Wallet Coinbase Hapus Sejumlah Aset Kripto

Nabiila Putri Caesari

30th November, 2022

Wallet Coinbase telah menghapus sejumlah aset kripto, yaitu Bitcoin Cash (BCH), Ripple’s XRP Ledger (XRP), Ethereum Classic (DLL), Stellar Lumens (XLM).

Pengumuman dari Coinbase
Pengumuman dari Coinbase.

Dalam laporan situs resmi Coinbase pada 23 November 2022, ditegaskan bahwa pengumuman tersebut secara khusus mengacu pada Wallet Coinbase, bukan dihapus di bursa kriptonya. Penghapusan token tersebut dilakukan karena jumlah pengguna yang rendah.

Aset tersebut tidak lagi didukung mulai 5 Desember 2022 namun dana pengguna yang tersisa masih akan terikat ke alamat pengguna yang ada.

Di samping itu, Wallet Coinbase hadir dengan konfigurasi awal untuk bekerja dengan jaringan berikut: Arbitrum, Avalanche C-Chain, BNB Chain, Gnosis Chain, Fantom Opera, Optimism, Polygon, xDai, dan Solana. Selain itu, ini mendukung semua jaringan yang kompatibel dengan Ethereum dan Ethereum Virtual Machine (PVM).

Investor Ritel Lebih Memilih Bitcoin Daripada Altcoin

Melansir dari Cryptopotato, investor ritel berinvestasi besar-besaran di Bitcoin terlepas dari semua berita negatif seputar pasar kripto. Apalagi, bencana dari kebangkrutan FTX dan runtuhnya Terra LUNA adalah contoh paling signifikan dari berita buruk yang mempengaruhi seluruh industri.

Namun, Glassnode melaporkan bahwa wallet yang memiliki kurang dari 1 BTC telah menambahkan sekitar 86,2 ribu BTC ke kepemilikan mereka sejak kebangkrutan FTX. 

Hal ini telah menjadi “peningkatan saldo puncak” yang paling menonjol, mencapai lebih dari 1,21 juta BTC, setara dengan 6,3% dari pasokan BTC yang beredar.

Karena itu, rendahnya penggunaan kripto yang dihapus dari wallet Coinbase mungkin disebabkan oleh fakta bahwa investor baru menjadi lebih sadar ketika menginvestasikan uang dengan memilih untuk menghindari menginvestasikan uang mereka pada altcoin atau koin meme yang asetnya belum terlalu teruji.

Baca Juga: 5 Altcoin Ini Diprediksi Naik, Harapan Saat Market Lesu?

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.