Berita Bitcoin · 8 min read

Begini Tanggapan Bill Gates Tentang Bitcoin

Ketika banyak miliarder mulai menaruh perhatian terhadap Bitcoin dan bahkan memborongnya sebagai alat lindung nilai. Pendiri Microsoft Bill Gates justru menyatakan jika ia memiliki sikap netral terhadap Bitcoin.

Hal ini diungkapkan salah satu orang terkaya di dunia pada CNBC.

“Saya tidak memiliki Bitcoin, saya tidak kekurangan Bitcoin. Jadi saya mengambil pandangan netral,” katanya.

Meski ia bersikap netral namun ia mengakui jika saat ini uang sedang bergerak ke masa depan yang lebih digital. 

Filantropis tersebut menunjukkan bahwa yayasannya telah menggunakan beberapa bentuk mata uang digital di wilayah berkembang, tetapi bukan cryptocurrency seperti Bitcoin.

Dia menjelaskan bahwa mata uang yang mereka gunakan dapat “dibalik” dan transparan.

Dia tampaknya membandingkan mata uang ini dengan Bitcoin. Ia menyatakan jika mata uang digital yang ia gunakan bukan tentang penghindaran pajak atau aktivitas ilegal.

Tentang Bitcoin, dia mencatat bahwa spekulasi pasar adalah pendorong utama harganya dan dia tidak dapat mengetahui bagaimana harganya di masa depan.

“Tapi Bitcoin bisa naik atau turun hanya berdasarkan mania atau apapun pandangannya dan saya tidak punya cara untuk memprediksi bagaimana kemajuannya,” katanya

Baca juga: Tesla Beli Bitcoin $1,5 Miliar, Apple Bakal Ikutan?

Pandangan Gates Berubah Tentang Bitcoin

Dilansir dari Decrypt, ini bukan pertama kalinya Gates berbicara tentang Bitcoin. Faktanya, kurang dari tiga tahun yang lalu, Gates lebih pesimis pada Bitcoin daripada saat ini.

“Sebagai kelas aset, Anda tidak menghasilkan apa-apa sehingga Anda tidak boleh mengharapkannya naik. Ini semacam jenis investasi ‘teori bodoh yang lebih besar’, “kata Gates di” Squawk Box “CNBC, pada Mei 2018.

Dia menambahkan bahwa dia akan menjual Bitcoin” jika ada cara mudah untuk melakukannya.

Gates juga menyebut Bitcoin   dan ICO  sebagai “investasi gila dan spekulatif.” Dia menambahkan bahwa dia pernah dihadiahi Bitcoin sebagai hadiah ulang tahun, hanya untuk menjualnya beberapa tahun kemudian.

Tahun lalu, Gates adalah salah satu dari beberapa nama terkenal yang akun Twitter-nya dibajak dalam penipuan yang dirancang untuk menjauhkan cryptocurrency dari para pengikutnya.

Baca juga: Twitter Mempertimbangkan Membeli Bitcoin Sebagai Pelindung Kekayaan

Kamu percaya Bill Gates tidak punya Bitcoin?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.