Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Begini Tanggapan Bill Gates Tentang Bitcoin

anisa giovanny     Saturday, February 20 2021

Ketika banyak miliarder mulai menaruh perhatian terhadap Bitcoin dan bahkan memborongnya sebagai alat lindung nilai. Pendiri Microsoft Bill Gates justru menyatakan jika ia memiliki sikap netral terhadap Bitcoin.

Hal ini diungkapkan salah satu orang terkaya di dunia pada CNBC.

“Saya tidak memiliki Bitcoin, saya tidak kekurangan Bitcoin. Jadi saya mengambil pandangan netral,” katanya.

Meski ia bersikap netral namun ia mengakui jika saat ini uang sedang bergerak ke masa depan yang lebih digital. 

Filantropis tersebut menunjukkan bahwa yayasannya telah menggunakan beberapa bentuk mata uang digital di wilayah berkembang, tetapi bukan cryptocurrency seperti Bitcoin.

Dia menjelaskan bahwa mata uang yang mereka gunakan dapat “dibalik” dan transparan.

Dia tampaknya membandingkan mata uang ini dengan Bitcoin. Ia menyatakan jika mata uang digital yang ia gunakan bukan tentang penghindaran pajak atau aktivitas ilegal.

Tentang Bitcoin, dia mencatat bahwa spekulasi pasar adalah pendorong utama harganya dan dia tidak dapat mengetahui bagaimana harganya di masa depan.

“Tapi Bitcoin bisa naik atau turun hanya berdasarkan mania atau apapun pandangannya dan saya tidak punya cara untuk memprediksi bagaimana kemajuannya,” katanya

Baca juga: Tesla Beli Bitcoin $1,5 Miliar, Apple Bakal Ikutan?

Pandangan Gates Berubah Tentang Bitcoin

Dilansir dari Decrypt, ini bukan pertama kalinya Gates berbicara tentang Bitcoin. Faktanya, kurang dari tiga tahun yang lalu, Gates lebih pesimis pada Bitcoin daripada saat ini.

“Sebagai kelas aset, Anda tidak menghasilkan apa-apa sehingga Anda tidak boleh mengharapkannya naik. Ini semacam jenis investasi ‘teori bodoh yang lebih besar’, “kata Gates di” Squawk Box “CNBC, pada Mei 2018.

Dia menambahkan bahwa dia akan menjual Bitcoin” jika ada cara mudah untuk melakukannya.

Gates juga menyebut Bitcoin   dan ICO  sebagai “investasi gila dan spekulatif.” Dia menambahkan bahwa dia pernah dihadiahi Bitcoin sebagai hadiah ulang tahun, hanya untuk menjualnya beberapa tahun kemudian.

Tahun lalu, Gates adalah salah satu dari beberapa nama terkenal yang akun Twitter-nya dibajak dalam penipuan yang dirancang untuk menjauhkan cryptocurrency dari para pengikutnya.

Baca juga: Twitter Mempertimbangkan Membeli Bitcoin Sebagai Pelindung Kekayaan

Kamu percaya Bill Gates tidak punya Bitcoin?