5 Wallet NFT Terbaik

Sama seperti kripto, NFT juga bekerja di jaringan blockchain, sehingga untuk penyimpanannya membutuhkan wallet NFT yang aman sebelum ditransaksikan kembali.

Ada berbagai wallet NFT terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan karya digital ini. Simak ulasannya berikut ini.

Metamask

Tidak hanya bisa menyimpan aset crypto seperti Bitcoin atau Ethereum, metamask juga bisa menyimpan NFT.

Untuk melihat NFT yang tersimpan pengguna bisa melihatnya melalui aplikasi wallet yang bisa diunduh di Playstore atau Appstore.

Metamask dikelola dan dioperasikan oleh organisasi yang didukung oleh Ethereum-foundation. Wallet ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dioperasikan, termasuk untuk pemula.

Kamu juga dapat mengakses dApp dan pasar NFT lainnya melalui browser bawaan aplikasi.

Fitur paling menarik dari Metamask adalah fitur swap bawaan yang memungkinkan Anda menukar mata uang untuk membeli NFT.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan opsi untuk membatasi berapa banyak mereka membayar biaya gas saat bertransaksi.

Baca juga: Cara Memasang MetaMask, Add-on Wallet Ethereum di Browser

Hanya ponsel populer yang dimiliki oleh Binance, Trust Wallet adalah beberapa dompet NFT yang dapat membanggakan basis penggunanya.

Dengan lebih dari lima juta pengguna, ini jelas merupakan salah satu dompet NFT paling populer di luar sana.

Alpha Wallet

Alpha Wallet merupakan dompet NFT yang bisa digunakan para kreator atau investor, wallet ini terhubung ke beberapa marketplace dan game NFT ChainZ Arena, OpenSea, CryptoKitties, dan banyak lagi.

Tampilannya tampaknya cukup mudah digunakan dan ramah terhadap pengguna. Sayangnya wallet untuk menyimpan NFT hanya tersedia di smartphone.

Sedangkan di versi web bisa digunakan untuk akses langsung untuk mengakses dApp, marketplace, game, dan yang lainnya langsung dari browser Web3 i-built.

Baca juga: Apa Itu NFT Marketplace? Panduan untuk Pemula

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan keamanan, AlphaWallet menyediakan cadangan, manajemen, dan pemulihan kunci aman 12 kata. Ini menggunakan Secure Enclave untuk menjaga keamanan transaksi.

Math Wallet

Math Wallet didukung oleh Binance Labs dan Alameda Research, ini dianggap sebagai salah satu saingan berat Metamask. Wallet ini mendukung lebih dari 65 blockchain publik, dompet ini juga memiliki aksessibilitas yang mudah.

Baca juga: Blockchain, Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya

Wallet ini tersedia dalam bentuk aplikasi ponsel, ekstensi browser, dan website yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Math Wallet bisa diintegrasikan dengan beberapa dompet perangkat keras.

Browser dApp bawaan dari wallet juga memungkinkan pengguna untuk melihat marketplace NFT dan fitur crypto lain seperti staking, swap, dan lain sebagainya.

Trust Wallet

Ini adalah dompet untuk menyimpan NFT selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan, Trust wallet dapat terhubung dengan banyak pasar NFT teratas, sehingga memudahkan untuk membeli NFT.

Selain itu, Trust Wallet bahkan memiliki browser dApp khusus yang menyediakan akses mudah ke pasar NFT untuk melakukan transaksi.

Terakhir, Trust Wallet juga ideal untuk crypto staking, karena wallet menawarkan opsi staking untuk 12 koin berbeda. Saat ini wallet tersebut sudah digunakan lebih dari lima juta pengguna.

Binance Chain Wallet

Wallet NFT terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan lainnya adalah Binance Chain Wallet. Sesuai denhan namanya, wallet ini adalah bagian dari rangkaian fitur yang ditawarkan oleh Binance, salah satu bursa kripto teratas untuk membeli Bitcoin dan kripto lainnya. 

Binance Chain Wallet adalah dompet ekstensi browser yang mendukung aset dari Binance Smart Chain, Binance Chain, dan Ethereum.

Dompet itu sendiri relatif sederhana, menawarkan cara mudah untuk mentransfer token dari pertukaran Binance ke antarmuka dompet. Namun, dompet ini juga mendukung NFT, memungkinkan pemilik untuk dengan mudah memindahkan aset digital mereka dari Binance NFT Marketplace ke Binance Chain Wallet.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin