Linkedin Share
twitter Share

Bitcoin · 7 min read

12 Dompet Bitcoin dan Kripto Terbaik 2023

14 Dompet Bitcoin Indonesia Terpercaya

Bitcoin wallet atau crypto wallet adalah tempat untuk menyimpan Bitcoin atau aset kripto lainnya. Sama seperti rekening bank, wallet yang secara harfiah berarti dompet ini merupakan komponen utama yang harus kamu miliki sebelum jual/beli Bitcoin.

Di dalam dompet tersebut, kamu dapat menyimpan, menerima, sekaligus mengirim Bitcoin ke pengguna lain. Berikut daftar dari Bitcoin dan kripto wallet terbaik di 2023 dari berbagai sumber, yang bisa digunakan di Indonesia.

Metamask

MetaMask adalah salah satu dompet kripto paling populer, dompet ini bisa menyimpan kripto dari berbagai blockchain. Dompet ini memiliki desain yang menarik dan lugas bagi investor pemula yang ingin menyimpan dan mengirim mata uang kripto yang kompatibel dengan Ethereum dan berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi (dApps).

MetaMask dapat diakses melalui ekstensi Google dan aplikasi. Dompet ini mendukung jaringan Web3 populer, termasuk Polygon, Binance Smart Chain, dan Avalanche.

Pengguna juga dapat mengakses pasar NFT populer seperti OpenSea, dan menukar berbagai barang koleksi dengan menghubungkannya langsung ke dompet blockchain.

BlueWallet

BlueWallet adalah wallet Bitcoin dalam versi desktop yang mudah digunakan. Selain fungsionalitas dasar seperti mengirim, menerima, dan menyimpan BTC, BlueWallet memungkinkan pengguna mengirim transaksi batch, menyesuaikan biaya, dan membuat koneksi Tor untuk privasi yang ditingkatkan.

Keuntungan besar lainnya dari BlueWallet adalah integrasinya dengan Lighting Network, solusi lapisan dua yang membuat pembayaran peer-to-peer jauh lebih cepat daripada jaringan layer satu Bitcoin.

Baca juga: Memahami Bitcoin Wallet Address dalam Transaksi BTC

Copay 

Jika kamu mencari kenyamanan dan membutuhkan akses Copay bisa jadi pilihan. Ia memiliki tampilan yang ramah pengguna baik digunakan di desktop, seluler dan online.

Copay terkenal dengan dompet multi-sign sehingga teman atau mitra bisnis kamu bisa berbagi dana atau aset. Dompet digital ini memiliki privasi dan keamanan yang baik, transaksi multi-sign, ramah terhadap pengguna pemula dan gratis. 

Electrum

Wallet ini fokus pada kecepatan dan kesederhanaan, dengan penggunaan sumber daya yang rendah. Electrum menggunakan server jauh untuk menangani bagian paling rumit pada sistem Bitcoin, serta memungkinkan untuk memulihkan wallet anda dengan frasa rahasia.  Dompet ini tersedia untuk Windows, Linux dan Mac desktop serta perangkat android.

Exodus

Exodus adalah salah satu wallet perangkat lunak seperti Electrum, tetapi jauh lebih cantik dan intuitif untuk digunakan. Ini menawarkan manfaat serupa untuk keamanan tetapi terlihat jauh berbeda.

Wallet yang terintegrasi dengan Trezor untuk desktop ini mengubah mata uang digital kamu seperti, Bitcoin, dan banyak lainnya, menjadi portofolio dengan grafik. Kamu juga dapat menukar dan menyimpan koin di aplikasi.

Baca juga: Apa itu Bitcoin Wallet Address? Panduan Lengkap untuk Pemula

Edge

Wallet Bitcoin untuk mobile ini mempunyai level privasi tinggi, keamanan dan desentralisasi yang lebih populer untuk digunakan untuk banyak orang.

Dompet Bitcoin ini akan membantu menentukan biaya yang tepat sehingga transaksi dikonfirmasi tepat waktu tanpa membayar lebih dari yang anda perlukan, tapi juga memberi kendali penuh untuk merubah rekomendasi tersebut.

Freewallet

Freewallet adalah dompet digital kripto yang memiliki sistem pertukaran kripto built-in yang memungkinkan kamu untuk memperoleh dan memperdagangkan semua kripto yang signifikan. Itu membantu kamu untuk menghemat dana dari pengeluaran di platform pertukaran.

Dompet digital ini adalah Hierarchical Deterministic dan mendukung multi-signature. Selain itu, Freewallet juga kompatibel dengan platform Android, iOS, Online. 

Fitur dari Freewallet antara lain, pengguna dapat menyelesaikan transaksi antar pengguna tanpa biaya apapun. Di sini hanya membutuhkan biaya jaringan untuk transaksi lainnya, address ditampilkan untuk menerima pembayaran dan seperti hot wallet.

Kemudian, kamu dapat membatasi kemungkinan kerusakan jika diretas atau dirusak oleh seseorang dengan menetapkan batas untuk langganan bulanan dan tahunan.

Meskipun kepatuhan terhadap peraturan tidak ada, kamu dapat mengakhiri semua sesi jika kamu mendeteksi segala jenis kegiatan yang mencurigakan.

Bither

Bither adalah wallet yang didesain secara khusus dengan mode Cold/Hot, pengguna bisa mendapat keamanan dan kemudahan sekaligus.

Fitur XRANDOM menggunakan berbagai sumber entropi yang berbeda untuk menghasilkan angka yang benar-benar acak bagi pengguna.

Juga dengan HDM, pengguna bisa mendapatkan keunggulan HD dan keamanan multisig.

Baca juga: 3 Cold Wallet Kripto Terbaik!

Bitbox

Bitbox adalah hardware wallet Bitcoin minimalis dari Swiss yang fokus pada keamanan dan privasi.

Fiturnya termasuk sepenuhnya offline dan cadangan yang lebih sederhana, deniability, dukungan multi-sig, aplikasi desktop asli, dan aplikasi seluler untuk verifikasi & 2FA.

Keepkey

KeepKey adalah wallet perangkat keras yang memudahkan keamanan bitcoin. Ketika kamu mempercayakan uang dengan KeepKey, setiap transaksi Bitcoin yang dilakukan harus ditinjau dan disahkan lewat layar OLED dan tombol konfirmasi.

Ledger Nano

Ledger Nano S adalah wallet perangkat keras Bitcoin yang aman. Dapat menghubungkan ke berbagai komputer melalui USB dan menampilkan layar OLED bawaan untuk cek ulang serta mengonfirmasi setiap transaksi dengan sekali tekan tombol saja.

Trezor

TREZOR adalah dompet bitcoin berbentuk perangkat keras yang menyediakan keamanan tingkat tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.

Tidak seperti cold wallet lainnya TREZOR mampu melakukan transaksi selama terkoneksi dengan perangkat online.

Hal ini berarti membelanjakan Bitcoin lebih aman bahkan saat menggunakan komputer yang terinfeksi malware.

Baca juga: Wallet Bitcoin Online atau Offline, Mana yang Lebih Bagus?


Itu dia rekomendasi untuk wallet atau dompet terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan Bitcoin atau aset kripto lainnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.