8

Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini
REKOMENDASI MINING BITCOIN MENGUNTUNGKAN

Dapatkan rekomendasi situs dan aplikasi untuk mining Bitcoin & crypto

Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini

Aplikasi Mining Bitcoin Android Penghasil Terbanyak 2022

Mining merupakan kegiatan menambang mata uang kripto (cryptocurrency) yang sebelumnya ditambang melalui komputer.

Seiring perkembangan teknologi, pemanfaatan gadget kemudian ikut meramaikan pool mining sehingga mining bisa menggunakan ponsel.

Terlebih prosesor yang digunakan dalam gadget kelas tinggi, bisa mempercepat mendapatkan koin.

Ada beberapa cara terbaik untuk memanfaatkan smartphone yang sudah tidak digunakan. Biasanya karena ukuran layar yang kecil, kemudian tidak lagi digunakan. Ponsel ini bisa digunakan dan bermanfaat untuk mendapatkan kripto. 

Beberapa aplikasi mining bitcoin Android dan iPhone dianggap sangat menjanjikan.  

Berikut ini adalah aplikasi mining Bitcoin yang bisa kamu coba di smartphone yang kamu miliki.

Minergate

Minergate adalah kolam penambangan terbuka di mana orang menggunakan komputer mereka untuk menambah daya hashing ke ribuan penambang lainnya. Minergate tersedia untuk diunduh dan digunakan dengan PC atau pun laptop.

Namun sayangnya mining pool bitcoin Minergate ditutup April 2019 lalu. Kini Minergate tersedia dalam aplikasi mobile untuk mengontrol mining secara jarak jauh melalui ponsel pintar.

Di dalam app ini terdapat beberapa mata uang kripto yang bisa dipilih untuk ditambang.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin Untuk Semua Cryptocoin

Crypto Miner

Aplikasi selanjutnya adalah Crypto Miner, aplikasi ini memiliki tampilan yan sederhana sehingga mudah digunakan oleh pemula. 

Agar bisa memakai crypto miner, pengguna perlu masuk ke dalam pertambangan atau mining pool kripto.

Kemudian, bisa memasukkan kredensial penambangan dan memilih algoritma dari menu dropdown. Kamu juga bisa memilih  jumlah chain yang ingin kamu sertakan dalam kegiatan mining.

Perlu jadi perhatian jika tidak semua algorita kripto di Crypto Miner dapat digunakan secara gratis, pengguna perlu membayar kurang lebih $2,28 untuk mengakses beberapa algoritma.

AA Miner

Ini merupakan aplikasi yang memiliki jumlah iklan sangat sedikit dan membuat kamu lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi mining Bitcoin di ponsel. Aplikasi AA Miner dapat diunduh gratis dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan mining Bitcoin.  

Baca juga: Cara Memilih Mining Pool Terbaik untuk GPU Dan CPU

NeonNeon Miner

Aplikasi keempat adalah NeonNeon Miner, ini memungkinkan penggunannya untuk melakukan penambangan Bitcoin,Litecoin, Feathercoin, Vertcoin, dan lain sebagainya. 

Cara kerja aplikasi ini cukup mirip dengan Crypto Miner. Pengguna akan dibawa ke mining pool atau penambangan yang banyak miner terlibat di dalamnya untuk mempermudah proses mining Bitcoin.  NeonNeon Miner memiliki catatan mining yang rinci dan script konfigurasi otomatis yang baik.

Droid Miner

Aplikasi mining Bitcoin di android atau iphone selanjutnya adalah Droid Miner, aplikasi ini pun tidak terlalu memiliki banyak iklan di dalamnya. 

Droid Miner dapat digunakan secara mudah. Kamu dapat mining Bitcoin, Litecoin, Dogecoin, dan berbagai jenis mata uang kripto lainnya di dalam satu aplikasi ini.

Selain itu ada fitur-fitur menarik yang bisa digunakan, contohnya adalah menjalankan Droid Miner di background ponsel. 

Awesome Miner

Aplikasi atau software miner lainnya adalah awesome miner. Aplikasi ini menyediakan fleksibel dan solusi yang cocok untuk para miner yang ingin menambang dengan target tinggi.

Fungsionalitas yang ditawarkan awesome miner mencakup fitur GPU dan ASIC.

Baca juga: ASIC, Hardware yang Memudahkan Mining Bitcoin

Awesome miner memiliki antarmuka web bawaan yang berfungsi dengan perangkat apa pun, termasuk PC desktop, ponsel cerdas, dan tablet. Akses multi-pengguna dan layanan cloud disertakan.

Fitur tambahan yang dibawa ke perangkat lunak oleh Awesome Miner adalah pemberitahuan yang dapat disesuaikan, alat API, dasbor, dan seluruh jurnal riwayat penambangan.

Aset dalam Bitcoin dapat dipantau dengan saldo dompet koin dan fitur saldo Pool.

Sejumlah besar templat bawaan dapat membantu menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan sebelumnya untuk satu atau beberapa penambang Bitcoin dalam satu operasi.

Bloom Miner

Aplikasi Bloom Miner adalah salah satu aplikasi mining cryptocurrency paling sederhana dan paling mudah digunakan untuk Android, dengan antarmuka yang intuitif.

Bloom Miner adalah open source, sehingga pengguna dapat memodifikasi kode yang diinginkan, tidak menggunakan plugin atau iklan.

Bloom Miner mendukung mata uang LiteCoin, DogeCoin, Dash, Bitcoin, dan Ether.

Untuk mulai menambang, kamu harus mendaftar di situs web Bloom Miner dengan email, kemudian kamu dapat mengunduh aplikasi penambang dan memilih perangkat dari menu dropdown. Setelah itu akun kamu akan otomatis tersedia.

Kesimpulan

Itu dia beragam aplikasi mining atau menambang Bitcoin dan kripto lainnya di smartphone.

Terlepas dari apakah aplikasi ini terbukti berhasil atau tidak, bagi kamu yang penasaran kamu bisa mencobanya secara langsung.

Perlu diingat, bahwa proses mining di ponsel tentu berbeda dengan menambang kripto di mesin mining yang lebih canggih, sehingga kamu tidak bisa terlalu berharap banyak dengan aplikasi ini mengingat proses mining saat ini semakin sulit.

Cara paling mudah untuk mendapatkan Bitcoin, Ethereum, ChainLink, Dogecoin dan lainnya adalah dengan membelinya langsung di bursa.

Top exchange
Lihat semua

Pertanyaan penting

🔍 Apa itu mining Bitcoin ?

Mining merupakan kegiatan menambang mata uang kripto (cryptocurrency)

🔍 Apa itu Minergate ?

Situs penyedia cloud mining, artinya kita menyewa peralatan mining crypto.

📱 Bagaimana cara mining bitcoin di Android ?

Menggunakan aplikasi Minergate untuk mengontrol mining secara jarak jauh.

💰 Koin apa yang bisa ditambang Minergate ?

Ethereum, Bitcoin Gold, Zcash, Ethereum Classic, Bytecoin, Litecoin, Monero, Monero Classic.

🤔 Apakah Bitcoin bisa ditambang dengan Minergate ?

mining pool Minergate untuk bitcoin sudah ditutup karena keuntungannya semakin menurun.

❓ Kenapa tidak bisa mining bitcoin di hp ?

Penambangan bitcoin hanya bisa dilakukan melalui komputer dengan kartu grafis tinggi

⛏️ Bagaimana cara cloud mining Bitcoin Minergate ?

Kamu bisa menambang Ethereum, Ethereum Classic, Litecoin, Monero, dll. Kemudian konversi ke Bitcoin

🏷️ Berapa harga cloud mining Bitcoin ?

Cloud mining bitcoin dimulai dari harga 5 dolar, dan Monero 11 dolar

Felita Setiawan

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin