Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

9 Rekomendasi Film tentang Bitcoin untuk Liburan

Selamat liburan akhir tahun! Bagi kamu yang liburan di rumah aja dan butuh asupan hiburan dengan menonton film, kali ini Coinvestasi akan membagikan rekomendasi film seputar Bitcoin atau cryptocurrency yang bisa menemani liburan kamu.

Sejak Bitcoin mulai menjadi berita utama di media arus utama. Semakin banyak film dokumenter telah diproduksi untuk meliput revolusi teknologi baru ini. Berikut adalah film dan dokumenter Bitcoin terbaik yang dapat kamu tonton.

Banking on Bitcoin

Banking on Bitcoin adalah salah satu film Bitcoin paling populer. Film dokumenter berdurasi 83 menit ini membahas secara mendalam tentang apa itu Bitcoin dan bagaimana hal itu akan membentuk kehidupan orang-orang. Ini mengeksplorasi bagaimana uang terlibat dalam sistem terpusat seperti bank dan bagaimana uang menjadi korup, tidak berfungsi, dan tidak efektif. Banking in Bitcoin berusaha untuk memberi tahu pemirsa mengapa Bitcoin adalah alternatif yang baik untuk uang.

I am Satoshi

I am Satoshi adalah dokumenter tentang Bitcoin berdurasi 52 menit yang dibuat oleh Tomer Kantor. Film dokumenter tersebut memenangkan “Video Paling Kreatif” di Blockchain Awards pada tahun 2014. Kantor mampu memberikan gambaran yang jelas tentang perbedaan antara cryptocurrency dan perbankan tradisional. Film ini menggunakan pendekatan investigasi untuk mengeksplorasi hubungan antara Bitcoin dan sistem keuangan yang lebih luas.

The Rise and Rise of Bitcoin  

The Rise and Rise of Bitcoin melihat perjalanan Bitcoin sebagai mata uang digital. Film Bitcoin ini diproduksi oleh Daniel Mross bersama dengan Nicholas Mross dan Patrick Lope. Film ini  menampilkan beberapa pengadopsi awal dan pengusaha pemula Bitcoin terkemuka termasuk Brian Armstrong, Gavin Andresen, dan Margaux Avedisian. 

The Rise and Rise of Bitcoin mendokumentasikan pasang surut Bitcoin selama bertahun-tahun serta peristiwa yang membuat cryptocurrency menjadi berita utama. Para pembuat film juga melihat secara mendalam apa yang mereka sebut sebagai “eksperimen sosial-ekonomi terbesar yang pernah dilakukan”. The Rise and Rise of Bitcoin adalah film dokumenter yang cocok untuk pemula yang tertarik dengan Bitcoin karena tidak memiliki jargon teknis.

Bitcoin: The End of Money As We Know It

Ini adalah film dokumenter oleh Torsten Hoffman yang membawa pemirsa melalui sejarah uang ke zaman Wall Street. Film dokumenter Bitcoin berdurasi satu jam ini menimbulkan beberapa pertanyaan valid yang berusaha memahami apakah Bitcoin adalah masa depan uang atau hanya resep untuk bencana keuangan. Hoffman berusaha untuk menunjukkan kepada pemirsa betapa mengganggunya Bitcoin bagi sistem moneter global.

Life on Bitcoin

Life on Bitcoin adalah film dokumenter yang dibuat oleh Austin dan Beccy Craig, yang memutuskan untuk menjalani 90 hari pertama kehidupan pernikahan mereka hanya dengan Bitcoin. Argumen umum di antara skeptis Bitcoin adalah bahwa ia tidak dapat digunakan untuk membeli barang-barang praktis sehari-hari dengan cara yang sama seperti “uang tradisional”. The Craigs ingin membuktikan bahwa orang yang skeptis itu salah.

Life on Bitcoin menjadi film Bitcoin yang populer karena mendokumentasikan perjalanan pasangan untuk hidup dengan Bitcoin pada saat Bitcoin yang hampir tidak diterima sebagai metode pembayaran.

Bitcoins in Uganda

Bitcoin in Uganda adalah film dokumenter berdurasi lima menit yang menunjukkan manfaat menggunakan Bitcoin dan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan orang-orang di negara berkembang seperti Uganda. Film pendek tersebut menunjukkan bagaimana seorang siswa Uganda bernama Ronald bergantung pada keluarganya di AS untuk mengirimkan uang kepadanya untuk pembayaran uang sekolah.

Kakak ipar Ronald menyarankan kepada istrinya bahwa dia harus mulai mengirim Bitcoin kepada Ronald setelah menahan frustrasi dengan sistem transfer uang lama yang mahal dan lambat seperti MoneyGram atau Western Union. Bitcoin in Uganda adalah film dokumenter yang bagus untuk siapa saja yang tertarik untuk melihat bagaimana Bitcoin mengubah hidup dan memberdayakan orang-orang di negara berkembang.

Bitcoin in Argentina

Bitcoin in Argentina diproduksi oleh BitcoinFilm.org, yang juga memproduksi Bitcoin in Uganda. Pendukung Bitcoin percaya bahwa bitcoin dapat menjadi alternatif yang baik untuk negara-negara yang mata uang fiatnya sedang runtuh. Mengapa? Karena ini adalah mata uang terdesentralisasi – bebas dari kendali pemerintah – yang memungkinkan warga negara untuk terus terlibat dalam perdagangan global ketika mata uang nasional menjadi tidak stabil.

Di Bitcoin in Argentina, kamu akan melihat bagaimana orang Argentina mulai menggunakan Bitcoin sebagai mata uang alternatif selama periode ketidakstabilan ekonomi untuk melindungi kekayaan dan mata pencaharian mereka.

The Bitcoin Phenomenon

The Bitcoin Phenomenon adalah film dokumenter tahun 2014 yang berfokus pada sejarah, ideologi, dan konflik antara pengguna awal. Film dokumenter berdurasi 44 menit ini menampilkan para pemimpin gerakan Bitcoin, seperti Gavin Andresen, yang membahas bagaimana dia berinteraksi dan membantu Satoshi Nakamoto, dan bagaimana dia yakin bahwa Bitcoin adalah masa depan setelah membaca whitepaper. Fenomena Bitcoin sangat ideal untuk orang-orang yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Satoshi Nakamoto dan bagaimana Bitcoin dimulai.

The Bitcoin Gospel

The Bitcoin Gospel adalah film dokumenter berdurasi 48 menit yang diproduksi oleh Indigenous Films pada tahun 2015. Ini mendokumentasikan tujuan memiliki Bitcoin, krisis keuangan 2008, dan mengapa bank sentral takut terhadap Bitcoin. Film dokumenter ini menampilkan beberapa nama populer di komunitas blockchain seperti Andreas Antonopolous dan melihat apakah mungkin orang membuat uang mereka sendiri yang berpotensi menggantikan bank. The Bitcoin Gospel menghadirkan Bitcoin sebagai alternatif dari sistem keuangan yang ada.


Itu dia beragam film yang bisa menambah pengetahuanmu seputar Bitcoin. Rekomendasi film tersebut bisa kamu temukan kembali di sini.

Top exchange
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Felita Setiawan

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar