Tezos akan Lakukan Peningkatan Jaringan dengan Proposal Hangzhou

Anisa Giovanny

4th October, 2021

Tezos salah satu blockchain dengan konsensus Proof of Stake dan anti hardfork telah mengalami tujuh peningkatan setelah pembaruan Granada beberapa waktu lalu.

Dengan kualitasnya Tezos telah menjalankan berbagai aplikasi dan menetapkan standar bagi industri kripto. Proyek yang memecahkan rekor ICO tertinggi ini mengumumkan jika mereka akan meluncurkan peningkatan ke delapan dengan proposal Hangzhou.

Proposal, dinamai Hangzhou, pusat teknologi dan inovasi global utama yang terletak di provinsi Zhejiang China Proposal Hangzhou dikembangkan bersama oleh Marigold, DaiLambda, Nomadic Labs, Tarides, dan Oxhead Alpha.

Peningkatan Teknis Terbaru dari Tezos

Proposal peningkatan Hangzhou akan membantu mengatur panggung untuk peningkatan konsensus 2022 yang diharapkan, Tenderbake, dan memperkenalkan sejumlah alat dan berbagai teknis baru, di antaranya adalah sebagai berikut:

Timelock — Timelock memungkinkan kontrak cerdas untuk menyertakan tindakan balasan terhadap Nilai yang Dapat Diekstrak Produsen Blok.

Views — Views memberikan kemungkinan kontrak cerdas untuk membaca penyimpanan kontrak cerdas lainnya. Hal ini meningkatkan fleksibilitas desain kontrak, sehingga memudahkan mereka untuk mengekspresikan kebutuhan bersama.

Cache — Caching menghasilkan akses yang lebih cepat, dengan biaya bahan bakar yang lebih rendah, ke data yang diakses secara teratur. Ini membantu meningkatkan penggunaan penyimpanan di tingkat protokol dengan membagi data dan meningkatkan keseluruhan throughput Tezos.

Global Table of Constants — Global Table of Constants akan memungkinkan pengembang kontrak pintar untuk mendaftarkan ekspresi Michelson sebagai “konstanta” dan merujuknya dalam kontrak mereka.

Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat kontrak yang lebih besar dan lebih kompleks serta berfungsi sebagai dasar untuk library di Tezos.

Context Flattening —Context Flattening  akan memungkinkan pengoptimalan di masa mendatang untuk mempercepat pemrosesan blok dan operasi.

Liquidity baking — Memperpanjang periode pemanggangan likuiditas agar sesuai dengan proposal peningkatan berikutnya. Tanpa ini, subsidi akan terhenti selama masa berlaku protokol ini.

Tezos mengambil kesempatan untuk menunjukkan bagaimana jaringan terdesentralisasi dapat berjalan dan meningkatkan secara efisien. Inovasi pada Tezos di tingkat protokol telah menyebabkan perluasan cepat ekosistem aplikasi terdesentralisasi Tezos.

Efisiensi baru dalam waktu transaksi dan konsumsi gas dari peningkatan telah membuatnya lebih praktis bagi pembangun untuk mengembangkan Tezos yang telah menyebabkan peningkatan pertumbuhan komunitas Tezos dalam beberapa bulan terakhir.

Tezos baru-baru ini melampaui lebih dari 4 juta panggilan kontrak pada pertengahan September menempatkannya di jalur untuk mencapai lebih dari 6 juta panggilan kontrak untuk bulan itu dan rata-rata lebih dari 300.000 transaksi standar sehari.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency