Berita Altcoins · 6 min read

XRP Tembus Hingga 40% di September 2022!

XRP-Tembus-Kenaikan-Hingga-40%

Penutupan akhir September pergerakan market kripto masih cenderung menurun, tetapi berbeda dengan Ripple (XRP) yang mengalami puncak kenaikan terbesar pada September 2022.

Harga XRP mampu menyusul rally tajam terhadap Bitcoin (BTC) di tengah optimisme yang berkelanjutan dari kasus penting antara Ripple dengan Securities and Exchange Commission (SEC). 

Baca juga: Rumor Baru dengan Pemerintah Amerika, XRP Naik 30%!

Jangkauan melonjaknya XRP mencapai lebih dari 40% pada bulan September 2022, dan mendorong koin di atas indikator MA 200, mengutip data ZyCrypto.

Sekarang ini, harga Ripple mencapai $0,04417 mengalami peningkatan 3,90% selama 24 jam terakhir, pada pukul 10.06 WIB, Kamis (29/09/2022).

Grafik 24 jam Ripple. Sumber: Coinmarketcap

Ada kemungkinan bahwa kenaikan tersebut dipicu oleh spekulasi tentang penyelesaian positif dalam kasus Ripple vs SEC yang sedang berlangsung.

Sementara, harga Bitcoin kembali gagal mempertahankan level resistensi $19K karena pengaruh dari penurunan cadangan devisa AS serta keputusan Bank of England yang menaikkan suku bunga pada minggu lalu.  

Grafik BTCUSD oleh TradingView

Tetapi pada saat penulisan, harga Bitcoin diperdagangkan pada $19,453, pukul 10.21 WIB dan terus mengalami perubahan harga karena sifatnya yang volatil, berdasarkan data dari Coinmarketcap.

Bagaimana Masa Depan XRP?

Pada 17 September, pergerakan pola segitiga penurunan pada Ripple terlihat sejak 14 juni, yang menyebabkan harga tertinggi $0,559, kemudian meningkat 64% selama enam hari. 

Tetapi harga kembali jatuh ke level terendah $0,416 penurunan sebesar 25% dari level tertinggi. 

Meski demikian, sepanjang pergerakan yang menurun, RSI juga ikut jatuh di bawah 70. Jika pergerakan turun terus berlanjut, maka area support terdekat akan berada di $0,384, area tersebut sebagai resistensi. Kemudian sekarang ini diperkirakan akan memberikan support.

Grafik XRP/USDT oleh TradingView

Penurunan berkelanjutan dalam kerangka waktu harian yang tampaknya akan mengalami support di area $0,384, akan tetapi ada kemungkinan bullish pada grafik mingguan.

Selanjutnya, bullish dibantu dengan RSI mingguan yang bergerak di atas 50 dan keluar dari garis resistensi.  

Grafik XRP/USDT oleh TradingView

Baca Juga: Analis Optimis Bitcoin Bullish di $23.000 Akhir 2022!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.