Berita Bitcoin · 8 min read

Gokil! Whale Bitcoin Akumulasi 90.000 Bitcoin dalam 25 Hari!

Whale Bitcoin Akumulasi 90000 Bitcoin dalam 25 Hari

Harga yang Bitcoin yang kini sedang mengalami penurunan tidak menurunkan semangat para whale untuk terus membeli Bitcoin. Menurut whale ini adalah kesempatan mereka untuk mendapatkan Bitcoin lebih banyak.

Whale merupakan sebutan bagi para investor yang memiliki Bitcoin sangat banyak. Whale pun bisa berupa institusi ataupun retail, untuk institusi whale yang terkenal adalah Microstrategy, Grayscale hingga Tesla. Dalam 25 hari ini whale dengan alamat millionaire diketahui telah mengumpulkan sekitar 90.000 Bitcoin senilai $367 miliar selama 25 hari terakhir.

Akumulasi diidentifikasi oleh agregator data pasar crypto Santiment, yang mengidentifikasi bahwa dompet yang menyimpan antara 100 dan 10.000 BTC digambarkan oleh perusahaan sebagai alamat “millionaire tier” dari sekarang merupakan segmen terbesar dari penjaja Bitcoin dan saat ini menyumbang 48,7% dari pasokan Bitcoin.

Level Tertinggi Akumulasi Selama Tujuh Minggu

Dikutip dari Cointelegraph, pembelian baru-baru ini menempatkan alamat millionaire pada level tertinggi tujuh minggu untuk jumlah Bitcoin yang dipegang. Dengan alamat yang mewakili lebih dari 9,11 juta BTC turun hanya beberapa persen dari level tertinggi pertengahan April.


Penambang juga tampaknya mengumpulkan BTC, dengan penyedia analisis on-chain Glassnode mengidentifikasi bahwa arus keluar Bitcoin mingguan dari alamat penambang merosot ke level terendah lima bulan sekitar $1,7 juta pada hari Rabu.

Melihat ujung skala yang berlawanan dari whale, Glassnode mencatat pangsa pasokan yang diwakili oleh alamat yang memiliki kurang dari 1 Bitcoin telah meningkat dua kali lipat sejak Desember 2017 menjadi sekitar 5% dari kapitalisasi pasar Bitcoin.

Sementara banyak whale dan penambang tampaknya memegang koin mereka dengan harapan harga yang lebih tinggi, pemantau transaksi Whale Alert telah mengidentifikasi dua transfer sekitar 5.000 BTC, atau $200 juta masing-masing, yang ditujukan untuk Coinbase sejak Senin, menunjukkan setidaknya beberapa investor besar sedang memiliki keinginan untuk memperdagangkan Bitcoin mereka.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.