Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Bitcoin · 5 min read

Cara Membuat Wallet Bitcoin Gratis dan Mudah

Wallet Bitcoin adalah tempat menyimpan Bitcoin sebelum ditransaksikan. Setiap wallet Bitcoin memiliki alamat dengan kombinasi angka dan huruf acak sehingga identitas pengguna bersifat anonim. Membuat wallet Bitcoin sangat mudah dan bisa dilakukan dengan gratis. Bagaimana caranya? Simak di artikel berikut.

Siapkan Dokumen untuk Wallet Bitcoin

Sebelum membuat wallet Bitcoin ada beberapa hal yang harus kamu siapkan. Beberapa di antaranya adalah alamat e-mail aktif dan kartu identitas. Selanjutnya cukup ikuti tata cara pengisian biodata yang diminta oleh platform tempat kamu membuat wallet Bitcoin.

Gunakan Exchange Bitcoin

Cara membuat wallet Bitcoin adalah melalui pertukaran Bitcoin. Kamu bisa menggunakan petukaran yang sudah legal di BAPPEBTI.

Registrasi dan Verifikasi

Langkah kedua adalah lakukan registrasi dan verifikasi menggunakan dokumen yang sudah disiapkan dan ikuti syarat serta ketentuan yang diberikan dengan benar.

Baca juga: 12 Dompet Bitcoin dan Kripto Terbaik 2023

Pilih Aset Bitcoin

Selanjutnya masuk ke menu market, kemudian pilih menu terima Bitcoin. Setelah itu kamu mendapatkan kombinasi huruf dan angka acak yang merupakan alamat Bitcoin yang bisa kamu berikan ke orang lain untuk menerima Bitcoin.

Gambar: Contoh alamat Bitcoin yang berhasil dibuat di pertukaran. Dok.istimewa.

Pembuatan Wallet Bitcoin Selesai

Sekarang kamu sudah memiliki alamat Bitcoin yang bisa kamu gunakan untuk menerima Bitcoin.

Cara Amankan Wallet Bitcoin

Kamu perlu menjaga keamanan wallet Bitcoin. Kamu dapat mengamankannya dengan beberapa cara, seperti memverifikasi alamat email, menggunakan 2 Factor Authentication atau 2FA, jika kamu membuat wallet Bitcoin di exchange.

Apabila kamu menmbuat wallet di hardware atau software wallet kamu dapat mencatat Backup Phrase, yang terdiri dari 12 kata pendek.

Backup Phrase berguna untuk memulihkan akun wallet jika kamu kehilangan informasi untuk melakukan login dan berguna untuk mendapatkan kembali akses ke dalam Bitcoin atau aset digital.

Baca juga: Cara Menggunakan Trust Wallet untuk Simpan Aset Kripto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.