Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Cardano Cetak Rekor 20 Juta Transaksi Sejak Diluncurkan

Jaringan Cardano (ADA) mencapai tonggak sejarah baru setelah berhasil memproses lebih dari 20 juta transaksi sejak diluncurkan pada 2017.

Meningkatkanya jumlah transaksi ini disebabkan karena perkembangan Cardano yang semakin baik.

Pencapaian ini ditemukan pertama kali oleh pengguna Reddit. Pihak tersebut mengatakan jaringan Cardano belum pernah mengalami downtime lebih dari 1.500 hari sejak diluncurkan.  

Data Transaksi Cardano
Data Transaksi Cardano

Namun beberapa pengguna menemukan bahwa Cardano sempat mengalami sedikit downtime.

Saat itu pengguna tidak dapat melakukan transaksi akibat bug teknis, namun hal tersebut dapat teratasi.

Seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, data juga menunjukkan bahwa jumlah alamat aktif di Cardano baru-baru ini melonjak.

Lonjakan tercatat terjadi dari sekitar 150.000 per hari menjadi lebih dari 480.000, sebelum turun kembali ke 200.000.

ADA Paling Banyak Distake

Demikian pula, jumlah alamat Cardano yang melakukan staking cryptocurrency tumbuh lebih dari 100.000 hanya dalam dua bulan karena lebih banyak investor melakukan staking  pada cryptocurrency dan ekosistemnya.

Data menunjukkan ada ADA senilai $37,67 miliar yang distake  di 2.957 aktif pool, ini mewakili lebih dari 72% pasokan ADA.

Awal tahun ini harga ADA melesat menjelang peluncuran hard fork Alonzo yang banyak diantisipasi, yang membawa kontrak pintar ke dalam jaringan dan memungkinkannya untuk bersaing dengan Binance Smart Chain (BSC), Ethereum (ETH), dan Solana (SOL).

Harga ADA mulai turun di tengah koreksi massal pasar cryptocurrency. Sementara beberapa aset kripto sudah mulai pulih, data dari CryptoCompare menunjukkan ADA terus menurun dan sekarang diperdagangkan dikisaran harga $1,57.

Di media sosial, pengguna berspekulasi bahwa aktivitas di blockchain Cardano akan meningkat ketika platform  pinjam memimjam yang dibangun di atasnya mulai mendapatkan pengguna baru.

Sementara aktivitas DeFi di Cardano perlahan bergerak maju, volume transaksi on-chain jaringan pun perlu diperhatikan.

Data menunjukkan bahwa volume transaksi on-chain Cardano sempat secara singkat melampaui Ethereum.

Dalam periode 24 jam, volume Cardano adalah $18,24 miliar, sedangkan Ethereum sekitar $9,3 miliar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.