Protokol DeFi di Solana, Exotic Market Raih Investasi $5 Juta

Anisa Giovanny

7th February, 2022

Exotic market yang bekerja di jaringan Solana telah berhasil mendapatkan pendanaan $5 juta dari berbagai investor terkemuka dan dana dari modal ventura. 

Pengembangan Exotic Markets dikuratori oleh fintech dan veteran pemrograman Joffrey Dalet dan Benjamin Rameau. Keduanya memiliki pengalaman puluhan tahun dalam blockchain, manajemen ekuitas, dan investasi.

Salah satu pendiri Exotic Markets Joffrey Dalet mengatakan kepada Coindesk, dana ini akan digunakan untuk memperkuat tim dan upaya pemasaran,

Sebagian dari dana akan dialokasikan untuk kegiatan pembuatan pasar di platform untuk membantu mendorong peluncuran mainnet, yang direncanakan berlangsung di akhir Februari.  

Baca juga: Wormhole Bridge Milik Solana Kena Hack! $325 Juta Hilang

Investor utama  di balik Exotic Market adalah Multicoin, yang telah berinvestasi dalam proyek-proyek seperti Eden, Arweave, Audius, dan Solana itu sendiri, serta Ascensive Assets, yang memiliki investasi di Yield Guild Games DAO dan Jenny Metaverse DAO. 

Investor lain termasuk Sam Bankman-Fried’s Alameda Research, Animoca Brands, Morningstar Ventures, dan Solana Capital TPS.

Exotic Markets adalah platform keuangan terdesentralisasi untuk Solana yang berharap untuk “membawa manajemen kekayaan dan produk terstruktur dari bank dan di dunia keuangan terdesentralisasi.”

Produk terstruktur (investasi terkait pasar) adalah strategi investasi pra-paket yang didasarkan pada berbagai produk keuangan termasuk sekuritas, opsi (derivatif), indeks, komoditas, penerbitan utang, dan mata uang asing.

Baca juga: Dominasi Ethereum di NFT Mulai Terancam Solana

Produk terstruktur membantu investor mengambil risiko yang sangat spesifik dan parameter hasil untuk beragam tesis investasi (misalnya pasar akan tetap datar selama tiga bulan ke depan).

Exotic Markets berusaha membuatnya mudah untuk memahami kelebihan dan kekurangan dari produk terstruktur tertentu. Tim mengatakan itu dibangun di Solana karena transaksinya yang cepat dan murah.

Managing Partner di Ascensive Assets Oliver Blakey menekankan utilitas dan pentingnya produk terstruktur untuk dunia keuangan terdesentralisasi, memungkinkan “bagi investor untuk menghasilkan hasil dalam mata uang stablecoin daripada token tata kelola.”

Investor Yakin dengan Layanan Exotic Market

Investor Multicoin Capital Spencer Applebaum yakin bahwa keuangan terstruktur adalah penawaran yang sangat dibutuhkan pasar pada tahun 2022.

“ Di Multicoin, kami sangat senang dengan pertumbuhan produk terstruktur. Arsitektur Exotic Market yang unik akan memungkinkan lebih banyak bentuk imbalan pada lebih banyak dasar daripada yang pernah kita lihat sebelumnya. Ini pada akhirnya akan menguntungkan seluruh ruang DeFi dan menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk mendapatkan keuntungan dari pasar volatilitas,” katanya.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency