Berita Altcoins · 8 min read

XRP Naik 60% dalam Sebulan, Harga Bisa $1?!

XRP naik

Ripple (XRP) mencatat kenaikan yang signifikan karena sentimen positif dari kasus Securities and Exchange Commision (SEC).

Sentimen Bullish Ripple

Sentimen positif Ripple di September dan awal Oktober 2022 ini salah satunya disebabkan oleh Hakim Pengadilan Distrik AS, Analisa Torres menolak upaya SEC untuk menahan dokumen pidato Hinman. 

Dokumen-dokumen ini terkait dengan pidato yang disampaikan oleh mantan ketua SEC William Hinman di Yahoo Finance All Markets Summit pada Juni 2018.

Baca juga: Sentimen Positif dari SEC! Harga XRP Positif!

Setelah keputusan tersebut, harga XRP pun terpantau naik hingga 40 persen, aktivitas sosial selama tiga bulan pun tercatat cukup besar dengan 1,95 miliarr keterlibatan sosial dari 9.424 kontributor sosial, laporan data dari Finbold.

XRP aktivitas 3 bulan. Sumber: LunarCrush

Harga XRP pun telah mengalami peningkatan signifikan hampir 60%, tepatnya 57,75% dalam kurun waktu sebulan. Pada saat penulisan, harga XRP diperdagangkan di $0.5323 dan mengalami kenaikan 3,88% selama 24 jam terakhir, berdasarkan data CoinMarketCap, Senin (10/10/22).

Grafik 24jam XRP
Grafik harga XRP. Sumber: CoinMarketCap

Analisa Grafik Harian

Grafik Harga XRP Harian. Sumber: XRPUSDT ]Tradingview.com

Sementara pada grafik harian, harga XRP terus menunjukkan kenaikan, dengan level terendah harian di $0,44 dan kembali menguat ke level tertinggi $0,5 sebelum gagal membentuk ascending triangle dam kini sedang berjuang untuk menembus bullish untuk rally.

Analisa Grafik Mingguan

Melihat grafik mingguan XRP yang terpantau naik, Newsbtc pun memprediksi jika ada kemungkinan harga XRP akan menyentuh $1. Harga aset kripto ini pun terlihat masih stabil di level $0,53.

Jika XRP mempertahankan struktur bullishnya dengan volume yang kuat, maka ada potensi harga bisa naik ke $1, dengan Resistance mingguan di $0,6 – $0,8 dan Support mingguan di $0,3

*Disclaimer

Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca dengan mengetahui risiko yang ada. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto.

Baca juga: Ripple Ekspansi ke Asia Walau Masih Terikat Kasus SEC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.