5 Influencer Crypto Wajib Kamu Follow di Twitter

Anisa Giovanny

7th May, 2022

Twitter menjadi salah satu sumber terlengkap untuk mencari informasi terkait crypto dengan banyaknya media dan infleuncer yang ada. 

Sering kali infleuncer memberikan pandangan yang lebih bebas dan nyata akibat media terkadang memiliki batasan saat memberi pernyataan. 

Banyak investor pemula yang sering bertanya siapa saja influencer yang perlu diikuti saat terjun ke dunia crypto. 

Dalam artikel ini diberikan lima nama dari beberapa influencer global di dunia crypto yang dapat memberi manfaat untuk pemula dan juga investor handal. 

Ben Armstrong, @BitBoy_Crypto

Pertama adalah Ben Armstrong dengan nama Twitter @BitBoy_Crypto. Ia adalah seorang investor crypto dan juga mentor yang telah berkecimpung di dunia crypto sejak Tahun 2012. 

5 Influencer Kripto Wajib Kamu Follow di Twitter
Ben Armstrong

Ia merupakan salah satu tokoh ternama di dunia crypto akibat konten dan edukasi yang ia berikat terutama terkait hal baru di dunia crypto. 

Armstrong juga memiliki pengalaman yang tinggi karena memutuskan untuk menjadi wirausaha di dunia crypto sejak Tahun 2018. Ia juga merupakan salah satu korban dari kasus peretasan Bitcoin terbesar yaitu Mt. Gox. 

Saat ini kesuksesannya telah terlihat sangat signifikan dengan 834,8 Ribu pengikut di Twitter dan 1,45 Juta pengikut di Youtube. 

Ia adalah salah satu investor crypto yang sering memberikan kabar terbaru atau bahkan fenomena baru untuk investor mendapatkan keuntungan tinggi. 

Videonya yang dikenal oleh mayoritas investor crypto adalah caranya untuk mengalokasikan $1.000 atau Rp14,4 Juta saat baru pertama kali terjun ke dunia crypto. 

Crypto Jebb, @CryptoJebb

Kedua adalah Crypto Jebb, yang merupakan salah satu investor dan pencipta konten terkenal di dunia Bitcoin.  

Berbeda dengan Ben Armstrong, konten dan informasi yang diberikan oleh Crypto Jebb umumnya lebih fokus kepada Bitcoin dan beberapa blockchain besar ternama saja. 

5 Influencer Kripto Wajib Kamu Follow di Twitter
Crypto Jebb

Saat ini ia memiliki 66,2 Ribu pengikut di Twitter dan 224 Ribu pengikut di Youtube sejak kedua akun media sosial tersebut dibentuk di 2017.  

Ia sering memberikan analisis teknikal dan pandangannya mengenai pergerakan harga serta fenomena data tentang Bitcoin dan blockchain besar lain. 

Salah satu acara digital yang sering ia adakan adalah Twitter Space dimana ia memberi pandangan dan menjawab pertanyaan dari pengikutnya di Twitter. 

Ia adalah salah satu investor yang percaya bahwa Bitcoin adalah emas di generasi ini sehingga bisa dikatakan bahwa ia adalah Maksimalis Bitcoin atau lebih percaya terhadap Bitcoin dibanding crypto lainnya. 

Willy Woo @woonomic

Ketiga adalah Willy Woo yang merupakan seorang individu yang ahli di bidang statistik dan matematika serta investor crypto handal. 

5 Influencer Kripto Wajib Kamu Follow di Twitter
Willy Woo

Ia adalah salah satu investor crypto yang berkecimpung di dunia crypto saat Bitcoin baru saja dipublikasi. 

Fokus informasi dan konten yang ia berikan adalah terkait analisis harga dan fenomena pasar berdasarkan data on-chain atau data dari blockchain, faktor makroekonomi, dan model matematika. 

Ia juga menciptakan model matematikanya sendiri untuk membuat prediksi pergerakan Bitcoin dan beberapa crypto lainnya. 

Akun media sosialnya yang paling terkenal adalah di Twitter dengan pengikut sebanyak 1 Juta saat ini. 

Jika investor crypto ingin memperdalam cara analisis harga terutama dari sisi data statistik dan matematika, Willy Woo adalah salah satu individu yang cocok untuk dijadikan sumber saat belajar. 

Anthony Pompliano, @APompliano

Keempat adalah Anthony Pompliano, salah satu investor crypto dan influencer yang terkenal di dunia crypto. 

5 Influencer Kripto Wajib Kamu Follow di Twitter
Anthony Pompliano

Ia telah menjadi pembicara di acara-acara besar terkait crypto di Amerika dan beberapa negara lain. 

Saat ini ia memiliki pengikut di Twitter sebanyak 1,5 Juta dan pengikut di Youtube sebanyak 379 Ribu. 

Pompliano juga merupakan seorang penulis dimana ia setiap hari memberikan berita terkait hal baru di dunia crypto. 

Sering kali informasi yang ia sampaikan selalu dikaitkan dengan bisnis dan keuangan jadi tidak hanya seputar harga crypto saja. 

Ia juga selalu memberikan analisis mengenai fenomena baru menyangkut crypto sehingga investor bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Informasi lain yang tersedia di akun media sosialnya adalah terkait bisnis dan keuangan dimana ia juga memberi beberapa pelajaran baru agar menambah analisis perusahaan atau proyek crypto secara menyeluruh.   

Walaupun informasinya terlihat luas, ia juga merupakan salah satu Maksimalis Bitcoin karena ia merupakan investor awal dari Bitcoin. 

Ia juga merupakan seorang investor di beberapa perusahaan sehingga banyak ilmu yang bisa didapatkan dari Pompliano. 

Natalie Brunell, @Natbrunell

Terakhir adalah Natalie Brunell yang merupakan seorang investor, mentor, jurnalis, dan bagian dari media Coin Stories. 

5 Influencer Kripto Wajib Kamu Follow di Twitter
Natalie Brunell

Ia memiliki 193 Ribu pengikut di Twitter dimana ia sering memberikan kabar terbaru serta pandangannya mengenai fenomena baru di dunia crypto. 

Yang unik dari Natalie Brunell adalah kontennya yang berisi wawancara dengan beberapa tokoh besar di dunia crypto. 

Ia melakukan wawancara ini sebagai bagian dari Coin Stories. Salah satu wawancara yang paling terkenal adalah dengan CEO dari MicroStrategy, Michael Saylor. 

Dalam wawancara tersebut ia membicarakan tentang konsumsi energi Bitcoin dan apakah crypto secara menyeluruh merusak lingkungan. 

Dari media yang ia berikan, investor dapat mengumpulkan informasi terbaru serta mendapatkan pandangan tidak hanya dari dirinya namun juga dari beberapa tokoh handal yang ia wawancara. 

Perlu diketahui bahwa masih banyak influencer lain yang bisa diikuti di Twitter. Namun lima individu ini cocok untuk pemula atau investor handal yang ingin mendalami atau mendapatkan informasi baru terkait crypto secara mudah. 

Baca juga: 7 Buku Rekomendasi Buat Kamu yang Mau Belajar Crypto

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency