Analisis · 6 min read

5 Kripto yang Perlu Diperhatikan Oktober 2023

aset kripto oktober

Berdasarkan riset analis Coinvestasi lima aset kripto ini telah menarik perhatian sebagai aset kripto yang menarik untuk diperhatikan selama Oktober 2023.

Frax Share (FXS)

Frax Share adalah protokol stablecoin yang juga merambah ke sektor liquid staking derivative (LSD) Ethereum dengan FRX sebagai token hak tata kelola protokol. FRX layak untuk diperhatikan bulan Oktober ini sebab adanya rencana launching versi 3 (v3) pada bulan ini yang diumumkan oleh salah satu developer. Frax pada versi ini akan memfokuskan pada pengembangan real world assets (RWA) dan LSD pada stablecoin FRAX.

Per 9 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, FRX diperdagangkan pada harga US$5,36 dan berada pada peringkat 80 berdasarkan marketcap.

Baca juga: 5 Kripto yang Perlu Diperhatikan Pada Bulan September

Synthetix (SNX)

Synthetix adalah protokol penyedia likuiditas pada platform perpetual futures terdesentralisasi dengan SNX sebagai token hak tata kelola protokol. SNX layak mendapat perhatian sebab adanya launching versi 3 (v3) yakni platform Synthetix Perp dan integrasi dengan jaringan layer-2 Base.

Per 9 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, SNX diperdagangkan pada harga US$1,99 dan berada pada peringkat 62 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Aptos (APT)

APT melakukan unlock token rutin tiap bulan dan sebanyak 4,54 juta APT atau setara dengan US$23,31 juta akan di-unlock pada 12 Oktober 2023.

Gambar: Unlock token APT. Sumber: Token Unlocks

APT layak untuk diperhatikan sebab harga APT setelah unlock cenderung mengalami penurunan, mengindikasikan adanya kesempatan untuk membuka posisi short-selling. Per 9 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, APT diperdagangkan pada harga US$5,12 dan berada pada peringkat 36 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca juga: 5 Token Unlock Terbesar Oktober 2023

Radiant Capital (RDNT)

Radiant Capital adalah platform lending omnichain pada jaringan Arbitrum dan Binance Chain dengan RDNT sebagai token hak tata kelola protokol. Pengembang Radiant menunda rencana untuk eskspansi ke jaringan Ethereum, yang sebenarnya direncanakan pada 3 Oktober 2023 menjadi 15 Oktober 2023.

RDNT layak untuk mendapat perhatian karena spekulasi pada eksekusi rencana ekspansi jaringan yang dijanjikan. Apabila kembali ditunda, maka mungkin akan terjadi penurunan harga karena kekecewaan para holder. Namun apabila berhasil terlaksana, maka kemungkinan akan terjadi apresiasi harga dalam waktu singkat.

Per 9 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, RDNT diperdagangkan pada harga US$0,227 dan berdasarkan kapitalisasi pasar berada pada peringkat 285.

dYdX (DYDX)

dYdX adalah protokol DEX perpetual futures sekaligus sebuah rollup pada jaringan Ethereum dengan DYDX sebagai token hak tata kelola protokol. DYDX layak mendapatkan perhatian sebab pengembangan versi 4 (v4) yakni mengubah protokol dYdX menjadi sebuah protokol dengan chain sendiri.

Per 9 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, DYDX diperdagangkan pada harga US$2,05 dan berada pada berdasarkan kapitalisasi pasar berada pada peringkat 84.

Baca juga: Uptober Tiba, Harga Bitcoin dan Altcoin Melesat Naik!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.