Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Riset · 7 min read

5 Aset Kripto Layak Dipantau November 2023

Kripto di November 2023

Berdasarkan riset analis Coinvestasi lima aset kripto ini menarik untuk diperhatikan selama November 2023.

THORChain (RUNE)

THORChain adalah protokol likuiditas terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menukar aset kripto secara cross-chain tanpa kehilangan kendali penuh atas aset mereka dalam proses tersebut. RUNE adalah token native protokol ini yang berfungsi sebagai token hak tata kelola.

tvl kripto
Gambar: TVL ekosistem THORChain. Sumber: DefiLlama

Aset kripto ini layak untuk diperhatikan sebab pertumbuhan ekosistem yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Total nilai terkunci (TVL) dari ekosistem THORChain meningkat sebesar +185% menjadi US$340 juta sejak Agustus 2023. Selain itu, DEX native-nya berhasil memasuki top 10 berdasarkan pangsa pasar mengalahkan pemain lama seperti Sushiswap.

Gambar: THORChain menempati peringkat 9 DEX. Sumber: Coinmarketcap

RUNE diperdagangkan pada harga US$2,45 (30/10/23) dan menunjukan performa positif dengan kenaikan +28% sejak awal Oktober 2023.

Arbitrum (ARB)

Arbitrum secara resmi meluncurkan Arbitrum Orbit pada 26 Oktober 2023. Arbitrum Orbit memungkinkan pembuatan chain khusus yang terhubung ke salah satu dari empat rantai Layer-2 (L2) Arbitrum: Arbitrum One, Arbitrum Nova, Arbitrum Goerli, atau Arbitrum Sepolia. Pemilik chain Orbit memiliki kontrol penuh terhadap privasi, izin, token biaya, tata kelola, dan lebih banyak lagi. Bahasa awamnya, ini dapat dikatakan sebagai Layer-3

ARB diperdagangkan pada harga US$0,9323 (30/10/23) dan mengalami kenaikan kenaikan +4% sejak awal Oktober 2023. Dengan kenaikan yang terbilang kecil, ada kemungkinan pengembangan Arbitrum Orbit ini dapat memberikan apresiasi harga pada bulan November 2023.

Baca juga: Mengenal Arbitrum Proyek Layer-2 yang Curi Perhatian

Astar Network (ASTR)

Astar Network adalah blockchain dengan smart contract yang mendukung EVM dan WebAssembly (Wasm). Proyek ini baru saja mengumumkan kerjasama dengan Polygon dalam membangun zkEVM bernama “zKatana”. Pada 23 Oktober 2023, developer Astar telah meluncurkan jaringan testnet Astar zkEVM.

Token native-nya ASTR diperdagangkan pada harga US$0,053 (30/10/23) dan mengalami kenaikan kenaikan +7,9% sejak awal Oktober 2023.

Fantom (FTM)

Fantom Foundation mengumumkan testnet Fantom Sonic dengan fokus utama membangun Fantom Virtual Machine (FVM) yang diklaim dapat mengeksekusi smart contract jauh lebih cepat daripada EVM milik Ethereum (25/10/23). Fantom Sonic diperkirakan dapat memproses transaksi hingga lebih dari 2.000 transaksi per detik.

Token native-nya FTM diperdagangkan pada harga US$0,2444 (30/10/23) dan mengalami kenaikan kenaikan +23,5% sejak awal Oktober 2023.

Baca juga: Wallet Fantom Foundation Diretas, Rp8,6 Miliar Lenyap!

Pendle (PENDLE)

Pendle adalah sebuah protokol yang memungkinkan tokenisasi dan perdagangan future yield. Pendle kini mengambangkan produknya ke sektor real world assets (RWA).

Protokol ini baru saja mengumumkan produk barunya yakni RWA yang terintegrasi dengan Frax Finance (sFRAX). Produk ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan imbal hasil hingga 17% per tahun dari stablecoin USD.

Token native-nya PENDLE diperdagangkan pada harga US$0,8967 (30/10/23) dan mengalami kenaikan kenaikan +21,63% sejak awal Oktober 2023.

Baca juga: 5 Kripto yang Perlu Diperhatikan Oktober 2023

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.