Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini
RAHASIA PROJECT DEFI TERBAIK

Dapatkan rahasia dan ulasan beragam project DeFi terbaik untuk perluas pilihan investasi aset kripto mu

Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini

Volts Produk Unggulan Friktion di Segala Kondisi Market

Friktion merupakan proyek yang bisa bekerja di kondisi market apa pun, proyek ini bekerja di jaringan blockchain Solana yang dikenal cepat.

Salah satu produk unggulan Friktion adalah Volts sebuah produk yang bisa digunakan menyesuaikan dengan kondisi market baik itu bull, bear, atau sideways.

Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi lengkap soal Volts. 

Volts adalah strategi hasil kuantitatif untuk menghasilkan pengembalian di seluruh kondisi market.

Volts memungkinkan siapa saja untuk mengakses strategi yang dibuat dengan mempertimbangkan perlindungan utama, yield generation, dan volatilitas.

Kuantitatif di sini mengacu kepada strategi trading atau perdagangan berdasarkan analisis kuantitatif, yang mengandalkan perhitungan matematis dan penghitungan angka untuk mengidentifikasi peluang keuntungan. 

Baca juga: Mengenal Friktion, Portofolio Manager Aset Crypto

Jenis-jenis Volts

Volts Friktion
Volts Friktion

Volts1 – Income Generation

Volts ini menggunakan strategi menjual covered calls, istilah ini mengacu pada transaksi keuangan di mana investor menjual call option yang memiliki jumlah aset yang mendasarnya dalam jumlah yang setara. 

Dalam Volts1, covered call akan melibatkan posisi long dalam aset tertentu, misalnya SOL dan akan ada writing option beli pada aset yang sama dengan tujuan mendapatkan hasil dari premi opsi. Volts ini akan menggunakan covered call pada token terkemuka.

Dengan menjual covered call option, keuntungan dari kenaikan harga indeks yang  mendasari di atas harga eksekusi, tetapi risikonya adalah ketika harga aset dasar melampaui harga kesepakatan.

Volts ini umumnya digunakan saat kondisi pasar bullish namun memiliki indikasi kuat akan mengalami bearish.

Volts2 – Sustainable stables

Jenis ini menggunakan cash secured put, yang merupakan strategi stablecoin dengan profil pembayaran yang mirip dengan covered call.

Di jenis ini trader akan menjual opsi put untuk mempertahankan cukup uang untuk membeli aset dasar pada harga kesepakatan yang telah ditentukan. 

Ada strategi dua bagian yang diterapkan, yakni cash covered put yang melibatkan penjualan opsi put out-of-the-money sambil secara bersamaan menyisihkan modal yang dibutuhkan untuk membeli saham yang mendasarinya jika menyentuh harga kesepakatan opsi. 

Tujuan dari strategi ini adalah untuk memperoleh saham dengan harga yang lebih rendah dari penawaran pasar jika opsi tersebut diberikan kepada pengguna.

Dengan menjual cash covered put, pengguna mengumpulkan uang (premi) dari pembeli opsi. Pembeli membayar premi ini untuk hak menjual aset kepada pengguna pada harga kesepakatan yang ditetapkan.

Strategi ini cocok digunakan saat market dalam kondisi bullish, tetapi tetap ada risikonya.

Selama pergerakan pasar ke bawah yang ekstrim, jika harga spot bergerak di bawah harga kesepakatan aset, hal itu dapat mengakibatkan hilangnya harga pokok.

Saat ini Volt diselesaikan secara tunai yang berarti simpanan tidak digunakan untuk membeli kembali aset yang mendasarinya. 

Volt03 – Crab Strategy

Jenis ini akan digunakan di kondisi market yang stagnan atau sideways.Crab strategy akan menempatkan pada posisi Power Perpetual pendek yang mengumpulkan tingkat pendanaan sambil melindungi risiko harga terarah (delta) dengan perpetual normal (power=1). Volt#03 mengambil posisi short pada volatilitas, bukan arah pergerakan harga.

Strategi ini mirip dengan terus menjual ATM (at-the-money) untuk memanfaatkan volatilitas pendek dan mengumpulkan premi. Dalam rentang keuangan, Volt menargetkan jaminan 200%. 

Volts ini juga akan melakukan penyeimbangan kembali setiap minggu untuk untuk memperhitungkan setoran/penarikan baru atau selama pemicu volatilitas yang mengubah eksposur delta yang diinginkan Volt.

Hal ini untuk menjaga eksposur pasar netral. Detail mengenai strategi ini dapat ditemukan di situs friktion. 

Volts04 – Basis Yield

Volt #04 menghasilkan pengembalian menggunakan strategi perdagangan dasar delta-netral otomatis. Pengguna menyetor USDC yang digunakan dalam strategi long basis di Mango.

Volt ini memasuki posisi long di SOL-PERP (link) dan memasuki posisi short di (meminjam + menjual) SOL (link) ke delta-hedge (dalam +/- 1%).

Volt ini berkinerja terbaik di lingkungan tingkat pendanaan negatif, ketika perpetual diperdagangkan di bawah harga spot.

Posisi long perpetual + short spot menghasilkan hasil dalam bentuk pembayaran pendanaan berkelanjutan pada Manggo selama masa pendanaan negatif.

Baca juga: Volt#04 dari Friktion, Cara Baru untuk Tetap Untung Saat Bear Market

Siapa yang Bisa Menggunakan Volts? 

Investor pasif dan penyedia likuiditas

Investor jangka panjang dan penyedia likuiditas bisa menggunakan volts, produk ini bisa memberikan pengembalian di kondisi market apa pun.

Investor dapat memasukkannya ke  portofolio spot, pelaku, posisi LP, dan terapkan model untuk menentukan cara melindungi dan mengembangkan aset investor dengan lebih baik.

Trader Aktif 

Trader yag aktif melakukan trading juga bisa menggunakannya dengan memanfaatkan fungsi opsi yang diberikan di volts untuk bisa trading dan menghasilkan melalui produk seperti covered calls, protected puts, dan straddles di DeFi. 

DAO

Identifikasi dan kelola risiko protokol dan perbendaharaan, memungkinkan tim untuk fokus pada pembangunan komunitas. Berikan insentif yang lebih baik kepada kontributor jangka panjang melalui Custom Liquidity Mining. 

Baca juga: Apa Itu DAO (Decentralized Autonomous Organization)?

Tonton video Friktion agar kamu bisa lebih memahami cara kerja layanan ini.


Itu dia ulasan mengenai volts produk utama dari Friktion yang bisa digunakan untuk kondisi market apa pun, namun sebelum menggunakannya pastikan kamu sudah melakukan riset lebih lanjut dan mengetahui risiko yang ada. 

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin