Berita Altcoins · 5 min read

Reddit Gunakan Token Loot Crypto Baru di Ethereum

Pada tanggal 14 Mei 2020, hanya dalam hitungan detik Reddit memperkenalkan cryptocurrency kepada sekitar 20 Juta pengguna barunya.

Reddit, forum online yang sangat populer tersebut, sedang menjalankan uji beta dua token berbasis Ethereum bagi pengguna untuk mendapatkan rewards pada konten-konten yang berkontribusi. Dua token itu bernama $MOONS dan $BRICKS. Token-token ini akan dirilis untuk anggota subreddits /r/ Cryptocurrency dan /r/ FortniteBR yang masing-masing merupakan bagian dari insiatif baru Reddit yang disebut “Community Points” atau Poin Komunitas. Hal ini dibangun berdasarkan eksperimen awal dari /r/ Ethtrader.

Di Mana Token Loot Ini Diakses?

Token tersedia pada subreddit tertentu yang ada pada tema Reddit baru dan pada aplikasi mobile. Pengguna akan dapat mengakses token di “brankas” Reddit mereka dalam dompet ERC20 yang ada di dalam aplikasi yang tersedia di iOS dan Android.

Bagaimana Saya Mendapatkan Token Loot Ini?

Di awal pendistribusian, Reddit akan memberikan token ini berdasarkan Reddit Karma yang mewakili kompensasi atas nilai yang selama ini telah dikontribusikan pengguna kepada komunitas.

Reddit sendiri akan menyimpan sebagian token di setiap subreddit, dan memberikan sebagian kecil kepada moderator komunitas untuk mengelola subreddit.

Pada hari peluncuran akan ada distribusi awal 50M token yang mencakup aktivitas sebelumnya yang ada di subreddit, dan kemudian token yang tersisa akan didistribusikan dari bulan ke bulan, dikurangi dengan setiap distribusi bulanan sampai mencapai batas 250M token untuk masing-masing subreddit individu.

Reddit telah mengindikasikan bahwa setiap komunitas juga akan memiliki beberapa kemampuan untuk dapat mengatur model distribusi di setiap subreddit independen.

Apa yang Dapat Dilakukan dengan Token Loot Ini?

Menurut definisinya, Program Poin Komunitas ini mengeluarkan sejenis token loot pada blockchain Ethereum, yang berarti Anda bisa memperolehnya pada komunitas, dan menebusnya juga di komunitas.

Dalam kasus Reddit, Anda dapat menggunakan token ini untuk memberi tip kepada pengguna lain, membeli lencana dan penghargaan, mengambil bagian dalam polling jajak pendapat jumlah tertimbang, atau membeli keanggotaan khusus untuk setiap subreddit (yang memberi Anda nama pengguna berwarna, lencana khusus mengenai loyalitas, dan kemampuan membalas komentar dengan gif.)

Sebagai contoh, untuk mendapatkan keanggotaan khusus di / r / Cryptocurrency itu akan dikenakan biaya 1000 $MOONS per bulan.

Baca juga: Apakah Ethereum 2.0 Akan Tetap Rilis pada Juli 2020 Nanti?

Model Ekonomi Apa yang Diterapkan pada Token Ini?

Model ekonomi memiliki tiga poin utama:

  1. Jumlah token yang dikeluarkan berkurang dari waktu ke waktu, dan hanya dapat diperoleh dari usaha-usaha yang dilakukan manusia. Semua usaha menggunakan tenaga manusia di masa depan akan menghasilkan lebih sedikit token daripada semua usaha manusia sebelumnya.
  2. Ada kapitalisasi kuat sebesar 250M token di subreddit. Tidak akan ada yang lebih dari 250 juta token $MOONS.
  3. Setiap kali token $MOONS digunakan untuk membeli lencana, keanggotaan, atau untuk tindakan lain apa pun di Reddit, mereka akan dihanguskan. (Dalam teknologi blockchain, hal ini dimaksud dengani penghancuran.)

Mengingat hal ini, semakin aktif suatu komunitas dan semakin banyak nilai yang diciptakannya para penggunanya, semakin sedikit token yang akan ada seiring waktu.

Ini berarti token akan memiliki penawaran lebih rendah, tetapi di lain sisi permintaan akan menjadi lebih besar. Seperti halnya sistem ekonomi mana pun, harga suatu aset akan meningkat ketika pasokan berkurang dan permintaan meningkat.

Di masa depan, alih-alih dikenakan biaya 500 $MOONS untuk sebuah membership, mungkin harga akan berada di sekitar 50 $MOONS, hal ini disebabkan karena setiap token $MOONS individu akan bernilai lebih.

Apa Lagi yang Bisa Dilakukan dengan Token Ini?

Karena MOONS dan BRICKS yang keduanya merupakan token ERC20 pada blockchain Ethereum, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengannya.

Pada aplikasi Reddit, dompet Anda adalah dompet Ethereum lengkap yang memiliki kunci pribadi dan frasa untuk melakukan pemulihan. Anda dapat menggunakan dompet itu di mana saja Anda seperti biasanya dompet Ethereum Anda gunakan dengan hanya mengekspornya.

Hal ini berarti sekali Anda mengklaim token, Anda akan memiliki mereka dan tidak ada orang lain yang dapat memiliki akses ke sana. Bahkan Reddit. Selain token ini sudah di mulai penggunaannya pada Reddit, mereka pada akhirnya akan mewakili nilai-nilai yang diciptakan dalam sebuah kelompok minat tertentu, dan dapat mulai diadopsi dan berkembang pada media lainnya

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.