Berita NFT · 7 min read

Whale Jual 1,010 NFT dalam 48 Jam, Indikasi Wash Trading?

Whale jual NFT

Menurut data dari Nansen, telah terjadi penjualan NFT dalam jumlah besar, sebanyak 1,010 NFT dengan harga sekitar 11,680. NFT yang dijual adalah milik Jeffrey Hwang, dikenal sebagai Machi Big Brother.

Teknisi simian psychometric Nansen, Andrew Thurman membagikan utas di twitter pada 25 Februari, terkait temuan ini. Thurman menyoroti perdagangan NFT dalam jumlah besar ini dan“mungkin” merupakan dump NFT terbesar yang pernah ada.

NFT yang dijual terdiri dari 90 NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), 191 NFT Mutant Ape Yacht Club (MAYC) dan 308 NFT Otherdeed, 112 Azki, dan lain sebagainya. 

Indikasi Wash Trading 

Setelah penjualan itu, Machi Big Brother membeli kembali 991 NFT, beberapa di antaranya adalah 57 BAYC, 190 MAYC, 11 Azuki, 285 Otherdeed, dan lain-lain.

Thurman berteori ini bisa jadi permainan untuk membukukan keuntungan sambil melakukan wash trading untuk manipulasi pasar atau mendapatkan airdrop blur kedua dalam jumlah besar.

Wash trading NFT adalah manipulasi pasar di mana seorang investor secara bersamaan menjual dan membeli instrumen NFT yang sama untuk memanipulasi pasar.

Baca juga: Waspada Wash Trading di NFT!

Machi diketahui sebagai salah satu penerima terbesar dari airdrop token Blur (BLUR) edisi pertama. Di edisi pertama  pada 14 Februari, Blur membagikan airdrop ke komunitas  dengan melihat tingkat keterlibatan platform pengguna dan aktivitas perdagangan NFT yang berbasis Ethereum.

Pada 17 Februari, platform analitik blockchain Arkham Intel mengindikasikan bahwa Machi telah menerima 1,8 juta $BLUR, menguangkannya sebesar US$1,3 juta.

Baca juga: Blur Airdrop 3,2 Juta Token, Harga Token Ambles 88%

Dengan skema jual beli NFT jumlah besar ini, Machi dapat mencetak beberapa token $BLUR baru di babak berikutnya dengan meningkatkan aktivitas perdagangan NFT demi mendapatkan dan memaksimalkan peroleh token $BLUR di airdrop kedua. 

Sementara itu, melihat koleksi NFT yang diperdagangkan Machi yaitu, BAYC, MAYC,NFT Otherdeed, dan Azuki telah mengalami penurunan harga sebesar -10,66%, -5,99%, -6,16%, dan -2,43% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari Floor Price NFT. 

Antusiasme Airdrop Blur Kedua

Setelah sukses melakukan airdrop pertama, platform NFT yang berhasil menggulingkan NFT dari posisi pertama berdasarkan volume perdagangan, akan melakukan airdrop 300 juta token $BLUR. Tertarik untuk mendapatkannya?

Kamu bisa membaca di artikel Blur akan Airdrop Kedua, Ada 300 Juta Token!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.