Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 8 min read

Citibank Sebut Crypto Mendefinisikan Seluruh Ekosistem Pembayaran

Citibank, divisi konsumen dari raksasa perbankan Citigroup, telah mengeluarkan laporan yang menawarkan panduan kepada organisasi yang ingin merangkul cryptocurrency.

Himbauan itu disampaikan karena crypto sedang mendefinisikan ulang seluruh infrastruktur pembayaran, menurut laporan baru yang bersumber dari Citibank multinasional. 

Pihak mereka juga menambahkan bahwa aset digital telah berkembang dengan baik. Yang tadinya sekadar “pemanfaatan internet” menjadi pasar dua triliun dolar.

Apa yang Dapat Dilakukan Organisasi untuk Merangkul Crypto?

Dan bagi organisasi yang mempertimbangkan untuk mengadopsi pembayaran menggunakan mata uang crypto, Citibank telah menguraikan tiga aspek utama yang harus mereka pertimbangkan:

  1. Tim akuntansi harus memiliki alat yang tepat untuk menangani cryptocurrency
  2. Memilih aset digital mana yang akan diterima sebagai pembayaran
  3. Apakah organisasi akan menyimpan crypto di neracanya atau tidak?

“Cryptocurrency telah berevolusi dari hal baru di internet menjadi kapitalisasi pasar dua triliun dolar. Apakah cryptocurrency mengganggu sistem pembayaran seperti yang kita tahu atau tidak, itu telah memicu pemikiran baru dalam infrastruktur pembayaran, pemrosesan, dan akuntansi di samping adopsi yang meningkat sebagai penyimpan nilai, ” Pernyataan Citibank yang dilansir dari Cryptopotato.

Tantangan Merangkul Crypto

Citibank sudah mulai menawarkan dua pendekatan untuk menerima pembayaran dengan crypto. 

Salah satunya adalah melalui Model Agen, yang berarti menemukan pihak ketiga untuk mengumpulkan dan menyimpan aset digital mereka. 

Cara lainnya adalah melalui Model Direct, dimana organisasi tersebut lah yang memegang dan mengontrol private key mereka dengan wallet mereka sendiri.

Namun, salah satu tantangan terbesar bagi institusi adalah mengelola volatilitas harga.

“Saat menerima crypto, sebuah organisasi cenderung ingin memperbaiki harga kembali ke mata uang fungsional mereka. Akibatnya, harga akan melentur dalam crypto daripada mata uang fiat.” Pernyataan Citibank.

Sementara Citigroup, perusahaan induk Citibank, juga menunggu persetujuan peraturan untuk memperdagangkan Bitcoin dalam jangka panjang.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.