Berita Altcoins · 5 min read

Hydra Bakal Bawa Cardano Naik Dua Kali Lipat?

Belakangan ini, protokol Cardano tak berhenti mendapat kabar miring. Mulai dari salah satu exchange terbesar dunia yang tidak lagi memperdagangkan ADA, hingga tren turun pada jaringan yang disebut akan berlanjut.

Namun, berita baik kemudian datang dari pengembangan Cardano itu sendiri. Charles Hoskinson, selaku pendiri sekaligus pengembang Cardano menyatakan bahwa solusi penskalaan layer-2 jaringan yang disebut Hydra, telah meluncurkan pra-rilis keduanya.

Investor merespon pernyataan tersebut secara positif dengan Cardano yang mencatat kenaikan 5,54% dan diperdagangkan $1,31 setelahnya. 

Alasan Hydra Dapat Memicu Kenaikan Cardano

Pernyataan tersebut menjadi pemicu lonjakan harga Cardano karena solusi Layer-2 seperti Hydra sangat diperhatikan investor.

Hydra akan memberi skalabilitas yang dibutuhkan jaringan, untuk mempertahankan throughput yang tinggi pada aplikasi di blockchainnya.

Hydra pada Cardano juga akan mengatur tarif biaya dalam jaringan, yang akan memberikan struktur biaya yang dapat diterima pengguna. Tentu, investor akan mendukungkunya.

Sementara itu, sejak 16 November lalu, ADA menembus harga di bawah rata-rata pergerakan 200 hari, yang bertindak sebagai key resistance level selama beberapa bulan terakhir. 

Namun pergerakan harga tersebut masih berada di bawah rata-rata pergerakan 50 hari, yang merupakan tolak ukur dari overselling.

MA 200 vs. MA 50 Cardano


Sisi positifnya, aktivitas dalam blockchain Cardano meningkat pesat pada bulan tersebut, dengan daily active addresses yang meningkat empat kali lipat menjadi 216 ribu.

Transaksi bulanan juga menyentuh level tertingginya sepanjang masa dengan peningkatan sebesar 75,8% menjadikannya 4,62 juta.

Jumlah Transaksi ADA

Baca juga: Cardano Cetak Rekor 20 Juta Transaksi Sejak Diluncurkan

Cardano Mencapai $3

Dengan memulihnya Harga Cardano dari zona $1,22, Relative Strength Index jaringan akhirnya memisahkan diri dari downtrend triple bottom.

Pergerakan Harga Cardano

Resistance utama untuk Cardano yang berikutnya berada di level $1,37 yang akan memperkuat pemulihan harga.

Jika Cardano dapat menembus resistance tersebut, harganya kemungkinan besar dapat merebut kembali level di atas $2.

Dengan peluncuran pra-rilis kedua Hydra dan segala skenario di atas, Cardano diharapkan naik 2x lipat dari harganya saat ini menjadi $3.  

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.