Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Mata Uang Crypto Terbaik Untuk Dilirik Pekan Ini

Naufal Muhammad     Monday, February 15 2021

Bitcoin (BTC) saat ini sedang mendekati $50.000 yang nampaknya dapat membawa beberapa mata uang crypto besar naik bersamanya.

Penyebabnya datang dari sentimen positif oleh Tesla, dan beberapa rencana dari Apple, Twitter, Uber, Morgan Stanley, bersama JPMorgan yang mempertimbangkan Bitcoin dan crypto.

Oleh karena itu, nampaknya pasar crypto akan terus bergerak positif. Dalam artikel ini, akan dibahas lima crypto yang berpotensi menguntungkan untuk pekan ini.

1. Bitcoin

Walau telah naik dalam beberapa bulan terakhir, dominasinya di pasar crypto terlihat turun dari 69,71% pada awal Januari menjadi 60,9% saat ini.

Data ini memperlihatkan terjadinya apresiasi yang mulai setara antara Bitcoin dengan beberapa mata uang crypto lainnya.

Namun, Bitcoin saat ini masih terlihat bergerak positif setelah pekan lalu berhasil melewati $42.000 dan berhasil menyentuh $49.700 pertama kali dalam sejarah.

Kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada di $50.000 pada pekan ini. Jika berhasil ditembus, target selanjutnya berada di $60.900 namun belum tentu terjadi pada pekan ini.

Saat ini batas bawah nampaknya berada di sekitar $44.000 yang jika ditembus dapat membawah Bitcoin kembali ke sekitar $41.000 dan $40.000.

Baca juga: Harga Bitcoin Meroket, Biaya Transaksi Ikutan Naik!

Apa bila batas bawah tersebut ditembus, kemungkinan Bitcoin akan kembali berkonsolidasi dan turun bahkan mencapai $30.000 dan $28.000.

Tapi mengingat sentimen positif di sekitarnya yang kemungkinan akan datang dari investor institusional bersama kelangkaannya, kemungkinan depresiasi menjadi lebih kecil.

Namun walau saat ini lebih banyak investor yang menyimpan daripada yang menjual menurut data dari Glassnode sehingga tekanan jual menurun, manajemen risiko tetap perlu dilakukan.

2. Bitcoin Cash

Bitcoin Cash (BCH) juga layak untuk diperhatikan akibat pergerakannya yang baru saja keluar dari batas atasnya pada $539 dan masih terus bergerak naik.

Sejak awal Februari, BCH telah naik lebih dari 90% melebihi $700 dan saat ini sedang terkoreksi di sekitar $650 yang dapat menjadi kesempatan untuk membeli.

Kemungkinan besar jika koreksi selesai, harga BCH dapat kembali naik menuju $730 yang jika ditembus dapat membawanya menuju sekitar $900.

Saat ini batas bawah berada di sekitar $630 dan $600 yang jika ditembus nampaknya dapat membawa pergerakan turun menuju $570 dan $520.

Koreksi nampak masih kecil kemungkinannya akibat beberapa sentimen positif seperti dorongan dari KimDotCom pendiri dari MegaUpload.

Baca juga: Bitcoin Cash Sentuh ATH! Ungguli Altcoins Lainnya

Ia menganggap BCH masih murah saat ini untuk nilai aslinya, sehingga sangat layak untuk dibeli.

Selain itu juga terdapat beberapa pengembangan baru terhadap sistem yang akan mendorong harga naik akibat membentuk sentimen positif di sekitarnya.

3. EOS

EOS juga perlu diperhatikan akibat baru memulai pergerakan naik yang signifikan di atas batas atas sebelumnya pada $3,95 dan mencapai $5,5 walau terkoreksi ke sekitar $4,5 saat ini.

Jika setelah koreksi ini harga berhasil naik kembali, kemungkinan besar target pada pekan ini berada di $5,6.

Apa bila target tersebut berhasil dilewati kemungkinan target berikutnya berada di $6 bahkan $7,5.

Baca juga: Google Cloud Gabung Komunitas EOS, Jadi Produsen Blok

Pergerakan ini sangat mungkin akibat beberapa sentimen positif yang ada di sekitarnya.

Salah satunya adalah pengumuman peluncuran Wrapped EOS di jaringan Ethereum dan juga dorongan dari fenomena di sekitar Sektor DeFi.

4. Monero

Monero (XMR) juga baru saja bergerak melewati batas atasnya di $190 yang menandakan bahwa apresiasi kemungkinan akan segera dimulai.

Namun setelah mencapai $242 saat ini XMR terlihat terkoreksi yang juga dapat menjadi kesempatan untuk membeli.

Batas bawah saat ini kemungkinan besar berada di $213 yang jika ditembus dapat membawa koreksi lebih dalam bahkan mencapai $190.

Tetapi, kemungkinan tersebut juga masih kecil akibat XMR yang memiliki sentimen positif di sekitarnya dimana salah satunya berasal dari Tesla.

Baca juga: Mengenal Monero Blockchain

Setelah meresmikan Bitcoin, saat ini Tesla sedang mempertimbangkan menggunakan XMR sebagai alat pembayarannya.

Kemungkinan besar jika harga berhasil naik dan melewati $254, target berikutnya berada di sekitar $268 dan $300 yang dapat terjadi pekan ini.

5. Tezos

Tezos (XTZ) menjadi crypto yang juga berpotensi naik pada pekan ini setelah melewati harga tertingginya pada $4,4 pada 12 Februari 2021.

Saat ini harganya berada di sekitar $4,2 setelah berhasil menyentuh $5,6 yang dapat menjadi potensi untuk melakukan pembelian.

Koreksi merupakan hal yang wajar akibat umumnya setelah menyentuh harga tertinggi, tekanan jual menjadi besar akibat pengambilan keuntungan.

Setelah itu umumnya juga harga akan naik kembali jika terdapat sentimen positif di sekitarnya.

Untuk Tezos, terdapat beberapa sentimen positif yang memungkinkan apresiasi ini.

Salah satunya adalah terdapat 20 Koin Ethereum ERC-20 yang akan pindah ke Tezos bersama pembaharuan sistem dApps dan proposal Edo.

Baca juga: Tezos Rilis Peningkatan Delphi, Konsumsi Gas Berkurang

Selain itu sentimen positif juga datang dari Reksadana atau Trust Fund Grayscale.

Grayscale saat ini memiliki 33 pengajuan izin yang salah satunya adalah Tezos dan Monero.

Oleh karena itu, untuk XTZ target berikutnya kemungkinan besar berada di $7,14 yang dapat diraih pada pekan ini.

Perlu diingat bahwa seluruh analisis adalah pandangan pribadi penulis, sehingga jika ingin mengikuti analisis ini, manajemen risiko tetap harus menjadi hal utama yang diperhatikan.

Namun, kemungkinan dengan adanya koreksi di awal pekan, yang umumnya menjadi awal apresiasi, analisis ini dapat dijadikan salah satu acuan.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini