Siaran Pers · 7 min read

zkLink akan Lakukan Dunkirk Test untuk Tingkatkan Standar Keamanan di Kripto

Zklink dunkirk test

Salah satu skema penipuan yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk segera diatasi di industri kripto adalah rug pull. Ini adalah skema penipuan di mana pembuat proyek mencuri uang investor dan seringkali uang tersebut tidak dapat dipulihkan. 

Sebagai bentuk peningkatan keamanan untuk meminimalisir rug pull, middleware perdagangan multi-rantai zkLink akan melakukan “Dunkirk Test” pada 11-14 Mei 2023.

zkLink akan mendemonstrasikan bagaimana pengguna dapat memulihkan aset digital mereka di tengah ancaman rug pull di kripto. 

Melalui simulasi ini, pengguna akan melihat bagaimana zkLink sangat berbeda dari pertukaran terpusat. zkLink tidak pernah menahan aset. Sehingga, ketika zkLink mati atau terjadi gangguan sistem, pengguna dapat menarik aset dalam jaringan kapan saja.

Baca juga: Mengenal ZK Rollup, Bikin Layer-2 Lebih Hebat

Tujuan dan Cara Mengikuti Test Dunkirk

Test Dunkirk melayani dua tujuan penting, yaitu: meningkatkan kepercayaan pengguna pada keamanan sistem zkLink dan mempromosikan adopsi Test Dunkirk sebagai standar industri untuk keamanan dana absolut. 

“Test Dunkirk seperti latihan kebakaran untuk pengguna kripto. Kami akan mensimulasikan penghentian mendadak infrastruktur zkLink sehingga pengguna dapat mempelajari cara memulihkan aset mereka,” kata Vince Yang, co-founder zkLink.

Ia kembali menambahkan, “Dunkirk test ini akan menjadi tolok ukur baru untuk meningkatkan keamanan di industri kripto. Dengan begini maka eksploitasi aset dalam industri kripto dapat dipulihkan.”

Periode Test Dunkirk dimulai pada 11 Mei pukul 12 malam waktu Singapura (+8 GMT), di mana server zkLink akan ditutup. Berikut adalah cara mengikuti uji coba ini. 

  • Kunjungi zk.link/dunkirk untuk mengetahui lebih lanjut.
  • Bergabung ke kampanye di Galxe.com.
  • Trading di  testnet ZKEX.com (salah satu dApps ekosistem zkLink) menggunakan token uji gratis hingga 10 Mei, sehari sebelum penutupan.
  • Kemudian, ketika zkLink sedang mati dan Dunkirk sedang ‘tayang’, buka salah satu mitra pemulihan node (yang menjalankan aplikasi pemulihan sumber terbuka) dan ikuti petunjuk untuk mendapatkan kembali saldo  ke dompet. 

Mitra yang menjalankan node pemulihan untuk pengguna selama periode penonaktifan Dunkirk meliputi Alliance DAO, Ascensive Assets, BitEye, Bware Labs, CyberConnect, Kepler-428 DAO, Meria, Morningstar Ventures, Republic Crypto, Secure3, Smrti Labs, TokenInsight, Unipass, dan Verilog.

 “Tim ZKEX sedang membangun apa yang kami harapkan sebagai DEX omni-chain teraman di industri. Jadi untuk membuktikannya, kami bergabung dengan zkLink dalam menutup akses ke platform perdagangan kami untuk menunjukkan bahwa pengguna tidak akan mengalami kerugian seperti CeFi lainnya bersama kami, ”kata Balal Khan, salah satu pendiri ZKEX.

Khan menambahkan bahwa tes tersebut pada akhirnya akan memberikan jaminan kepada klien.

“Anggap ini sebagai rug pull dengan akhir yang bahagia, memberikan ketenangan pikiran bahwa investor kripto memiliki kepemilikan dan kendali atas aset mereka setiap saat, bahkan jika zkLink down, atau ZKEX.com menghilang.”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.