Berita Altcoins · 6 min read

Ripple Menang Lagi dari SEC! Reaksi Pasar Positif!

ripple menang

Kasus Ripple vs SEC memasuki babak baru, kini Ripple boleh bernafas sejenak karena Hakim memberikan keputusan yang menguntungkan Ripple.

Hakim Pengadilan Distrik AS, Analisa Torres menolak upaya SEC untuk menahan dokumen pidato Hinman. 

Dokumen-dokumen ini terkait dengan pidato yang disampaikan oleh mantan ketua SEC William Hinman di Yahoo Finance All Markets Summit pada Juni 2018.

Dalam pidatonya, Hinman mencatat bahwa Ethereum (ETH) bukanlah keamanan. Ripple Labs menyebut pidato ini sebagai pembelaannya dan bukti kunci untuk membuktikan bahwa penjualan XRP Ripple pada tahun 2013 tidak melanggar undang-undang sekuritas. 

Namun, masih harus diperiksa apakah bahasa yang digunakan oleh Hinman dalam pidatonya berguna untuk Ripple. Surat yang diajukan oleh Hakim Torres pada hari Kamis, 29 September berbunyi:

“Pengadilan telah meninjau sisa Perintah yang menyeluruh dan beralasan baik untuk kesalahan yang jelas dan tidak menemukan satupun. Oleh karena itu, Pengadilan MENGATUR keberatan SEC dan mengarahkan SEC untuk mematuhi Perintah,” dalam keterangan dokumen, Jumat (30/09/22).

Hakim Sarah Netburns juga menyatakan bahwa draft email pidato belum dilindungi oleh hak proses deliberatif, seperti yang diklaim oleh SEC.

SEC kemudian mengklaim hak istimewa pengacara-klien atas proses tersebut, namun Hakim Netrburn menolaknya juga.

Harga Ripple (XRP) Bereaksi Positif

Setelah berita itu terbit, komunitas percaya bahwa Ripple akan menang dan berpengaruh untuk pasar crypto, dan Harga XRP berhasil naik setelah berita dari kemenangan Ripple. 

Pasar telah menunjukkan reaksi positif terhadap pengumuman terbaru, dengan harga XRP meningkat menjadi sekitar $0,4859 pada 18.00 WIB, meningkat 10,22% selama 24 jam terakhir, menurut data dari CoinmarketCap.

Meskipun penutupan September pasar kripto belum membaik, aktivitas sosial minat terhadap XRP mengalami peningkatan hingga 1,95 miliar dari 9,424 dari kontributor sosial, berdasarkan laporan dari Finbold

Baca Juga: XRP Tembus Hingga 40% di September 2022!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.