Berita Altcoins · 7 min read

Volume Trading TKO Naik 29 Kali Lipat Pasca Rumor Binance Akuisisi Tokocrypto

Volume Trading TKO Naik 29 Kali Lipat

Pasca isu akuisisi Tokocrypto oleh Binance yang menyebar pada 6 Desember 2022, harga token utilitas TKO mengalami kenaikan signifikan dan masih menunjukan kenaikan dalam time frame harian. Per 8 Desember 2022 pukul 14.00 WIB, TKO diperdagangkan pada harga Rp7.830.

Baca juga: Tokocrypto Tanggapi Rumor Akuisisi oleh Binance

Penurunan Volume TKO

Ketika isu akuisisi menyebar, volume perdagangan TKO mengalami peningkatan 29 kali lipat dengan rata-rata volume sebesar Rp2,08 triliun pada 7 Desember 2022 sesuai data pada coinmarketcap.

Candle harian TKO ditutup pada harga Rp6.835 kemarin, dan hari ini 8 Desember 2022, harga TKO diperdagangkan pada Rp7.830 dengan kenaikan +14,56% dari harga penutupan kemarin.

Meski harga mengalami kenaikan, volume transaksi TKO mengalami penurunan sekitar 50% yang berarti adanya perbedaan antara arah harga dan volume. Hal ini mengindikasikan aPdanya kehilangan ketertarikan karena berita akuisisi yang masih menggantung.

Gambar: Grafik harga TKO

Hingga artikel ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Tokocrypto maupun Binance perihal akuisisi. Jika akuisisi berhasil, maka kemungkinan akan terjadi volatilitas tinggi sesaat dan harga mengalami kenaikan yang tidak dapat diprediksikan secara teknikal.

Namun perlu diperhatikan seandainya akuisisi terjadi maka nasib TKO masih menjadi pertanyaan apakah masih tetap berlaku sebagai token utilitas atau tidak.

Apabila akusisi dinyatakan batal, kemungkinan besar akan terjadi dump sehingga harga menuju level support harga pada Mei 2022 di Rp5.960 dan Rp4.480 selanjutnya.

Baca juga: Rumor Binance Akuisisi Tokocrypto, TKO Naik +105%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.