Ripple Menang Lagi dari SEC! Reaksi Pasar Positif!

Nabiila Putri Caesari

1st October, 2022

Kasus Ripple vs SEC memasuki babak baru, kini Ripple boleh bernafas sejenak karena Hakim memberikan keputusan yang menguntungkan Ripple.

Hakim Pengadilan Distrik AS, Analisa Torres menolak upaya SEC untuk menahan dokumen pidato Hinman. 

Dokumen-dokumen ini terkait dengan pidato yang disampaikan oleh mantan ketua SEC William Hinman di Yahoo Finance All Markets Summit pada Juni 2018.

Dalam pidatonya, Hinman mencatat bahwa Ethereum (ETH) bukanlah keamanan. Ripple Labs menyebut pidato ini sebagai pembelaannya dan bukti kunci untuk membuktikan bahwa penjualan XRP Ripple pada tahun 2013 tidak melanggar undang-undang sekuritas. 

Namun, masih harus diperiksa apakah bahasa yang digunakan oleh Hinman dalam pidatonya berguna untuk Ripple. Surat yang diajukan oleh Hakim Torres pada hari Kamis, 29 September berbunyi:

“Pengadilan telah meninjau sisa Perintah yang menyeluruh dan beralasan baik untuk kesalahan yang jelas dan tidak menemukan satupun. Oleh karena itu, Pengadilan MENGATUR keberatan SEC dan mengarahkan SEC untuk mematuhi Perintah,” dalam keterangan dokumen, Jumat (30/09/22).

Hakim Sarah Netburns juga menyatakan bahwa draft email pidato belum dilindungi oleh hak proses deliberatif, seperti yang diklaim oleh SEC.

SEC kemudian mengklaim hak istimewa pengacara-klien atas proses tersebut, namun Hakim Netrburn menolaknya juga.

Harga Ripple (XRP) Bereaksi Positif

Setelah berita itu terbit, komunitas percaya bahwa Ripple akan menang dan berpengaruh untuk pasar crypto, dan Harga XRP berhasil naik setelah berita dari kemenangan Ripple. 

Pasar telah menunjukkan reaksi positif terhadap pengumuman terbaru, dengan harga XRP meningkat menjadi sekitar $0,4859 pada 18.00 WIB, meningkat 10,22% selama 24 jam terakhir, menurut data dari CoinmarketCap.

Meskipun penutupan September pasar kripto belum membaik, aktivitas sosial minat terhadap XRP mengalami peningkatan hingga 1,95 miliar dari 9,424 dari kontributor sosial, berdasarkan laporan dari Finbold

Baca Juga: XRP Tembus Hingga 40% di September 2022!

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.