cardano Berhasil Dijalankan
Proyek yang Sudah Cardano Berhasil Dijalankan

Laporan tersebut kemudian menyoroti bahwa Cardano bersiap untuk membawa visinya kepada 2 miliar baru. Hal ini disebabkan oleh kemitraan jaringan yang kian meluas.

Diantaranya, Cardano telah membentuk kemitraan dengan beberapa pemerintahan, terutama di Afrika. Salah satu tiang utama pertumbuhan jaringan yaitu ekosistem Web3, juga sedang berkembang pesat dengan memanfaatkan platform smart contract Plutus Cardano.

Di luar dari pertumbuhannya, Cardano juga secara konsisten memberikan roadmap yang dijanjikan meskipun kadang-kadang dengan keterlambatan yang signifikan.

Sebagaimana diuraikan dalam Roadmap Cardano, tahun ini memiliki lineup perkembangan, kegiatan, dan peningkatan yang akan membawa skalabilitas pada jaringan.

Salah satunya adalah perkembangan Hydra, solusi penskalaan lapisan 2 yang memungkinkan pembayaran mikro. 

Ada juga Milkomeda yang akan membuat cross-chain Cardano kompatibel dengan blockchain EVM, dan peluncuran infrastruktur pendukung untuk pengembang. 

Jika semuanya berjalan dengan baik, 2022 terbukti menjadi tahun yang menyenangkan untuk Cardano dan bersiap untuk memimpin pasar di antara blockchain layer-1 lainnya.

Baca Juga: Hydra Bakal Bawa Cardano Naik Dua Kali Lipat?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.