Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

10 Influencer Crypto Wajib Kamu Follow di X (Twitter)

Influencer crypto

Salah satu cara terbaik untuk tetap update di kripto adalah dengan mengikuti para influencer kripto yang kerap membagikan wawasan, prediksi, dan tips berharga.

Artikel ini membahas 10 influencer kripto yang wajib untuk diikuti guna memperkaya pengetahuan dan strategi di dunia kripto.

Eli5DeFi

Eli5DeFi dengan akun X (@eli5_defi) menjelaskan berbagai proyek decentralized finance (DeFi) dan juga beberapa proyek non-DeFi dengan visualisasi serta penjelasan yang sederhana.

Tidak hanya proyek yang sudah diketahui secara umum, akun ini juga kerap menjelaskan proyek kripto yang masih undercover, membuat pengikutnya lebih dulu mengetahui keberadaan proyek sebelum menjadi mainstream.

Hoteliercrypto

Akun X (@hoteliercrypto) memiliki insight yang bagus tentang pengaruh makroekonomi terhadap pasar kripto dengan data-data yang disajikan dan penjelasan yang mudah untuk dipahami.

influencer kripto hoteliercrypto
Gambar: Postingan mengenai relasi NFP dengan harga BTC. Sumber: Hoteliercrypto.

Selain membahas tentang makroekonomi dan pasar kripto, akun ini juga membahas berbagai proyek kripto yang diminta oleh pengikutnya. Hoteliercrypto juga memiliki akun Trakteer yang berisi analisis dan strategi aset kripto yang ia beli.

Yanzero

Mas Yan (@yanzero_) adalah seorang developer kripto dan Web3 serta influencer kripto yang rajin memperkenalkan tips dalam menggunakan dan memanfaatkan platform DeFi.

Semboyannya adalah, “Investor yang membangun kebebasan finansial menggunakan kripto”, dimana ia aktif menyusun strategi dalam memanfaatkan peluang yang ada di DeFi. Beberapa contohnya adalah menggunakan platform lending, melakukan yield farming, dan juga beberapa kali menyinggung tentang airdrop kripto.

CC2 Ventures

CC2 Ventures (@CC2Ventures) adalah seorang (atau kelompok) airdrop hunter populer di platform X. Akun ini sering memberikan informasi garapan airdrop dengan persentase kesuksesan yang tinggi.

Gambar: Penghasilan CC2 Ventures dari airdrop. Sumber: CC2 Ventures.

Beberapa proyek kripto yang dipublikasikan melalui akun ini dan memberikan airdrop antara lain: Wormhole, Parcl, Jito, Celestia, dan Arbitrum. Berdasarkan postingannya, total keseluruhan penghasilan dari airdrop yang diperoleh mencapai US$683.180 atau sekitar Rp11 miliar.

Baca juga: 5 Airdrop yang Bisa Digarap Melalui Pendle Finance

Yunepto

Jika dalam akun versi berbahasa Inggris ada CC2 Ventures, maka akun versi berbahasa Indonesia ada Yunepto (@yunepto). Yunepto sering membagikan informasi mengenai garapan airdrop beserta cara untuk menyelesaikannya.

influencer kripto yunepto
Gambar: Postingan mengenai salah satu garapan airdrop. Sumber: Yunepto.

Selain di X, Yunepto juga membagikan informasi mengenai airdrop di kanal YouTube dengan praktik tutorial yang mudah dimengeri dan di Telegram untuk informasi yang cepat dan ringkas.

Layergg

Layergg (@layerggofficial) adalah akun yang memberikan informasi terkini seputaran dunia kripto. Akun ini sangat cepat dan aktual dalam memberikan informasi, seperti contoh, ringkasan peristiwa yang terjadi di kripto dalam 12 jam terakhir.

Dengan mengikuti Layergg, pengikut jadi tidak perlu susah payah mengais informasi dari berbagai sumber, sebab akun ini sudah meng-compile informasi menjadi satu postingan yang ringkas dan jelas.

Golden Degen

Golden Degen (@0xGoldenDegen) adalah influencer kripto yang memberikan informasi mengenai aset kripto low cap (berkapitalisasi kecil) yang potensial, bahkan hingga memecoin. Tak jarang memecoin yang ia publikasikan memberikan return yang signifikan.

Tak hanya mempublikasikan sebuah memecoin, tetapi ia juga menjelaskan alasan dibalik potensi memecoin tersebut. Ia juga secara dedikasi melakukan riset seperti menemukan meta (most effective tactics available) memecoin: memecoin anjing dan kucing, memecoin selebriti, dan lain sebagainya.

Zein Nawawy

Zein Nawawy (@zeinnawawyreal) adalah seorang arbitrage trader dan juga ahli dalam menggunakan platform DeFi. Keahliannya adalah menemukan peluang perbedaan harga suatu aset kripto (biasanya yang baru launching) dari berbagai DEX dan chain untuk kemudian diarbitrase dan memperoleh keuntungan dari selisih harga yang ada.

Selain arbitrase, Zein juga sering menyediakan likuiditas untuk pasang perdagangan baru di DEX untuk mendapatkan porsi fee swap. Biasanya, pasang perdagangan baru akan ramai transaksi, Zein memanfaatkan hal ini untuk memperoleh keuntungan dari fee transaksi.

Namun, untuk memahami postingan dari Zein, pengikut mesti memiliki dasar rasa ingin tahu dan usaha yang kuat guna memahami maksud dari postingan yang ada.

Hitesh

Hitesh (@hmalviya9) adalah seorang kontributor dari beberapa proyek kripto, yang sekaligus sebagai influencer kripto dalam memperkenalkan proyek-proyek baru potensial dan juga analisa dari proyek kripto yang sudah ada.

Hitesh juga sering menyusun dasbor analitik Dune yang menganalisis berbagai aspek dari proyek kripto seperti: jumlah pengguna harian, revenue yang dihasilkan, dan lain sebagainya. Ia juga membangun dApps bernama DYOR yang menyajikan banyak data seputaran dunia kripto.

ZachXBT

Zach (@zachxbt) adalah detektif blockchain populer di dunia kripto. Keahliannya adalah mendeteksi berbagai kecurangan dan tindakan mencurigakan dalam lanskap kripto melalui analisis on-chain dan juga beberapa metode off-chain.

Dengan mengikuti Zach, pengguna mendapatkan informasi mengenai aktor mana saja yang menjadi red flag di industri kripto, membantu untuk menghindari potensi kerugian yang mungkin diciptakan oleh penjahat di kemudian hari.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.