Siaran Pers · 5 min read

Dogami, Game NFT Petaverse Gunakan Platform Tezos

Dogami, Game NFT Petaverse Gunakan Platform Tezos

Semakin banyak NFT yang menggunakan Tezsos, setelah digunakan oleh berbagai kasus penggunaan seperti seni digital hingga pengalaman penggemar, koleksi musik, game pertanian hasil panen, game kartu, dan banyak lagi.

Kini Tezos kedatangan game NFT baru bernama Dogami yang menggunakan Tezos sebagai landasan permainan.

Dogami adalah Cryptogame mobile pertama yang berpusat di sekitar avatar anjing berbasis NFT. Intinya, gamer dapat melakukan empat aktivitas utama dalam metaverse-nya (Petaverse): mengumpulkan, bermain, mendapatkan, dan bersosialisasi.

Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk mengembangkan anjing paling langka dan terbaik di metaverse. Diperkirakan Dogami akan rilis ke publik tahun ini.  

Dogami memiliki semuanya seperti koleksi, aspek kompetitif, aspek pertanian hasil, aspek sosial, dan antarmuka pengguna yang hebat dan intuitif.

Mengenal Petaverse di Dogami

Gamer dapat melakukan empat aktivitas utama dalam metaverse-nya (Petaverse): mengumpulkan, bermain, mendapatkan, dan bersosialisasi.

Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk mengembangkan anjing paling langka dan terbaik di metaverse. Untuk menaikkan level avatar, gamer harus berpartisipasi dalam mini-game (hiper) kasual yang sesuai dengan aktivitas kehidupan nyata yang biasanya dilakukan selama berbagai tahap kedewasaan anjing yang dimainkan.

Misalnya, memberi makan anjing secara teratur, melatihnya menjadi anjing penyelamat, atau membiakkan anak anjing baru.

Mirip dengan game blockchain lainnya, Dogami menawarkan mekanisme play-to-earn yang menarik, terutama hadiah play-to-earn dalam game. Dogami dibangun di atas blockchain Tezos dan mengeluarkan token utilitas asli game ‘DOGA’.

Penggemar anjing dapat berpartisipasi dalam permainan dengan membeli anak anjing (NFT) di platform Dogami. Kemudian, tergantung pada kedewasaan anjing, tiga aktivitas utama dilakukan dalam permainan:

  • Tahap 1: Membesarkan dan melatih anak anjing Anda
  • Tahap 2: Mengkhususkan anjing Anda
  • Tahap 3: Berkembang biak dan menciptakan keturunan

Setiap tahap hanya akan terbuka jika target di tahap sebelumnya telah tercapai. Pemain perlu mengambil keputusan strategis untuk memaksimalkan keunikan (yaitu kelangkaan) anjing mereka. Dengan demikian, Dogami bertujuan untuk tetap menarik dan menantang.

Keputusan strategis termasuk pilihan ‘fasilitas pelatihan’, ‘spesialisasi’, ‘mitra kawain’ atau ‘aksesoris’.

Anjing yang dimainkan membutuhkan energi yang cukup untuk bermain game. Energi penuh memungkinkan pemain memainkan 5 minigame per 6 jam. Waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang energi anjing bergantung pada berbagai faktor.

Misalnya, semakin banyak anjing yang dimiliki di kandang , semakin cepat energi anjing terisi kembali.

Ada berbagai permainan yang bisa  dimainkan untuk meningkatkan level. Misalnya, tangkap bola (timing game), kuasai parcour (skill game), Keluar dari labirin (puzzle), Dogami Know-It-All (kuis), dan Obedience competition (permainan menunggu).

Pemain dapat memainkan game tertentu dalam mode pemain tunggal dan dalam mode multipemain.

Token DOGA

Pemain bisa mendapatkan hingga 10 DOGA per hari dan mendapatkan poin loyalitas yang mempercepat perkembangan anjing yang dimainkan.

Pemain pun dapat membelanjakan DOGA untuk aksesori untuk meningkatkan kelangkaan anjing, atau membelanjakannya secara strategis untuk meningkatkan level keterampilan Dogami. Token DOGA juga dapat digunakan untuk berdagang, staking,  atau dijual.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.