Berita Bitcoin · 7 min read

Beberapa Perusahaan Ini Publikasi Rencana Besar Terkait Bitcoin

Dengan apresiasi yang terjadi di pasar Bitcoin, banyak institusi yang mulai mengadopsi mata uang crypto ini.

Mayoritas institusi ini melakukan adopsi dalam rangka memenuhi permintaan dari para investornya yang dilakukan melalui beberapa cara.

Beberapa Perusahaan Mengadopsi Bitcoin

Beberapa institusi berupa perusahaan telah mempublikasi rencananya dalam mengadopsi Bitcoin, yang merupakan sentimen positif untuk crypto ini.

Salah satu perusahaan yang baru saja mengumumkan rencananya adalah Morgan Stanley, salah satu perusahaan keuangan terbesar di dunia.

Morgan Stanley telah membuka jasa penyediaan terhadap Bitcoin melalui dana kelolaannya akibat permintaan yang terus meningkat oleh investor.

Tapi, entitas Wall Street ini bukan satu-satunya yang mulai menyediakan jasa dana alokasi terhadap Bitcoin akibat ada satu perusahaan lain yang ikut serta.

Perusahaan tersebut adalah New York Digital Investment Group atau NYDIG, akibat pernyataan oleh CEO bernama Robert Gutmann.

Pernyataan tersebut adalah rencananya terkait dengan adopsi Bitcoin dalam beberapa pekan ke depan.

Gutmann yang juga merupakan pendiri dari perusahaan investasi, Stone Ridge menyatakan,

“Kira-kira mulai pekan depan, kalian akan melihat sesuatu hal yang sangat mengesankan dan merupakan pencapaian untuk beberapa perusahaan kami, termasuk NYDIG.”

Perlu diingat bahwa pekan lalu NYDIG telah berhasil mendapatkan Rp2,87 Triliun dalam pendanaan melalui beberapa perusahaan.

Beberapa perusahaan yang mendanai adalah Morgan Stanley, New York Life, Mass Mutual, dan beberapa perusahaan lainnya.

Kerja Sama Membuat Rencana Semakin Jelas

Gutmann juga mengumumkan bahwa perusahaan investasinya juga berencana untuk bekerja dengan beberapa perusahaan yang terkait dengan Bitcoin.

Menurutnya, kerja sama dengan beberapa perusahaan ini akan mendorong adopsi terhadap Bitcoin oleh investor institusional.

Kerja sama ini menurutnya juga akan memperkuat rencana perusahaan untuk tumbuh semakin pesat dari perkembangannya saat ini, terutama dalam ranah crypto.

Walau belum ada pernyataan jelas mengenai perusahaan yang akan dijadikan rekan kerja sama, ia menyatakan bahwa dampaknya akan sangat signifikan.

Hal ini disebabkan kerja sama ini akan membuka pintu bagi masyarakat kepada Bitcoin secara lebih besar.

NYDIG juga memberikan jasa pengelolaan dana perusahaan untuk mempermudah perusahaan besar dalam mengelola Bitcoin.

Bulan lalu, perusahaan ini menerbitkan Bitcoin Exchange Traded Fund (ETF) atau reksadana berbasis Bitcoin.

Namun aset tersebut masih menunggu persetujuan Securities and Exchange Commission.

Dalam Form S-1, NYDIG menyatakan bahwa Morgan Stanley akan menjadi pengayom untuk penerbitan dan perdagangan reksadana ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.