Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Siaran Pers · 6 min read

4 Proyek DeFi yang Diprediksi Booming Tahun 2022

4 Proyek DeFi yang Diprediksi Booming Tahun 2022

Industri DeFi terus berkembang dan banyak pengguna baru yang mulai memasuki industri ini.

Proyek DeFi ada di hampir setiap sektor keuangan, ia bukan hanya tempat melakukan jual beli tetapi lebih dari itu.

Baca juga: Apa Itu DeFi? (Pahami DeFi dalam Waktu 3 Menit!)

Di DeFi pengguna bisa melakukan staking, lending, farming, dan lainnya.  Ada ragam proyek DeFi yang bisa dipilih di tahun 2022, di antaranya adalah sebagai berikut.

Alkemi Network

Pool likuiditas di DeFi memainkan peran penting, sehingga proyek yang berfokus di bidang ini patut menjadi perhatian. Salah satu proyek DeFi yang berbasis likuiditas adalah Alkemi Network yang menawarkan opsi ganda.

Ini memiliki kumpulan likuiditas yang diizinkan dan tanpa izin yang diatur oleh satu token dan ini menjadi yang pertama di ruang keuangan terdesentralisasi.

Kumpulan likuiditas KYC memungkinkan institusi dan trader profesional untuk mengakses peluang investasi unik yang tersedia di ruang DeFi sekaligus mematuhi peraturan keuangan.

Baca juga: 5 Proyek DeFi Potensial 2022

Dengan cara ini maka institusi dapat merasa aman menggunakan layanan di DeFi yang selama ini masih memiliki sentimen negatif, utamanya terkait pemenuhan regulasi.

Earn dApp Alkemi memungkinkan investor ritel dan institusi untuk meminjamkan dan meminjam USDC, WBTC, ETH, dan DAI, yang dilengkapi dengan pool  yang diizinkan dan fitur pelaporan tingkat institusional.

ClubRare

Proyek selanjutnya bergerak di bidang NFT yakni ClubRare. Ia  menjadi pasar fisik pertama yang didukung NFT dan yang memperkenalkan item fisik untuk dilelang dalam bentuk NFT.

Di platform ClubRare, tas tangan, jam tangan, perhiasan, seni, makanan, dan sepatu kets semuanya tersedia untuk dijual. Nilai dunia nyata diekspresikan melalui NFT di ruang ClubRare.

Manta Network

Sebelumnya, solusi privasi DeFi membutuhkan lapisan perangkat keras agar berfungsi. Manta Network  membawa hal-hal ke tingkat yang sama sekali baru dan menyebarkan teknologi kriptografi zk-SNARK untuk memecahkan masalah.

Baca juga: Protokol DeFi berbasis Cardano Meld Kumpulkan $100 Juta Token dalam 3 hari

Dibuat dari substrat, Manta memastikan privasi untuk lelang Parachain Polkadot dan memberi pengguna otoritas yang mereka inginkan.

Privasi di dalam DeFi merupakan hal yang sangat penting dengan banyak manfaat, beberapa diantaranya adalah mencegah peretasan, anonimitas, dan menciptakan keamanan lain dalam ruang web3.

Ini juga menciptakan paradigma baru bagi pengguna web3 yang tidak menginginkan transaksi pseudonim, yang memiliki keterbatasan, terbukti dengan analisis elips dan metode lainnya. Privasi lengkap sangat penting, dan industri akan melihat lebih banyak Manta dalam ruang DeFi.

Exotic Markets

Exotic Markets, solusi manajemen kekayaan DeFi berbasis Solana, telah memberikan ruang web3 paradigma baru untuk alat manajemen portofolio.

Exotic Markets telah memperkenalkan exotic assistant untuk membantu pengguna mengembangkan strategi investasi DeFi terbaik untuk portofolio mereka.

Menggunakan tiga prinsip operasional dasar untuk produk, yakni toleransi risiko, pandangan pasar, dan jatuh tempo investasi. Dengan ini Exotic Markets memandu pengguna untuk pengoptimalan keuntungan.

Baca juga: Protokol DeFi di Solana, Exotic Market Raih Investasi $5 Juta

Tim di Exotic Markets pun membuka arsitekturnya untuk memungkinkan pengembang menyebarkan proyek mereka dengan segala macam keuntungan.

Platform ini memungkinkan pengembang untuk membuat produk yang bergantung pada jalur, penawaran produk tunggal, dan kendaraan.

Dengan inovasi seperti stablecoin yang menghasilkan hasil, Exotic Markets akan terus menjadi yang terdepan dalam menyediakan alat penciptaan kekayaan untuk semua orang.


Itu dia berbagai proyek DeFi yang patut kamu perhatikan tahun ini, namun sebelum menggunakan proyek-proyek tersebut pastikan kamu telah melakukan riset lebih lanjut dan mengetahui segala keuntungan dan risiko yang ada. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.