Volume Trading TKO Naik 29 Kali Lipat Pasca Rumor Binance Akuisisi Tokocrypto

Ary Palguna

8th December, 2022

Pasca isu akuisisi Tokocrypto oleh Binance yang menyebar pada 6 Desember 2022, harga token utilitas TKO mengalami kenaikan signifikan dan masih menunjukan kenaikan dalam time frame harian. Per 8 Desember 2022 pukul 14.00 WIB, TKO diperdagangkan pada harga Rp7.830.

Baca juga: Tokocrypto Tanggapi Rumor Akuisisi oleh Binance

Penurunan Volume TKO

Ketika isu akuisisi menyebar, volume perdagangan TKO mengalami peningkatan 29 kali lipat dengan rata-rata volume sebesar Rp2,08 triliun pada 7 Desember 2022 sesuai data pada coinmarketcap.

Candle harian TKO ditutup pada harga Rp6.835 kemarin, dan hari ini 8 Desember 2022, harga TKO diperdagangkan pada Rp7.830 dengan kenaikan +14,56% dari harga penutupan kemarin.

Meski harga mengalami kenaikan, volume transaksi TKO mengalami penurunan sekitar 50% yang berarti adanya perbedaan antara arah harga dan volume. Hal ini mengindikasikan aPdanya kehilangan ketertarikan karena berita akuisisi yang masih menggantung.

Gambar: Grafik harga TKO

Hingga artikel ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Tokocrypto maupun Binance perihal akuisisi. Jika akuisisi berhasil, maka kemungkinan akan terjadi volatilitas tinggi sesaat dan harga mengalami kenaikan yang tidak dapat diprediksikan secara teknikal.

Namun perlu diperhatikan seandainya akuisisi terjadi maka nasib TKO masih menjadi pertanyaan apakah masih tetap berlaku sebagai token utilitas atau tidak.

Apabila akusisi dinyatakan batal, kemungkinan besar akan terjadi dump sehingga harga menuju level support harga pada Mei 2022 di Rp5.960 dan Rp4.480 selanjutnya.

Baca juga: Rumor Binance Akuisisi Tokocrypto, TKO Naik +105%

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.