Bioskop AMC Adopsi Bitcoin! Bertujuan Dorong Kinerja

Naufal Muhammad

13th August, 2021

AMC, bioskop yang sahamnya mengalami apresiasi cukup signifikan di 2021, dikabarkan akan mulai menerima Bitcoin.

Dikabarkan bahwa AMC akan mulai menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk membeli tiket saat akan menonton film.

Bioskop AMC Rencana Adopsi Bitcoin

Adam Aron, CEO dari AMC, telah menyebarkan kabar bahwa bioskopnya resmi akan mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Menurutnya langkah ini dilakukan akibat banyaknya permintaan dari para konsumen dan juga pendukung Bioskop AMC.

AMC Entertaintment adalah salah satu bioskop terbesar di Amerika dan ia telah berdiri sejak 1920. Namun bioskop ini baru saja mendapatkan ketenaran di 2021.

Ketenaran tersebut adalah akibat banyaknya investor baru yang berusaha mendorong harga saham AMC untuk membuat sebuah fenomena baru.

Semua koordinasi dorongan beli tersebut terlihat terjadi melalui Reddit yang beberapa bulan lalu sempat mengalami banyak ketertarikan terutama dari investor muda.

Dikabarkan bahwa pengumuman ini terjadi saat Aron menyatakan pidatonya di rapat pertemuan perusahaan mengenai hasil kinerja kuartal kedua 2021.  

Saat ini dikabarkan bahwa AMC akan membentuk infrastruktur yang kuat untuk mewadahi pembayaran dengan Bitcoin.

Menurut pernyataan yang beredar, AMC berencana untuk menerima Bitcoin di sekitar akhir 2021 hingga awal 2022.

Langkah ini terjadi akibat permintaan dari konsumen, yang juga berhasil mendorong kinerja AMC naik cukup signifikan di kuartal kedua 2021.

Tercatat bahwa pendapatan AMC mengalami apresiasi yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu, yaitu terjadi peningkatan sebesar 2.249,2%.

Saat ini AMC juga dikabarkan akan mulai ekspansi bisnisnya ke beberapa negara lain termasuk negara di Benua Eropa dan Timur Tengah.

Kinerja Terus Naik

Adopsi ini juga nampaknya didukung kuat oleh ketertarikan CEO AMC terhadap Bitcoin. Saat ini CEO AMC adalah bagian dari direksi Centricus Blockchain Technology (Arqit).

Sehingga sangat wajar jika CEO AMC mendorong adopsi Bitcoin lebih lanjut, melihat saat ini ranahnya di dunia crypto semakin dalam.

Nampaknya adopsi ini juga didorong oleh kinerja AMC yang terus naik walau sebelumnya sudah diambang bangkrut.

Kondisi mendekati kebangkrutan tersebut juga didorong oleh banyaknya bioskop yang ditutup paksa oleh pemerintah akibat Covid-19.

Namun akibat adanya perombakan ulang dan juga beberapa dorongan dari investor muda yang menggerakkan harga AMC naik, kondisinya saat ini membaik.

Nampaknya dorongan tersebut bukan hanya sekedar mencari fenomena baru, namun juga cerminan dari loyalitas generasi muda terhadap bioskop tersebut.

Investor-investor muda melalui Reddit berhasil kerja sama dan mendorong harga AMC naik hingga 900% di Januari 2021.

Hingga saat ini saham tersebut telah naik lebih dari 1.200% dan memiliki kemungkinan untuk naik lebih tinggi dengan kabar adopsi Bitcoin.

Kabar ini juga dapat menjadi sentimen positif untuk Bitcoin karena mencerminkan semakin meningkatnya adopsi penggunaan crypto.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.