Siaran Pers · 8 min read

Protokol DeFi di Solana, Exotic Market Raih Investasi $5 Juta

Exotic Market Raih Investasi $5 Juta

Exotic market yang bekerja di jaringan Solana telah berhasil mendapatkan pendanaan $5 juta dari berbagai investor terkemuka dan dana dari modal ventura. 

Pengembangan Exotic Markets dikuratori oleh fintech dan veteran pemrograman Joffrey Dalet dan Benjamin Rameau. Keduanya memiliki pengalaman puluhan tahun dalam blockchain, manajemen ekuitas, dan investasi.

Salah satu pendiri Exotic Markets Joffrey Dalet mengatakan kepada Coindesk, dana ini akan digunakan untuk memperkuat tim dan upaya pemasaran,

Sebagian dari dana akan dialokasikan untuk kegiatan pembuatan pasar di platform untuk membantu mendorong peluncuran mainnet, yang direncanakan berlangsung di akhir Februari.  

Baca juga: Wormhole Bridge Milik Solana Kena Hack! $325 Juta Hilang

Investor utama  di balik Exotic Market adalah Multicoin, yang telah berinvestasi dalam proyek-proyek seperti Eden, Arweave, Audius, dan Solana itu sendiri, serta Ascensive Assets, yang memiliki investasi di Yield Guild Games DAO dan Jenny Metaverse DAO. 

Investor lain termasuk Sam Bankman-Fried’s Alameda Research, Animoca Brands, Morningstar Ventures, dan Solana Capital TPS.

Exotic Markets adalah platform keuangan terdesentralisasi untuk Solana yang berharap untuk “membawa manajemen kekayaan dan produk terstruktur dari bank dan di dunia keuangan terdesentralisasi.”

Produk terstruktur (investasi terkait pasar) adalah strategi investasi pra-paket yang didasarkan pada berbagai produk keuangan termasuk sekuritas, opsi (derivatif), indeks, komoditas, penerbitan utang, dan mata uang asing.

Baca juga: Dominasi Ethereum di NFT Mulai Terancam Solana

Produk terstruktur membantu investor mengambil risiko yang sangat spesifik dan parameter hasil untuk beragam tesis investasi (misalnya pasar akan tetap datar selama tiga bulan ke depan).

Exotic Markets berusaha membuatnya mudah untuk memahami kelebihan dan kekurangan dari produk terstruktur tertentu. Tim mengatakan itu dibangun di Solana karena transaksinya yang cepat dan murah.

Managing Partner di Ascensive Assets Oliver Blakey menekankan utilitas dan pentingnya produk terstruktur untuk dunia keuangan terdesentralisasi, memungkinkan “bagi investor untuk menghasilkan hasil dalam mata uang stablecoin daripada token tata kelola.”

Investor Yakin dengan Layanan Exotic Market

Investor Multicoin Capital Spencer Applebaum yakin bahwa keuangan terstruktur adalah penawaran yang sangat dibutuhkan pasar pada tahun 2022.

“ Di Multicoin, kami sangat senang dengan pertumbuhan produk terstruktur. Arsitektur Exotic Market yang unik akan memungkinkan lebih banyak bentuk imbalan pada lebih banyak dasar daripada yang pernah kita lihat sebelumnya. Ini pada akhirnya akan menguntungkan seluruh ruang DeFi dan menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk mendapatkan keuntungan dari pasar volatilitas,” katanya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.