Berita Bitcoin · 6 min read

Uptober Tiba, Harga Bitcoin dan Altcoin Melesat Naik!

Blackrock ajukan ETF Bitcoin

Harga Bitcoin tiba-tiba melesat naik 15% dari US$27.100 ke angka US$28.053 menurut dari TradingView, Senin (2/10/2023) pagi. Saat ini BTC terkoreksi tipis dan diperdagangkan seharga US$27.979.

Kenaikan mendadak ini membuat kurang lebih dana di trading futures posisi shorts senilai US$70 juta menguap dalam waktu dua jam saja.

Sementara itu, mengikuti pergerakan harga BTC, altcoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, ETH, juga mengalami tren naik. Aset ini naik singkat sebanyak 4,7% ke $1.755 sebelum turun ke US$1.726 pada saat publikasi.

Bitcoin SV, Rune, dan SOL menjadi top tiga aset kripto dengan kenaikan tertinggi dalam 24 jam terakhir. Masing-masing naik sebesar 12,29%, 12,10%, dan 11,86%. 

Baca juga: Kinerja Harga Bitcoin di September Ciptakan Optimisme Bullish di Oktober

Uptober Tiba, Harga Kripto Naik!

Belum diketahui pasti kenapa harga BTC dan altcoin mengalami kenaikan pagi ini, namun berdasarkan data, bulan Oktober memang menjadi waktu di mana harga kripto mengalami tren bullish hingga muncul julukan sebagai “Uptober”.

Performa keuntungan bulanan Bitcoin selama 12 bulan. Sumber: Coinglass.

Uptober adalah istilah kripto untuk bulan Oktober yang biasanya merupakan bulan bullish untuk aksi harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Menurut data dari CoinGlass, bulan Oktober hanya menghasilkan keuntungan bulanan negatif sebanyak dua kali sejak tahun 2013.

Baca juga: Top 5 Kripto Micro Cap dengan Harga di Bawah Rp5 Ribu

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.