Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

VISA Umumkan Kerja Sama dengan USDC, Bukti Adopsi Crypto Makin Luas

Visa yang terkenal dengan kartu kreditnya hari ini mengumumkan kemitraan dengan Koin Dolar AS [USDC] yang dibangun di atas blockchain ethereum [ETH].

Visa telah bekerja sama dengan perusahaan layanan blockchain Circle untuk membuat transaksi stablecoin USD Coin (USDC) kompatibel dengan kartu kredit tertentu. USDC sendiri merupakan aset crypto yang dibangun di blockchain Ethereum. 

Pengumuman ini datang hanya beberapa hari setelah ethereum menyelesaikan pembaruan ETH 2.0 yang sangat ditunggu-tunggu. Banyak ahli crypto melihat ini sebagai tanda bullish untuk industri crypto.

“Ini akan menjadi yang pertama, kartu perusahaan yang memungkinkan bisnis dapat membelanjakan saldo USDC, ” kata  Cuy Sheffield, kepala crypto Visa dikutip dari Cointelegraph.

60 Juta Pedagang di Jaringan Visa Menggunakan USDC

Kabar kerja sama ini juga dibagikan oleh jurnalis Forbes Michael Del Castillo. Dalam artikelnya ia menyebutkan mata uang digital USDC kini bernilai 2,9 Miliar. Mata uang digital dikembangkan oleh circle internet financial dan sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari $270 juta.

Kemitraan ini akan memungkinkan penerbit kartu kredit Visa terpilih untuk bisa berintegrasi dengan USDC sehingga mereka dapat mengirim dan menerima pembayaran dalam USDC.

Di masa mendatang, kolaborasi ini akan memfasilitasi transaksi USDC antara perusahaan lintas batas yang ramah Visa. Raksasa pembayaran itu juga mengumumkan kesepakatan dengan BlockFi pada hari Selasa yang akan membawa kartu kredit ke pasar yang membayar poin hadiah dalam Bitcoin (BTC).

Dua puluh lima penyedia dompet telah mengikuti rencana fast track sebagai penyedia kartu dalam beberapa hari terakhir. Ini akan digunakan untuk perpindahan USDC Visa.

Baca juga: Dari Hater Jadi Fans, PayPal Ketagihan Beli Bitcoin!

Adopsi Crypto telah meningkat secara signifikan pada tahun 2020. Dari PayPal yang meluncurkan aset digital pada platformnya hingga pembelian Bitcoin dalam jumlah besar oleh pemain keuangan arus utama besar. Awal tahun ini, Coinbase pun telah  memperoleh kemampuan penerbitan kartu pembayaran dengan bergabung sebagai anggota utama Visa.

Kerja sama VISA yang notabene merupakan  perusahaan besar diharapkan mampu mendorong adopsi crypto makin meluas. Apakah kerja sama ini bisa menaikkan harga Bitcoin atau Ethereum yang tengah turun? Kita masih perlu menunggunya kembali.

Baca juga: Visa Gunakan USDC dan Blockchain Solana untuk Transaksi Lebih Cepat

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.