Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

5 Cara Untung dari Trading Futures

Trading crypto di pasar futures atau pasar berjangka adalah cara populer untuk mendapatkan keuntungan cepat dari aset crypto.

Dengan trading futures, investor bisa memperoleh keuntungan walau pasar dalam fase bear (turun) atau bullish (naik).

Namun trading di pasar ini sangat berisiko dan membuat trader bisa mengalami kerugian jika salah memprediksi dan membaca tren harga crypto.

Jadi, bagaimana untuk bisa meraih keuntungan di pasar futures? Berikut ini adalah tipsnya.

Temukan Metodologi Trading

Menemukan metodologi trading atau perdagangan ebih dari sekadar mereplikasi strategi yang sangat menguntungkan yang ditemukan di Youtube atau media sosial.

Metodologi perdagangan yang berhasil harus dipersonalisasi agar sesuai dengan karakter, gaya hidup, toleransi risiko, dan tujuan jangka panjang. Untuk menemukan kecocokan optimal untuk, ikuti poin-poin berikut:

  • Identifikasi kepribadian kamu
  • Tentukan toleransi risiko dan tujuan keuangan jangka panjang
  • Tentukan parameter perdagangan yang sesuai dengan kepribadian mu
  • Evaluasi kinerja setiap parameter dan bagaimana kamu menghadapinya
  • Lakukan penyesuaian jika  mengalami masalah

Kembangkan Rencana Trading

Rencana perdagangan dapat membantu kamu mengelola risiko dengan lebih baik dan membantu meningkatkan konsistensi perdagangan.

Baca juga: Memahami Funding Rate Agar Untung Saat Trading Futures

Saat mengembangkan rencana trading, kamu harus menyertakan tata letak terperinci tentang bagaimana kamu akan masuk dan keluar dari posisi, termasuk indikator masuk dan keluar, ukuran posisi, dan penempatan stop-loss.

Keuntungan memiliki strategi perdagangan sangat banyak, mulai dari menurunkan dalam trading hingga meminimalisir kerugian.

Manajemen Risiko yang Tepat

Untuk memulai, pedagang harus mempertimbangkan manajemen risiko. Manajemen risiko dimulai dengan hanya menetapkan batas kerugian yang bisa kamu tanggung.

Ketika trading futures, setiap dolar harus diperlakukan seolah-olah bernilai 100x nilai sebenarnya. Jadi, jika akun kamu  bernilai $1.000, kamu harus sangat menghindari kehilangan lebih dari $10.

Baca juga: Minimalisir Kerugian Trading Bitcoin dengan Manajemen Risiko Trading

Memiliki perspektif jangka panjang seperti ini mengharuskan trader untuk mendekati setiap perdagangan dengan strategi yang jelas. Dengan demikian, menang dalam dosis kecil dari waktu ke waktu adalah kunci untuk membangun akun yang tepat.

Strategi manajemen risiko ini mempertahankan nilai yang melindungi dana dalam jangka panjang, memungkinkan ekspektasi yang realistis, dan melindungi emosi

Gunakan Modal Kecil

Mulai dari yang kecil dan kendalikan tingkat margin. Misalnya, kamu memiliki 10 BTC di akun kamu tidak disarankan untuk menginvestasikan semuanya dalam satu posisi.

Baca juga: Apa Itu Bitcoin Futures, Perdagangan dengan Kontrak Berjangka?

Sebagai gantinya, kamu dapat menempatkan 1 BTC di awal trading dan melihat pergerakan tren. Jika pasar bertentangan dengan tren yang diprediksi, kamu bisa mulai menambahkan aset di posisi sebaliknya untuk menutup kerugian jika posisi pertama terus merugi segera tutup posisi trading.

Leverage Sewajarnya

Leverage digunakan untuk meningkatkan posisi dalam trading, namun ini bisa jadi pisau bermata dua karena semakin besar margin dan leverage yang digunakan, makin besar pula kerugian yang bisa didapatkan. Karena itu, gunakan leverage dengan wajar dan sesuai dengan rencana serta manajemen risiko yang telah dilakukan. 

Baca juga: Apa itu Leverage di Trading Crypto? Panduan untuk Pemula

Perlu diingat, lebih baik kamu trading dengan keuntungan sedikit namun rutin dibandingkan untung besar dalam sekejap dan kehilangannya lagi dengan cepat.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin